Advertisements
Yamaha Fazer 250 Spyshot

Beruntung, Yamaha Fazer 250 Bukan Untuk Indonesia…

Banyak motor berbasis produsen / market India yang diinginkan konsumen kita, Pulsar 160NS & RS200 misalnya. Tapi nggak sedikit juga yang sama sekali nggak diharapkan hadir ke Indonesia, bahkan dengan melihat gambarnya pun cukup untuk mengocok perut para penggiat roda 2 tanah air… Contohnya ada di Yamaha Fazer 250 Terbaru.

 

 

Saat melihat spyshot awal (buram) Yamaha Fazer 250 yang beredar di India, ekspresi EA’s Blog sih datar-datar saja. Sosoknya yang bakal dirilis dalam genre sport touring sebenarnya menjanjikan, dengan model sporty ala sportbike plus style riding nyaman ala Naked-bike… Hanya saja yang satu ini nggak berpeluang hadir ke Indonesia – which is bakal useless untuk dibahas sedetail apapun.

 

Yamaha Fazer 250 Spyshot

 

Tapi setelah spyshot keduanya dijembreng di rushlane.com – seperti yang bisa Brosist lihat sendiri pada gambar diatas – wuidiihh, anjaaayyy!! Beneran begini nih tampang akhir unit masspro-nya!? Sebelumnya, selera desain antara Yamaha India & Yamaha Indonesia sebetulnya nggak jauh berbeda… YZF R15 (v2), FZ16 (Byson), bahkan FZ25 sekalipun masih bisa diterima dengan akal sehat saya – meski, jelas, ada beberapa bagian yang nggak banget.

 

 

Tapi untuk Yamaha Fazer 250? Ebusyed! Fairingnya kayak motor naked (Thunder, Tiger & MegaPro) modif fairing ala era 2000-an – kedombrang, kegedean, dan jangan ngarep desain fairingnya menyatu dengan buritan. Area lampu depan bak Soul GT125 yang diberikan bodykit tambahan ala motor bikers berhelm seram alias predator. Begitu melihatnya, kesan saya: “itu ngapain coba, motor segala dibegituin?”.

 

 

Melihat nggak serasinya area fairing & buritan kayak lihat Teteh Aura Kasih berbadan Ade Rai… Jangankan melihat, bahkan membayangkannya pun ogah banget. Dan setelah kroscek ke beberapa rekan blogger yang lain, hasilnya kurang lebih sama… Maksudnya sama-sama bersyukur kalau produk ini bukan untuk pasar Indonesia, wkwkwk.

 

Yamaha Fazer 250 Spyshot Yamaha Fazer 250 Spyshot

 

Dibalik tampangnya yang bak motor modifan Megatron, detail yang diusung Yamaha Fazer 250 – yang berbasis FZ25 – sebenarnya nggak bisa dipandang sebelah mata lho… Lampu utama & stoplamp nya sudah LED, Speedometer LCD full digital, Velg Y-Spoke ala All-New R15, apalagi Mesin 250cc Oil-coolednya yang (IMHO) cocok untuk karakter jalan di Indonesia, plus ramah soal efisiensi bahan bakar. Speknya cakep juga sih, tapi tetap nggak merubah pendapat saya tentang tampilannya.

 

Selamat untuk Biker India yang gosipnya bulan Oktober 2017 nanti bakal kedatangan Yamaha Fazer 250 Terbaru… Salam dari EA’s Blog yang berbahagia motor ini nggak diboyong ke wkwkwkland.

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

Advertisements

18 comments

Tinggalkan Balasan