Advertisements
Honda Verza 150

Honda Verza Facelift Harus Keluar dari Image “Bapak-Bapak”

Info dari otomotifnet, Honda Verza 150 masuk jadi salah satu line-up motor PT Astra Honda Motor yang bakal direfresh (facelift)… Pertanyaannya: Di tengah perkembangan pesat motor 18-20 jutaan, mau dibawa kemana motor sport murah ini? 

 

 

2017, kalau misalnya diadakan survey, saya yakin bapak-bapak pun bakal milih Honda Vario 125 atau Yamaha Jupiter MX 150 ketimbang Honda Verza 150. Koq bisa yakin banget sih, Kang Eno? Ya iyalah, silahkan tengok data distribusi (AISI) antara Verza vs Vario 125 vs MX150 di rentang harga 18-20 jutaan… Mana lebih laris? Nah!

Lagipula, di tahun ini penjualan Verza juga nggak se-menggiurkan laiknya 2-3 tahun lalu koq – dengan catatan sekitar 8.000-an unit dalam 3 bulan pertama 2017. Jumlah yang jauh lebih sedikit dibanding tahun lalu, dengan angka 71.000-an unit dalam kurun 1 tahun (sekitar 6.000-an unit perbulan).

 

Verza 150

Gambar ini dikirim langsung lewat press release PT. AHM… Jadi nggak aneh kan kenapa disebut motor “bapak-bapak”?

 

Apakah ini tandanya pasar sport murah sudah tak lagi istimewa seperti dahulu, Kang Eno? I don’t think so.

Sejujurnya, sekarang itu jamannya sudah beda banget dengan 5 atau 10 tahun lalu. Ya, bahkan sekarang bapak-bapak pun ogah pakai motor ber-style ala bapak-bapak. Yang dicari adalah sosok motor yang murah, nyaman, bertenaga, plus punya tampang keren. Honda Verza 150 punya 3 aspek pertama yang disebutkan sebelumnya… Tapi sayangnya, motor ini jelas nggak punya unsur keren jika dibandingkan dengan Vario 125 apalagi Jupiter MX 150.

 

 

Sama sekali nggak ada keren-kerennya, kecuali bagi para pemuja tutup tangki stupa jadul.

 

Honda Verza 150 Review

Honda Verza 150 (2013) pernah masuk rubrik Readers Review EA’s Blog lho!

 

Baca Juga: Readers Review: Honda Verza 150 (2013)

Yang diharapkan di generasi terbaru Verza? Well, sebenarnya sih nggak muluk-muluk… EA’s Blog nggak minta velg Y-Spoke, Speedometer full digital, Monoshock, Rem double disc, apalagi Suspensi depan upside down – karena harganya pasti bakal lebih mahal dari CB150R yang aslinya sudah agak kemahalan. Menurut saya bukan hal yang berlebihan kalau kita meminta desain yang apik dan kelihatan keren, tangki bbm model baru (anti stupa), serta tachometer (RPM meter). Motor sport tanpa tachometer itu ibarat Aura Kasih tanpa bodi seksi a.k.a kutilang darat. You know what i mean…

 

 

Honda Verza 150 sebenarnya masih dibutuhkan bagi para fans motor sport dengan banderol murah… Yang umumnya diisi oleh golongan konsumen cukup matang, dan mengerti kelebihan motor batangan dibanding bebek ataupun skuter matik. Untuk harganya, range dibawah 20 jutaan masih jadi posisi ideal untuk Verza meramaikan pasar tanah air. Dengan catatan, kalau mendapat update! Jika tidak, jangan heran kalau motor ala bapak-bapak ini bakal berakhir laiknya Spacy Helm-in yang justru tergusur oleh saudaranya sendiri sesama line-up motor Honda.

Dan satu hal lagi yang perlu diingat, sekarang, di masa ini, bahkan para bapak-bapak diluar sana pun ogah kelihatan seperti bapak-bapak!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist… 

 

 

Advertisements

13 comments

  • E3

    Mending masukin Honda Canopy mesinnya pake vario 125,di bokumachi kelihatannya kok nyaman banget,nggak kehujanan,bisa buat motor niaga (kurir atau semacamnya),
    Dan yg paling penting nggak bisa jatuh bego

  • Wk

    Lohh ojo. Verza wes apik ngonowae, dadi motor kluarga, jok e dowo motore hemat plus kuat tanjakan

  • james evan

    Mgkn kalo mau lbh laku lagi,baiknya next verza pake monosok,karena bapak2 sekarang g mau kalah gaul sm yg muda,mgkn kalo next verza ada sedikit perubahan di kaki2,yg muda jg pada beli..ap lagi kalo range harga nya g beda jauh dgn versi lama..

  • menyan

    Kan katanya penerus win100. Ya gak akan jauh2 dari konsep itu.

  • Verza cuma kurang di tampilan aja kang..? Mesin jadul tp sesuai dengan harga tp jgn jadul2 amat……
    Klo bisa mesin seperti old vixion harga 18jt…? Udh 4v, liquid cooled lg…..heehehe

  • Free1

    menurut saya, motor batangan tanpa tachometer ibarat wanita tanpa pay***ra… hehehe

  • kira2 bakal kapan tuh mang facelift si verza nya

  • Naik motor genre sport tanpa tachometer rasanya kayak lagi naik bebek / matic. Tacho + monoshock, desain jgn jauh dari versi sekarang, mesin simple aja pendingin angin sepoi2 gak apa, sudah cukup, saya pesen 1. Karena nggak semua orang suka ngebut dan belanja sparepart yg macem2.

  • Bagusan kayak gini kang menurut saya
    MonoShock ? Gak butuh
    Tachometer ? Gak butuh juga , Lg an bahaya kalo Nyetir sambil liat speedometer
    Verza itu elegan , Mesin sudah cukup , Krna memang gak semua orang mau Ribet

  • Setdah

    Mnding matic sebelah..mahal dikit..fitur n kepraktisan jauhhh..

  • tetep kudu ada update, model miripin aja ama NCB, jd monoshock klo perlu bedain di mesin ae, trus meteran pk punya megapro…

Tinggalkan Balasan