Advertisements
2017 Ducati Monster 797

Tantang Moge Jepang, Ducati Monster 797 Resmi Hadir ke Indonesia!

Meskipun sedang mengalami gonjang-ganjing seputar kepemilikan Ducati S.p.A oleh Audi, namun hal tersebut nampaknya tak menyurutkan niat pabrikan asal kota Bologna, Italia, tersebut untuk merilis produk baru di Indonesia. Kali ini, jagoan terbaru mereka adalah moge yang punya status termurah di Indonesia: Ducati Monster 797!

 

 

Setelah lama mengalami simpang-siur soal banderol harga sang monster terbaru di Indonesia – Akhirnya PT. Garansindo Euro Sport, selaku distributor dan agen pemegang merek motor gede (moge) Ducati di Indonesia saat ini memberikan Bandrol Rp. 299-309 juta untuk Ducati Monster 797. Produk ini diplot sebagai  varian ‘entry level’  Monster-series yang dijual di Indonesia.

Detailnya, Ducati Monster 797 hadir ke pasar sepeda motor Indonesia dalam tiga varian model, yakni Monster 797 RED yang dibanderol Rp. 299 juta, Monster 797 Star White Silk seharga Rp. 309 juta, serta Monster 797 Dark Stealth yang dihargai Rp. 309 juta (harga off the road Jakarta).

 

 

Secara segmentasi, Ducati Monster 797 diplot sebagai penerus generasi Monster 695 – 795 yang sudah nampak ‘outdated’, namun masih digemari karena kemudahan dan kepraktisan mesin L-Twin berpendingin udaranya. Berbeda dengan Monster 821, atau Monster 1200 yang jauh lebih advanced dengan mesin high-compression dan Liquid-Cooled. Dan asiknya, tampilan sang penggantinya tersebut sudah jauh lebih modern lho!

 

 

Desainnya, Ducati Monster 797 mengusung desain yang identik laiknya Monster 900 (original) plus part yang mencomot milik beberapa produk dari produsen ‘Borgo Panigale’ sebelumnya – Which is Good! Frame trellis, Speedometer Digital, Velg ala Panigale 959, Suspensi upside-down, Rem Radial monobloc, Swingarm Alumunium, Lampu – Stoplamp LED, plus beberapa pernak-pernik terbaru lain membuatnya tak kalah mentereng ketimbang ‘kakaknya’ yang berkapasitas mesin lebih besar.

 

2017 Ducati Monster 797

Sementara di sektor permesinan, Ducati Monster 797 bakal menggunakan mesin 90° L-Twin, 803cc, Desmodromic 2-Valve, Air-cooled, Fuel Injection yang sekilas identik dengan family Scrambler-series. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan power maksimum 75 HP @ 8.250 RPM, plus torsi 63 N.m @ 5.750 RPM. Asiknya lagi, mesin tersebut juga sudah lolos regulasi EURO4 yang mulai diterapkan di Eropa mulai awal tahun 2017 lalu.

 

 

Dibanderol mulai Rp. 299 juta, Ducati Monster 797 bakal mendapatkan perlawanan sengit dari sosok moge naked-bike (middleweight) lain semisal Honda CB650F, Yamaha MT-09, hingga Kawasaki Z900 terbaru. Meskipun dibanderol lebih mahal ketimbang kompetitor, namun moge yang memiliki Tagline Let’s Have Fun ini diyakini tetap punya peminat tersendiri, lantaran prestige nya brand Italia sekelas Ducati.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan