Advertisements
Honda CRF150L 4

Segera Dirilis, Ini Info Terbaru Honda CRF150!

Sosok pesaing Kawasaki KLX150 dari produsen Jepang lainnya sudah sangat lama dinantikan… Dan untuk memulai persaingan panas di segmen dual-sport 150cc, ada pabrikan berlogo sayap mengepak yang dikabarkan tengah menyiapkan Honda CRF150 terbaru!

 

 

Sudah bukan rahasia lagi kalau Honda diketahui sedang menyiapkan motor trail (dual sport) terbaru bermesin 150cc. Motor trail yang rumornya bakal bernama Honda CRF150 ini bakal jadi penantang terbaru bagi Kawasaki KLX150 yang selama ini melenggang sendirian di kelas dual sport 150cc. Nah, apa saja bocoran info paling gress terkait sang CRF-series terbaru? 

 

Mesin PGM-FI (Fuel Injeksi)

 

 

Honda CRF150L PGM-FI

Berbeda dengan Kawasaki KLX150 yang masih dibekali pengabut BBM karburator yang jadul, Honda CRF150 bakal dibekali dengan sistem pengabut BBM injeksi (PGM-FI).

Hal ini tak hanya mampu membuat power mesin sang CRF terdongkrak, tapi juga membuat konsumsi BBM nya bakal lebih irit ketimbang KLX150 yang masih menggunakan karburator konvensional – lantaran semua proses penyuplaian bahan bakar ke area permesinan diatur oleh sisten elektronik canggih.

 

Speedometer Full-Digital

 

 

Lagi-lagi, Honda nampaknya coba membekali CRF150 dengan berbagai fitur terbaru yang selama ini jadi kelemahan Kawasaki KLX150 – salah satunya datang dari sektor speedometer. Jika selama ini konsumen segmen dual sport 150cc dipaksa menerima speedometer KLX150 yang outdated karena nggak ada pesaing setara dikelasnya, kali ini Kawasaki harus berpikir ulang.

Karena berdasarkan info yang bersumber dari iwanbanaran.com, Honda CRF150 rencananya bakal dibekali fitur speedometer full-digital lho Brosist! Wah, jadi persis CRF250 Rally dong ya.

 

Upside Down, Double Disc Brake & Velg ala Trail

 

Honda CRF150

Info selanjutnya, Honda CRF150 juga bakal dibekali suspensi depan upside down serta velg kombinasi 21 & 18 inch ala motor trail tulen… Dan nggak ketinggalan, rem double disc brake juga sudah melekat di rem depan & belakang sang CRF terbaru. Hal ini bakal membuat posisi CRF150L bakal head2head dengan Kawasaki KLX150BF versi tertinggi yang kini dibanderol Rp. 32,4 jutaan!

 

Honda CRF150 – Mesin Verza 150

 

Mesin 150cc, SOHC 2-Valve, Air Cooled - ala Honda Verza 150

Mesin 150cc, SOHC 2-Valve, Air Cooled – ala Honda Verza 150

 

Berharap Honda CRF150L bakal menggunakan mesin ala New Honda CB150R Streetfire yang punya akselerasi tinggi? Nampaknya Sobat UCers harus simpan jauh-jauh deh harapannya. Karena Honda CRF150L Terbaru hampir bisa dipastikan bakal menggunakan basis mesin 150cc, SOHC 2-Valve, Air-cooled, yang sekilas identik dengan milik New MegaPro ataupun Verza 150.

Kabar baiknya, meskipun tipe mesin ini masih jauh lebih inferior dari mesin K56-series ala CB150R, tapi masih lebih unggul dalam performa jika dibandingkan dengan Kawasaki KLX150!

 

Rilis Sebentar Lagi!

 

 

Berdasarkan info dari tmcblog.com, Honda rencananya bakal merilis CRF150L Terbaru sebentar lagi lho Sobat UCers! Bahkan disebutkan juga bisa sebelum, ataupun setelah lebaran (idul fitri) nanti. Nah, kita tunggu aja deh kabar baiknya ya.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

14 comments

  • July

    Kang pgm fi sm karburator itu enk an mna klo di motor trail

    • enoanderson

      Kalau lihat penggunaan KLX jaman sekarang (yang lebih banyak dipakai harian plus gegayaan), lebih baik injeksi… Kecuali nyari dual-purpose yang emang bener buat ngebolang, itupun saya yakin kalau paham spek nggak bakal ambil yang 150cc

  • Ceberus

    Pertamax kang..
    Btw katanya sih mesinnya di mapping ulang kang, dan jujur walaupun ga di mapping ulang jg mesin verza jg masih baik ketimbang klx.. Saya udah pernah nyoba berkali-kali & ganti motor hg tetep aja torsinya klx masih jauh dari harapan, padahal basicnya jg buat offroad.. #heran

  • Gema

    Sayangnya mesin verza udah dipandang sebelah mata sama biker sini karena dianggap tidak potensial untuk urusan upgrade performa

  • Ncex

    Apa kata FBH nanti?

  • Cat

    Sayang banget Yamaha ga ikutan padahal ada wr125 tinggal dibore up, come on yamaha how hard can it be?

  • Somplak

    Mesin Verza yg skrng aja udah 13hp…dimaping ulang bisa 14hp lumayan bwt garuk tanah…GA kaya klx 12hp aja GA sampe…masa kalah Ama gl100 yg cuma 100cc nyampe 12hp…

  • yang bikin penasaran justru harganya berapa 😀

  • Rio

    buat garuk tanah bukannya emang lebih unggul SOHC yg punya torsi lbh tinggi ya. ya klu pake mesin SOHC, FBH nelen ludah sendiri yg bangga2in DOHC

    • Ddi

      Yg pengaruh beasarnya stroke dan bore kali om, kalo sohc dohc ga gede amat ngaruhnya di rpm bawah, efisiensi rocker arm ga bakal kerasa

  • Ddi

    Ini iklan suzuki kok jadi iklan yamaha kang eno?
    Apa ga diperpanjang sama suzuki, atau menurut suzuki penjualannya udah cukup jadi gk usah ngiklan lagi???

  • Yamaha pake mesin byson nih kalo bikin trail,,,
    Tapi kalo mau terjun lebih baik pakai mesin vixion aja,,,

  • hehe

    kalopun pake basis verza, pasti ada ubahan, karena memang mau pake mesin sohc, ubahannya seperti mesin satria gsx yang satu basis, tapi beda jeroan.

Tinggalkan Balasan