Advertisements
Suzuki GSX-R150 Community

Suzuki GSX-R150 Tanpa Keyless Ignition System Bukanlah Akhir Segalanya

Suzuki GSX-R150 tanpa mesin overbore dan sentuhan ‘unscientific’ – khas ala Suzuki? Pastinya bakal jadi akhir dari segalanya, buat kita, iya kamu, para speed-lovers! Tapi, gimana ceritanya kalau GSX-R150 tanpa Keyless Ignition System? Hmm…

 

 

Sebelum baca artikel ini lebih lanjut, pastikan Brosist sudah update info terbaru dunia Roda 2 via akun UCNews enoanderson ya! Karena saya agak malas bahas sesuatu yang sama sampai 2 kali. Yang pasti, dari para rekan-rekan blogger kenamaan berhembus kabar kalau PT. SIS bakal merilis Suzuki GSX-R150 “versi murah”  – alias tanpa fitur andalan berupa Keyless Ignition System. Bagaimana menurut Kang Eno?

 

Suzuki GSX-R150 Keyless Ignition

Suzuki GSX-R150 Keyless Ignition System

 

Secara garis besar, Keyless Ignition System adalah salah satu selling point utama dari Suzuki GSX-R150. Wajar, karena Baby Gixxer jadi yang pertama mengaplikasikan teknologi tanpa kunci kontak tersebut di segmen sportbike 150cc. Dan yang saya lihat dari ulasan beberapa reviewer motor lainnya, fitur Keyless tersebut juga jadi alasan utama mereka memuji produk yang satu ini… Seakan-akan Keyless & GSX-R150 bagaikan teks SMS ABG yang baru belajar pacaran: “kita tak terpisahkan, beb”!

 

 

Tapi buat EA’s Blog,  ceritanya agak berbeda… Kalau Brosist sudah baca review saya tentang ability GSX-R150, maka bisa ditarik kesimpulan kalau saya lebih menyukai konsep, performa, handling, harga (of course), serta” feel” yang ditawarkan Suzuki GSX-R150. Sisanya saya anggap bonus – termasuk Keyless Ignition System. Karena pada dasarnya, menurut saya, hal tersebut lah yang seharusnya dicari dari motor sportbike 150cc – yang nggak bakal Brosist temui di genre 150cc yang lainnya… The sensation, the thrill, the speed, and the excitement.

Mau yang punya motor 150cc yang punya seabrek fitur berguna? EA’s Blog lebih menyarankan Brosist pilih Aerox 155 VVA. Mau yang irit? Silahkan lirik Verza atau Jupiter MX 150.

 

Review Suzuki GSX-R150

 

Tentu saja, saya tetap termasuk orang yang nggak setuju Suzuki memangkas fitur Keyless Ignition System di GSX-R150 – supaya harganya bisa setara harga promo saat ini (Rp. 27,9 juta). EA’s Blog berusaha tetap (dan selalu) di pihak konsumen.  Tapi mau dibilang apa lagi… Sebagai konsumen, kita nggak bisa terus-terusan mengandalkan belas kasihan berupa harga promo yang diberikan PT Suzuki Indomobil Sales. Sudah hampir setengah tahun lho promonya!

Bandingkan dengan produsen lain yang baru kasih promo saat motornya jadi penunggu gudang, sebut saja Supra GTR150. Itupun, to be honest, nggak se-menggiurkan promo GSX-R150!

 

 

Meskipun berat rasanya melepas fitur Keyless Ignition System tersebut, tapi semua jadi masuk akal bila mengingat konsep Suzuki GSX-R150 yang coba mengembalikan kelas sportbike 150cc seperti semula – dengan sosoknya yang bersahaja, compact, lightweight, berpower mumpuni, dan tentunya, murah meriah. Buat para fans yang kecewa, mungkin ini saatnya berhenti jadi gimmick-master yang mengagungkan Keyless, dan beralih memahami kelebihan GSX-R150 dalam konsep motor yang sesungguhnya.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

34 comments

Tinggalkan Balasan