Advertisements
Honda CBR150R Streetfire Special Edition Stallion Black - Utama

Lihat Lebih Dekat Kerennya Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black!

Pada artikel sebelumnya, EA’s Blog memperikirakan Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black bakal jadi yang paling laris diantara varian SE lainnya… Dan setelah melihat sosoknya secara langsung, well, saya jadi 100% yakin!

 

 

Pada sesi touring kemerdekaan bareng PT Wahana Makmur Sejati – main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta & Tangerang – EA’s Blog sempat melihat langsung Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black, serta beberapa pilihan warna SE lain yang terpajang sebagai display di main hall… Sejak masuk pertama kali ke Wahana Honda Gunung Sahari, warna terbaru varian CB150R SE tersebut langsung jadi perhatian utama saya.

 

 

Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black

 

Yup, seperti yang bisa Brosist lihat sendiri pada gambar diatas, Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black memang terasa spesial. Bodi serta sasis trellisnya dilabur warna black matte (doff) yang terkesan macho, berbeda dengan tipe standar yang dibalut warna glossy di bagian body & frame… Sementara velgnya dilabur dengan warna magnesium gold yang dipenuhi aksen glitter, bak velg Magnesium Marchesini yang digunakan di All-New CBR1000RR Fireblade SP2.

 

 

Apa yang membuat EA’s Blog menyukai varian ini? Well, yang pertama adalah kombinasi warnanya. Kelir yang diusung Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black, saat ini adalah kombinasi warna yang tengah digandrungi para modifikator… Bahkan nggak sedikit bikers yang sengaja memilih motor standar berwarna black matte (supaya STNK nya aman), untuk dikombinasikan dengan warna velg magnesium gold. Ini fakta lho!

 

 

Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black

 

Kedua adalah warna gold velgnya. Saya bisa melihat langsung effort Honda untuk memberikan cat dasar silver pearl, kemudian dilapis dengan cat kedua berwarna gold – sehingga menghasilkan warna magnesium gold yang dipenuhi efek glitter… Warna yang dihasilkan jauh berbeda dengan cat dasar berwarna hitam (atau merah SE Raptor Black) yang langsung ditimpa dengan warna gold. Sesepuh dunia pengecatan pasti paham soal hal ini.

 

 

Oiya, sebagai info tambahan, selain perbedaan kelir warna dibanding versi standar… Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black serta warna Special Edition lainnya sudah dibekali dengan beragam aksesoris bawaan juga lho – diantaranya seperti bak kopling, blok magnet, serta cylinder head berkelir magnesium, visor aksesoris, serta under cowl berwarna dual tone.

Selain itu, calon konsumen juga tetap bisa mempercantik tampilan CB150R SE dengan berbegai aksesoris original seperti Fender Eliminator (Rp. 360ribu), serta paket yang berisi Tank Pad, Fuel Lid Pad, Radiator Protector (model baru dengan lubang sirkulasi lebih besar), dan Crankcase Engine Protector dengan total harga Rp. 300ribu.

 

 

Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black

 

Bagaimana dengan Honda CB150R Streetfire Special Edition warna Raptor Black yang pernah dapat bully dari Kang Eno? Well, ternyata lebih buruk dari dugaan sebelumnya. Seperti perkiraan sebelumnya, ternyata warna velg hitam yang ada di varian ini merupakan warna powder coat yang gampang memudar, serta gampang terkena bercak putih jika dibiarkan kotor terlalu lama… Seakan downgrade dari varian Raptor Black sebelumnya yang dibekali velg berwarna merah menyala.

 

 

Loh, bukan kombinasi warnanya jadi mirip kayak ZED (Kawasaki Z250SL) punya Kang Eno ya? Yup, bener banget! Tapi yang perlu diketahui selanjutnya, sasis trellis yang dipakai ZED jauh lebih kekar dan berisi, nggak ada space kosong di area permesinan (tampilan padat), serta kelir hitam di velg Z250SL adalah hitam glossy yang bisa dipoles – bukan matte apalagi powder coat laiknya CB150R SE Raptor Black. Catat!

 

Honda CBR150R Streetfire Special Edition Raptor Black

Honda CBR150R Streetfire Special Edition Raptor Black 2016 vs 2017

 

Uniknya, saat itu di Wahana Honda Gunung Sahari juga terpajang Honda CB150R SE Raptor Black edisi 2016 yang bersebelahan dengan versi terbaru… Silahkan langsung Brosist nilai sendiri aja deh lewat gambar diatas. Yang jelas, jika terlanjur kesengsem varian Raptor Black – selagi masih ada sisa stok – langsung aja deh boyong versi lawasnya! Kalau memang sudah nggak ada, langsung saja move-on ke Honda CB150R Streetfire Special Edition Stallion Black!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

16 comments

Tinggalkan Balasan