Advertisements
Honda Super Cub - CBR250RR

Ini Dia Honda Super Cub Jadi-Jadian Berpower 45 HP!

Honda Super Cub dimodifikasi engine swap pakai mesin lebih powerful milik motor lain? Pastinya sudah bukan hal yang baru lagi… Nah, sekarang bagaimana kalau dibalik?

 

 

Dibalik disini maksudnya bukan motor lain dimodifikasi pakai engine low-power milik Honda C-series ya… Maksudnya mengubah motor lain dengan styling ala Honda Super Cub yang legendaris. Dan untuk kejutan tambahannya, sosok motor yang diubah adalah Honda CBR250RR – bukan yang 2 silinder, melainkan sang legenda sportbike 250RR Inline Four! What the hell…!

 

Honda Super Cub - CBR250RR

 

Pertama, silahkan lihat gambar diatas. Jika dilihat secara sekilas tentunya kita bakal menebak sosok motor tersebut adalah Honda Super Cub – lantaran memakai sayap samping plastik & batok setang ala motor bebek, plus keranjang belanja yang terkesan imut-imut. Tapi coba pikirkan kembali saat gambarnya EA’s Blog geser 90° ke samping…

 

Honda Super Cub - CBR250RR

 

Nah lho, bingung kan? Honda Super Cub “jadi-jadian” ini memakai frame twinspar alumunium, swingarm alumumium,  mesin 4 silinder sejajar, kaki-kaki yang super gambot untuk ukuran motor bebek. Yup, itu karena basic motor yang satu ini adalah Honda CBR250RR Inline-Four lansiran era 90’an! Entah apa motifnya, namun sepertinya biker asal Jepang ini begitu terobsesi dengan sisi legendarisnya Honda Super Cub… Karena kalau EA’s Blog sih pastinya bakal tetap pertahankan tampilan sportbike klasik berpower 45 HP ini.

 

 

Jujur, begitu pertama kali lihat videonya, saya juga tertipu kok! Karena jika melihat area kemudinya, Honda Super Cub berbasis CBR250RR ini memang mirip banget motor bebek yang dimodifikasi… Tapi begitu switch starter elektriknya dinyalakan, zwiiinggg! Beuh, lengkingan khas Hi-RPM milik Honda CBR250RR langsung bikin kaget, hahahahaaa.

Dan nggak cuma mengubah tampilan Honda CBR250RR jadi Super Cub doang lho Brosist, yang satu ini juga sudah menggunakan speedometer full-digital ala Koso, serta knalpot racing aftermarket.

 

 

Usut punya usut, ternyata di Jepang lumayan banyak juga para modifikator yang mengubah tampilan motor sportnya jadi sosok Honda Super Cub… Mulai dari yang menggunakan basis CBR250RR, CBR250R (Single), Sportbike 400cc, hingga VTR250 sekalipun. Gokil bener deh ah!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist… 

 

Loading...

 

Advertisements

9 comments

Tinggalkan Balasan