Advertisements
Pirelli Angel CT Kawasaki Z250SL

Nyobain Ban Pirelli Angel CT di Kawasaki Z250SL

Ban belakang Dunlop TT900 bawaan Kawasaki Z250SL akhirnya tuntas perjuangannya… Karet bundar yang nggak kehitung berapa kali menyusahkan EA’s Blog tersebut nggak kuat menghadapi 2 tambalan. So, waktunya cari ban baru… Michelin Pilot Street, Corsa Platinum, Aspira Premio, Pirelli Angel CT, FDR Sport XR atau Pirelli Sport Demon?

 

 

Sebelum memilih ban, terlebih dulu saya sudah memperkirakan budget pengeluaran yang harus disiapkan… Nggak boleh sampai Rp. 700 ribuan untuk ban belakang, dan harus lebih murah dari Rp. 1,3 juta (sepasang) supaya masih sisa untuk beli kopi & gorengan. Untuk karakteristik, saya lebih memilih ban bertipe touring yang mantap digunakan di segala kondisi jalanan – baik kering, basah, aspal, beton, berlubang, hingga yang permukaan jalannya mirip jerawat anak ABG.

 

Planet Ban Curug

Pilihan ban motor sport 150-250cc di Planet Ban biasanya didominasi oleh Michelin, Corsa & Aspira, sementara untuk FDR & Pirelli lebih baik tanya stok terlebih dulu.

 

So, kandidatnya ada Pirelli Sport Demon, Aspira Premio Sportivo, Pirelli Angel CT (Angel CiTy or Angel C.T. or apalah-apalah), Corsa Platinum R26, Michelin Pilot Street (Bias), serta FDR Sport XR… Sport Demon adalah ban yang paling saya minati, karena pernah mencobanya langsung di TVS Apache RTR 200 4V yang terbukti maknyus.

Sayang, saat ini ban Pirelli Impor tersebut makin langka sejak kehadiran Pirelli Angel CT dan tak lagi dipasarkan via Planet Ban… Which is satu-satunya outlet toko ban yang lokasinya dekat dari rumah.

 

 

Sebelumnya, EA’s Blog sering coba FDR Sport XR di Spacy BOB, karena sudah paham kapabilitas ban yang satu ini… Komponnya terasa lunak, mantap di segala kondisi medan, dan harganya juga terjangkau. Tapi saat melihat review positif Pirelli Angel CT dari beberapa majalah luar negeri, saya jadi penasaran untuk mencobanya. Daripada penasaran dan denger cuma “katanya-katanya” doang, iya nggak? So, ditebuslah uang Rp. 660 ribu untuk Pirelli Angel CT ukuran 130/70 – 17 plus 2 botol cairan anti bocor.

 

Pirelli Angel CT Kawasaki Z250SL

Pilih Aspira Premio Sportivo (Non RS) atau Pirelli Angel CT?

Pirelli Angel CT Kawasaki Z250SL

 

Kenapa nggak pilih Aspira Premio Sportivo (Non RS) yang lebih murah tapi punya kualitas serupa? Well, kalaupun harus memilih yang lebih murah, EA’s Blog lebih tertarik coba Corsa R26, Premio Sportivo RS, atau CeeLBeKa pakai FDR Sport XR Evo untuk kategori Ban Touring. Lagipula perbedaan harganya cuma sekitar Rp. 110 ribuan antara Pirelli Angel CT &  Premio Sportivo – worth it sekalipun (katanya) itu cuma buat ulir ban lebih keren &  logo “Pirelli” ala Ban Impor.

 

Pirelli Angel CT Kawasaki Z250SL

Profil Ban Pirelli Angel CT nampak kurus, bahkan lebih slim dari Dunlop TT900 bawaan Kawasaki!

Pirelli Angel CT Kawasaki Z250SL

 

Yang perlu diperhatikan, profil ban Pirelli Angel CT ternyata berbeda dari FDR Sport XR atau Michelin Pilot Street yang melebar kesamping… Profil ban Pirelli bikinan lokal ini justru meninggi dan punya lebar yang minim dibanding kedua produk tadi, meski ukurannya sama-sama 130/70. Cocok buat yang ingin terlihat low profile, tapi nggak cocok untuk yang ingin tampilan moge look dengan ban ngedonat.

 

 

Kedua, Pirelli Angel CT punya karakter khusus untuk touring dan memiliki lifespan panjang, sehingga memiliki kompon ban yang lebih keras dibanding Corsa Platinum R93. Jadi jangan harap bakal se-asyik ban Pirelli tipe mahal lainnya saat diajak “miring-miring”.

 

 

Pemakaian EA’s Blog sejauh ini baru sekitar 100-200 Km, jadi belum bisa menyimpulkan secara detail. Yang jelas, problem geal-geol sewaktu melewati marka jalan, goyang dikecepatan rendah (problem khas IRC Exato), ataupun efek ban belakang ‘melayang’ saat kondisi trek basah bisa dihandle dengan baik oleh Pirelli Angel CT… “Ono rego ono rupo” berlaku lah disini.

Untuk recommended atau nggaknya, tunggu sampai usia pemakaian EA’s Blog memasuki 1.000 km aja ya… Yang jelas, masih lebih bagus dari Ban Dunlop TT900 bawaan Kawasaki, IRC Road Looser #eh Winner bawaan Honda-Yamaha, atau IRC Exato bawaan Suzuki kok!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

Advertisements

12 comments

  • Nuge

    Ane udah pake lebih dari 5000km kang. Memang profil ban lebih kecil, tp masih lbih enak pirelli.

  • WOch, punya simpenan Z250SL juga, kaya mang jejen 😀

    —————————————–
    Tips Gadget >> http://potretbikers.com/2017/08/13/cara-flash-lenovo-a7700-yakin-100-work/

  • hardireinan

    Nggak cocok buat cornering

  • Juki

    Saya asalnya mau ngambil ini tapi malah jatuh ke r93 biar bisa enakeun dipake sunmori Lembang wkwk

  • 1 lagi kang FDR blaze.. wih itu ban ngegrip banget ( medium soft a.k.a intermediate..harganya cuma selisih tipis dari sport xr (untuk ukuran dibawah 100.. diatasnya imbang2 produk yg sdah dsbtkan) 1 tengkat dibawah FDR Mp series) buat nikung2 dan pemakian harian wuenak.. tapi cepet abis ( pake di supra 125 ane ukuran 90/80 d blkg belum nyampe 10rb km dah ilang kembangannya.. pdahal bukan bebek hi performance kyk fu atau sonic)

    akhirnya 2x ganti saya hijrah (lagi) ke sport xr

    • enoanderson

      Blaze mah kayaknya dibikin mirip Corsa R93 deh, which is cakep buat miying2… Kalo saya lebih suka yang tipe kayak Sport XR atau Corsa R26 kang

  • banteng bodas

    Meuli bannya lah diplanet ban kang, mahal, kmrn urang Meuli fdr sport xr 110/70-17 350an diluar, lamun diplanet ban geus 400an.

    • enoanderson

      Kalau saya sih soalnya paling deket dari rumah, selain itu di bengkel lain nggak ada yang jual Angel CT – selalu ditawarin Corsa atau FDR. Memang jatuhnya agak mahal sih bannya, tapi buat saya yang pengen gratisan tambal ban & isi nitrogen di PL Ban, worthed lah kang, wkwkwk

  • nyos

    Planets bend mahal, murahan dibengkel kokoh barang sama, bahkan mekanik ah*ss belanjanya di kokoh makannya dari situ saya gk mw service dibengkel resmi merk apapun karena bukan jaminan sparepart langsung dari pabrikan belanjanya sama dengan teman sy mekanik ataupun bengkel pinggir jalan, seperti kasus tahun 2014 beli pigson bekas servis di beres eh ternyata motor suruh nginep di beres gejala kerusakan cuma di kabel body kata mekanik, nah pas besoknya sy jemput kirain service motor dah selesai ternyata sparepartnya kosong serta penyakitnya merembet sehernyalah kanvas koplinglah, kiproknyalah dan nunggu barang seminggu, sy inisiatif nanya kesemua bengkel resmi / bengkel kokoh barang gk ada karena motor baru 1 thn lbh beredar, sampailah sy pada cempaka mas / putih agak lupa, baru ada barangnya, sy kapok servis di beres dan untungnya sekarang mekanik pinggir jalan ataupun teman-teman mekanik sudah pintar semua dengan motor injeksi jadi bisa menghemat servis hingga 60℅, maju terus mekanik mandiri

    • enoanderson

      Kalau saya sih soalnya paling deket dari rumah, selain itu di bengkel lain nggak ada yang jual Angel CT – selalu ditawarin Corsa atau FDR. Memang jatuhnya agak mahal sih bannya, tapi buat saya yang pengen dapet gratisan tambal ban & isi nitrogen di PL Ban, worthed lah, wkwkwk

Tinggalkan Balasan