Advertisements
Yamaha QBIX

Ganyang Scoopy eSP, Yamaha Siapkan QBIX 125!

Terus tertinggal di segmen skutik fashion oleh Honda Scoopy eSP, kali ini pabrikan berlogo garputala siap merilis senjata mematikan yang berpotensi menggulingkan kejayaan Scoopy, Yamaha QBIX 125!

 

 

Meski sudah menghadirkan produk baru laiknya Aerox 155, All-New Vixion, All-New Vixion R, dan XMAX 250, Yamaha Indonesia nampaknya masih belum puas dan coba menghadirkan (lagi) produk terbarunya di semester II 2017 mendatang. Kali ini, sosoknya dirumorkan adalah skutik 125cc berbanderol terjangkau: Yamaha QBIX!

 

Yamaha QBIX

 

Seperti yang dilansir tmcblog.com, Yamaha QBIX sementara ini masih dalam “godokan” para petinggi internal PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Jika benar jadi dipasarkan di Indonesia, skutik 125cc bertampang unik ini rencananya bakal hadir ke Indonesia pada semester kedua 2017 mendatang!

Jika diproduksi di Indonesia (bukan Impor), Yamaha QBIX sepertinya dipadukan bersama dengan Fino Grande untuk menjepit pasar Honda Scoopy eSP yang saat ini jadi market leader di segmen skutik fashion.

 

 

Berbicara tentang pasarnya di Indonesia, Yamaha QBIX 125 jelas punya keunggulan dan potensi besar untuk diterima konsumen kita. Skutik asli Thailand ini bakal membuka pasar yang unik, dengan target konsumen usia muda yang enerjik, aktif, dinamis dan ingin tampil beda. Hal ini dimungkinkan karena QBIX memiliki desain yang unik dan ciamik berkat velg 12 inci, serta beberapa fitur kekinian laiknya mobile charger unik di bagasi depan yang dilengkapi dengan penutup.

 

 

Sedangkan untuk fiturnya sendiri juga nggak kalah komplit dari kompetitor kok! Yamaha QBIX telah dilengkapi dengan LED headlamp, Start & Stop system, Speedometer full digital, Rem ABS, Answer Back System, serta bagasi dengan kapasitas 22,5 liter yang diklaim mampu menampung 2 helm full face.

 

Yamaha QBIX

 

Soal permesinan, Yamaha QBIX 125 menggendong mesin yang identik dengan Mio Z ataupun Soul GT125 dengan spesifikasi 125cc, SOHC 2-Valve, Air cooled, plus teknologi Blue Core yang mampu menghasilkan power maksimum 9,5 HP @ 8.000 RPM, serta torsi puncak 9,6 N.m @ 5.500 RPM. Nah, kalau begini tandanya Scoopy eSP bakal punya lawan baru yang jauh lebih menjanjikan nih! Gimana menurut Brosist sekalian?

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

Advertisements

22 comments

Tinggalkan Balasan