Advertisements
Suzuki Smash FI 2017

Nih Dia Update Suzuki Smash & Address FI 2017!

Lewat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD Serpong, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penyegaran untuk motor bebek legendarisnya, Suzuki Smash FI! Selain itu, Suzuki Address FI 2017 juga kecipratan update terbaru dari PT. SIS.

 

Suzuki Smash FI 2017

 

Suzuki Smash FI 2017

 

Setelah direborn ulang pada awal tahun silam tanpa ubahan sedikitpun, kali ini PT. SIS akhirnya memberikan sentuhan terbaru untuk Smash FI 2017. Ubahannya terfokus pada pilihan warna terbaru, serta grafis stripe yang makin sporty. Sementara desainnya masih mempertahankan edisi sebelumnya yang cukup modis dan everlasting – meskipun usianya sudah memasuki tahun ketiga.

 

 

Suzuki Smash FI 2017 dibekali dengan 3 pilihan warna yakni Candy Summer Red, Titan Black dan Metallic Medium Blue/Brilliant White – serta terbagi dalam 2 varian yakni velg jari-jari (spoke wheel) & velg racing (cast wheel). PT. SIS menargetkan Smash FI kepada konsumen yang menginginkan motor bebek handal, irit bahan bakar, serta tangguh melibas segala medan, khususnya untuk konsumen yang berada di luar Jawa.

 

Suzuki Smash FI 2017

 

Sementara dari sektor dapurpacu, Suzuki Smash FI 2017 masih dibekali mesin 113cc, SOHC 2-Valve, dengan Pendingin Udara & Pengabut BBM Injeksi. Mesin berteknologi LEaP (Light, Efficient and Powerful) ini diklaim mampu memuntahkan output power hingga 9,25 HP @ 8.000 RPM, serta memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Sebagai info, angka power tersebut lebih besar dibanding kompetitor seperti Yamaha Force (8,6 HP), ataupun Honda Revo FI (8,8 HP) – yang notabene punya banderol harga lebih mahal!

 

 

Berbicara soal harga, motor bebek entry-level Suzuki ini ternyata punya banderol termurah dibanding kompetitor sesama Jepang lho! Yup, Suzuki Smash FI 2017 dibanderol Rp. 13.000.000 untuk versi Spoke Wheel (Jari-jari), serta Rp. 13.800.000 untuk versi Cast Wheel (Velg Racing) – OTR DKI Jakarta. Harga ini lebih murah dibanding kompetitor seperti Yamaha Force (Rp. 15,35 jutaan), ataupun Honda Revo (Rp. 15,275 jutaan).

 

Suzuki Address FI 2017 & Address Predator-series

 

 

Suzuki Address FI 2017 - Predator

 

Seperti halnya Smash FI, Suzuki Address juga hanya mendapat ubahan warna +grafis desain baru yang diklaim lebih modern & kekinian. Kini, skuter matik entry-level Suzuki tersebut dibekali warna dual-tone yang lebih cerah, seperti putih, merah, serta hitam standar. Kombinasi tampilan yang trendy ini ditujukan untuk para generasi milenial yang lebih menyukai tampilan fashionable.

 

 

Bukan cuma update warna Address edisi standar, Suzuki juga turut menghadirkan Address versi Predator. Berbeda dengan versi standar yang nampak fashionable, Address Predator justru berbekal warna yang lebih elegan dengan warna matte dan minus grafis stripe. Tipe ini hadir dengan 2 pilihan warna, yakni Matt Black & Matt Titanium Silver. Sementara itu, tambahan emblem chrome bakal membedakan Address tipe Standard & Predator-series.

 

Suzuki Address FI 2017 - Predator

 

Jika ditotal, Suzuki Address menjadi skuter matik dengan pilihan warna terbanyak di Indonesia – yang terdiri dari 10 pilihan warna Address Playful, 3 pilihan warna Address Standard, serta 2 pilihan warna Address Predator yang ekslusif. Dan jangan lupa, bagasi Suzuki Address adalah salah satu yang terbesar di kelas skutik entry level lho. Kapasitasnya sebesar 20 liter, dan mampu menyimpan helm open face sekaligus!

Sayangnya, tak ada ubahan yang berarti di sektor permesinan. Suzuki Address 2017 & Address Predator masih dibekali dengan mesin 110cc, SOHC 2-Valve, Pendingin Udara, serta pengabut bahan bakar Injeksi yang lolos standar EURO3.

 

 

Poin plusnya, meski mengusung penyegaran secara tampilan, namun harga skuter matik andalan Suzuki ini tak mengalami kenaikan sama sekali! Suzuki Address versi standar dibanderol dengan harga Rp. 14.850.000, sementara Address edisi Predator-series dibanderol Rp. 15.190.000 (OTR DKI Jakarta).

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

Advertisements

2 comments

Tinggalkan Balasan