Advertisements
BMW Concept Link

BMW Concept Link, Konsep Skuter Matik Masa Depan!

Pabrikan sepeda motor asal Negeri Bavaria punya mimpi untuk menciptakan skuter matik masa depan untuk kaum urban… Bermodal zero-emission dan seabrek fitur futuristik, ini dia BMW Concept Link!

 

 

Divisi sepeda motor BMW baru-baru ini memperkenalkan sebuah konsep skuter matik bertenaga listrik. Kalau dilihat sekilas, motor konsep bernama BMW Concept Link ini jauh lebih simpel dan realistis ketimbang motor konsep mereka tahun lalu, BMW Vision Next 100. Meskipun demikian, produsen sepeda motor asal Jerman tersebut mengklaim motor konsepnya ini akan jadi jawaban untuk kendaraan masa depan di perkotaan.

 

BMW Concept Link

 

Secara singkat, BMW Concept Link adalah skuter matik “zero-emission” yang menurut BMW akan jadi jawaban mobilitas roda 2 di perkotaan, yang kini diterpa masalah polusi udara yang buruk. BMW Motorrad tak hanya sekadar cuap-cuap, mereka juga sudah membekali skuter matik elektriknya ini dengan beragam teknologi futuristik lho.

Contohnya seperti instrumen speedometer yang memproyeksikan hal-hal seperti informasi kecepatan dan baterai ke windshield kaca depar, Layar pengoperasian menu speedometer, GPS untuk menemukan rute perjalanan tersingkat, serta bisa memilih music yang sesuai untuk kondisi mood pengendara. Wow!

 

 

Nggak cuma itu, BMW juga memadukan Concept Link dengan jaket khusus yang terhubung via nirkabel. Dengan mengenakan jaket khusus tersebut, penggunanya bisa membuka bagasi hanya dengan gerakan tangan saja! Plus bisa mengontrol beberapa pengoperasian motor lainnya hanya dengan bantuan sensor gerak pengendara.

 

BMW Concept Link

 

Sementara di sisi jantung pacu, BMW Concept Link menggunakan motor listrik kompak yang digerakkan dengan baterai datar dan besar di area underfloor. Hal ini tidak hanya memungkinkan BMW menempatkan bobot terberat (baterai) di bagian bawah motor, tapi juga memungkinkan mereka untuk menciptakan tampilan yang khas, yang selanjutnya disempurnakan oleh bodi futuristik berkelir silver & matt-black.

 

BMW Concept Link

 

Sementara untuk bentuk motornya yang unik, BMW mengklaim desain ini punya kegunaan tersendiri. Contohnya seperti dimensi yang rendah membuatnya friendly untuk segala jenis pengendara, sementara motor listrik memberikan akselerasi yang tinggi serta memiliki fitur tambahan berupa reverse gear (gear mundur). Selain itu, joknya juga bisa disesuaikan dari tempat duduk single seater (tanpa boncenger) ke double seater (dengan boncenger) yang nyaman. Sementara tersembunyi di bawah joknya adalah area penyimpanan besar yang diakses melalui selokan geser.

 

BMW Concept Link

 

BMW Concept Link memiliki gaya desain yang sama sekali baru dengan campuran bagian yang tertutup dan dibiarkan terbuka. Pada saat bersamaan, BMW mengatakan bagian-bagian tersebut tak hanya didesain untuk style semata, tapi juga didesain untuk memperbaiki aerodinamika secara keseluruhan.

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

2 comments

Tinggalkan Balasan