Advertisements
Suzuki Nex Super FI

Hadang BeAT & Mio, Suzuki Siapkan Skutik Terbaru… Nex Reborn?

Tak ingin semakin tertinggal jauh oleh masifnya angka penjualan Honda BeAT & Yamaha Mio-series yang jadi leader di segmen skuter matik entry-level, kali ini Suzuki dikabarkan bakal ikut memanaskan persaingan! Nex Reborn kah?

 

 

Di segmen skuter matik entry-level, Honda & Yamaha masih jumawa menguasai pasar bersama BeAT-series & Mio-series nya. Sementara Suzuki? Mengandalkan Address, tipe ini kurang diminati lantaran dimensinya yang tergolong besar. Namun baru-baru ini, pabrikan berlogo “S” tersebut dikabarkan tengah menyiapkan sosok skuter matik terbaru yang bakal bersaing di segmen entry-level!

 

Suzuki Nex Black Fire

Seperti dilansir otomotifnet, info yang diperoleh dari narasumber di PT Suzuki Indomobil Sales, skutik baru Suzuki ini bakal memiliki desain bodi yang lebih ramping. Info lainnya menyebutkan, skuter matik terbaru ini bakal rilis perdana pada gelaran Jakarta Fair 2017 – yang rencananya dihelat pada tanggal 8 Juni sampai 13 Juli mendatang di JIExpo, Kemayoran. Wah, Suzuki Nex Reborn kah?

 

 

Kalau dilihat secara history, kiprah Suzuki Nex yang dirilis pertama kali tahun 2011 silam di Indonesia memang masih jauh dari harapan. Diplot sebagai pesaing BeAT & Mio di segmen skutik entry-level, Nex saat itu dibekali dengan mesin yang powerful dan teknologi paling ciamik dibanding kompetitor sekelasnya (plus diklaim jadi yang paling irit dikelasnya). Tapi endingnya? Nex justru tenggelam lantaran desain & detail yang lebih inferior ketimbang kedua pesaingnya tersebut.

 

Fakta Tentang Regulasi EURO4

Setelah merilis Address pada tahun 2014 – yang sekaligus jadi skuter matik andalan di Indonesia dan pasar ekspor, Nex pun perlahan dilupakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Hingga akhirnya Nex resmi stop produksi di tahun 2015 lalu.

 

 

Jika Nex Reborn memang sosok yang akan dirilis Suzuki, maka ini bakal jadi hal yang sangat menarik. Terlebih bila Nex terbaru ini bakal menggunakan banyak common parts dengan Address – untuk menekan harga jualnya nanti. Dengan demikian, PT Suzuki Indomobil Sales bakal memiliki 2 line-up skuter matik (Nex & Address) – dengan basic mesin yang sama, namun memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Nah, gimana menurut Brosist sekalian?

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

12 comments

  • octha

    pertamax kah??

  • Gema

    Mungkin kesalahan terbesar Address adalah lambang logo merknya

  • Surya

    selalu suka dgn motor ber velg palang 3 .. simple. (&lebi gampang nyucinya )

  • July

    Saran bwt Nex reborn gmn kang?? Klo body sm kaki2 lbh padat mungkin lbh laris ya, kesan nya Nex yg kemarin terlalu cungkring dan ringkih

  • hehe

    Pesimis sih. Motor skutik harian itu mah produknya Astra. Suzuki bergerak saja di segmen sport. kalopun mau main matic, tetep matic bergenre sport. Harusnya bikin yang nyaingin nMax, Aerox, dan xMax.

  • Somplak

    Kalo Yamaha sama Honda kartel knp Nex harganya mepet Ama beat..harusnya Nex harga 10jtan…plastik GA presisi..kwalitas cat dibawah Yamaha dijual mahal jelas GA laku lah….

    • Newborn

      Untuk kualitas plastik sama cat saya setuju… Selama ini katanya suzuki kualitas diatas merk h dan y… Tapi suzuki nex umur baru 2 tahun stiker sudah kusam, mika speedometer & lampu belakang sudah retak retak… Saya kebetulan punya 1 unit nex. Cuma emang tenaganya kerasa lebih gede sih… Mungkin karena bodinya slim ditambah pemakaian pelk sama ban cungkring kaya sepeda listrik. Mudah mudahan kedepannya bisa lebih baik.

  • Iwan maros

    Mudah mudahan harapanku sama dengan yg suzuki nanti keluarkan. Buat desain yg gantengnya kyak beat karbu lama tp depannya desain ulang biat lebih cantik. Kasih harga dibawah beat pop. Sekarang matic semuanya sdh lebar. Rindu beat lama yg ringan dan lincah. Akal akalan joknya dibuat kecil biar kesannya ramping, tp kalau dilihat dr atas baik beat atau mio lebar. Kasih akselerasi yg spontan ala beat karbu. Bagian dek jgn terlalu murahan seperti nex 1. Velg kasih desain yg cantik

  • Jgn sampai terulang cerita gsx “memakan” satria.
    Konsep dan segmennya harus jelas antara address dan “new next” ini

  • Setdah

    Modele msti aneh..

  • Gus

    Nex paling cocok buat yg postur mungil. Motor ringan dan (terlalu) ramping. Paling gampang manuver dibanding mio m3/z apalagi beat yg aneh handlingnya. Iritnya ruar biasa. Desainnya aja aneh

  • Gus

    Paling penting rasanya desain ulang headlamp dan gedein ukuran velg+ban. Itupun gak bakal menggoyang pasar beat sih. Nyuil dikit

Tinggalkan Balasan