Advertisements
Yamaha Fazer 250

YZF R3 Kemahalan, Yamaha Fazer 250 Siap Meluncur!

Nggak mau kalah dengan penetrasi Yamaha Indonesia yang merilis banyak produk sport terbaru laiknya All-New Vixion, Vixion R, dan All-New R15, kali ini giliran Yamaha India yang unjuk gigi dengan mempersiapkan sportbike 250cc terbaru, Yamaha Fazer 250!

 

 

Kabar ini bukan sekadar isapan jempol belaka, pasalnya media India xBHP sukses menangkap spyshot gambar sportbike terbaru Yamaha yang sedang dites jalan. Namun berbeda dengan YZF R3 / R25 yang dibekali genre sportbike tulen, sosok produk terbaru ini nampaknya bakal memiliki genre sport-tourer, dengan ciru khas ergonomi yang jauh lebih nyaman serta spesifikasi mesin yang lebih rendah. Yup, sekilas identik dengan famili Yamaha Fazer-series, yang jadi line up sport-tourer dari pabrikan berlogo garputala.

 

Yamaha Fazer 250

 

Namun jika menilik dari gambar spyshot diatas, nampak sosok yang diduga sebagai Fazer 250 ini punya keunikan tersendiri. Salah satunya adalah penggunaan full-fairing yang identik dengan genre sportbike – berbeda dengan family Fazer-series yang dibekali half-fairing.

 

 

Dari informasi yang beredar di media India, sosok Yamaha Fazer 250 ini bakal menggunakan parts yang mirip dengan sosok FZ25 yang dirilis beberapa waktu lalu. Beberapa diantaranya seperti headlamp bertipe LED, Speedometer full digital, Double disc brake, Velg + Ban berukuran gambot, Tangki BBM 14 liter, serta styling buritan yang didesain nyaman bagi boncenger. Not bad lah ya!

 

New Yamaha FZ25

 

Bergeser ke sektor permesinan, sosok Yamaha Fazer 250 ini juga dikabarkan masih mempertahankan basis mesin yang digunakan FZ250 – dengan spesifikasi 250cc silinder tunggal, SOHC 2-valve, Fuel Injection (Blue Core), serta pendinginan mesin bertipe Oil Cooled. Nggak ketinggalan, Fazer 250 juga sudah dibekali dengan chamber tambahan di kolong exhaustnya (Exhaust Expansion Chamber), untuk menghasilkan tune suara knalpot yang unik.

 

 

Dibekali dengan transmisi 5-speed, mesin yang berbasis Yamaha FZ25 ini diklaim sanggup memuntahkan power hingga 20.9 PS (20.6 HP) @ 8.000 RPM, serta torsi maksimum di angka 20 N.m @ 6.000 RPM… Meskipun terbilang inferior jika dibandingkan dengan motor 250cc lain di Indonesia, namun Yamaha India  nampaknya lebih ditujukam untuk penggunaan touring, serta riding jarak jauh yang nyaman. Selain itu, mesin ini juga diklaim punya akselerasi dan power low-to-mid RPM yang lebih baik ketimbang kompetitor lain dikelasnya.

 

Yamaha Fazer 250

 

Nampaknya Yamaha India bakal kembali memberikan solusi bagi biker India yang terlanjur kepincut YZF R3, namun tak sanggup membelinya lantaran harga yang amat sangat tinggi (karena India masih impor dari Indonesia). Yamaha Fazer 250 rumornya bakal dibanderol mulai RS 1,3 lakh, atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 27 jutaan – dan bakal langsung head2head dengan pesaing tangguh laiknya Bajaj Pulsar RS 200, Honda CBR150R, serta Hero Karizma ZMR.

Apakah Yamaha Fazer 250 punya kemungkinan bakal hadir ke Indonesia, Kang Eno? Hmmm, nampaknya nggak tuh Brosist! Lagipula market motor sport disini sudah terlalu jengah euy!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

5 comments

  • secara desain juga bakal jadi bahan olok olok, he..
    kenapa gak bikin desain retro kayak SR400 aja, pasti pada ngidam. secara mesin mah cukuplah buat motor genre retro
    btw kmana wae mang eno? baru norojol lagi. heu

    • Cat

      Di bagian mana yg bakal di olok olok? Daripada model fz150i R yg baru masih bagusan fazer250

      • Tian

        Ganti stang clip, spion lipet in. Spakbor copot, mejeng dah kaya jamet nyari cabe ngoahahahahaha

  • Uzhenk

    Mika nya lebih irit dari si gepeng yang terhina ya?

  • Rio

    klu di indonesia, dulu mesin kyk gini dipake honda buat penantang kelas 2 silinder 250cc

Tinggalkan Balasan