Advertisements
Hyperbike

Hyperbike: The Rise and Fall of the Most Madness Bike!

Intro

Ngomongin tentang motor kencang, saya yakin Brosist sekalian pasti lebih mengenal jenis motor Supersport & Superbike… Iya kan? Tapi, tahukah kalau sebenarnya masih ada 1 lagi klasifikasi motor yang (bahkan) lebih gila dibanding dua tipe yang disebutkan tadi? Yes, this isn’t just a superbike, a Hyperbike!

 

 

Pertanyaan pertamanya: apaan sih Hyperbike? Well, wikipedia menjelaskan kalau Hyperbike masih satu family laiknya Supersport & Superbike – yang berasal dari genre Sportbike… Bedanya, Hyperbike memiliki kapasitas mesin yang jauh lebih besar dibanding genre Superbike, dan biasanya juga diikuti dengan top speed yang lebih dahsyat. Meskipun dengan mengorbankan bobot yang juga ikutan lebih berat.

 

Hyperbike

 

Kemudian datanglah pertanyaan kedua: Kenapa saya nggak pernah dengar jenis motor Hyperbike, Kang Eno? Kenapa jenis motor ini tak lagi eksis ditengah perkembangan dunia roda 2 yang pesat seperti sekarang…?

Nah, untuk cari tahu jawabannya, Brosist sepertinya harus meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel spesial kita kali ini. Kalau oke, yuk langsung dilanjut!

 

Advertisements

22 comments

Tinggalkan Balasan