Advertisements
Yamaha Glorious Concept

Yamaha Glorious Concept, Aerox 155 Versi Fashionable Nih! 

Nggak cuma Honda CBR250RR dan Suzuki GSX-R150 yang mengundang perhatian pengunjung Vietnam Motorcycle Show 2017, Yamaha juga coba memperkenalkan produk-produk teranyarnya yang nggak kalah mentereng. Tapi diantara semua display motor pabrikan garputala, ada satu yang mengundang perhatian EA’s Blog: Yamaha Glorious Concept! 

 

 

Berbeda dengan ajang Bangkok International Motor Show yang dipenuhi beragam konsep motor terbaru dari Honda, Yamaha &  Suzuki, via ajang Vietnam Motorcycle Show baru-baru ini kwartet produsen Jepang seakan menyimpan amunisi terbarunya. Karena yang bisa EA’s Blog amati, hanya Yamaha Glorious Concept yang paling mentereng. Selebihnya, publik Vietnam nampak lebih menikmati deretan motor baru yang bakal dijual tahun ini seperti All-New R15, GSX-S150, GSX-R150, CBR250RR, Versys-X 300, dan beberapa nama lain. Oke, balik ke laptop…

 

Yamaha Glorious Concept

 

Secara tampang, Yamaha Glorious Concept coba mengkombinasikan konsep desain imut nan menarik ala skuter matik retro-modern yang fashionable… Karena di beberapa sisi bisa kita lihat aura Vespa yang khas, sementara di sisi lainnya terdapat aura garis desain tajam ala motor modern. Secara detail sih okelah, karena Yamaha Glorious Concept ini juga sudah dibekali lampu full LED, speedometer LED mungil, serta aksen ala 3 senar gitar sebagai lampu senja dan stoplamp. Keren!

 

Yamaha Glorious Concept

 

Sementara saat berpindah ke sektor permesinan dan kaki-kaki, disinilah letak keseruannya dimulai. Yup, itu karena Yamaha Glorious Concept menggunakan basis velg, mesin, serta pernik detail lain yang sekilas mirip dengan Yamaha Aerox 155 VVA. Apakah Yamaha sedang menyiapkan konsep skuter matik lain sebagai diversifikasi dari Aerox 155 yang kini booming di tanah air? Jelas masuk akal.

 

 

Pertama, karena efek common parts – karena Yamaha Glorious Concept ini menggunakan basic kaki-kaki dan mesin (bisa jadi framenya juga) yang identik dengan Aerox 155, so harganya bisa ditekan dan malah membuat pabrikan garputala meraup keuntungan lebih besar dari Aerox. Kedua, nggak aneh kalau Yamaha kedepannya berusaha memboomingkan mesin 155cc VVA Automatic ke produk yang lebih luas… Secara mesin ini terkenal punya performa yahud.

Ketiga, karena yang pernah EA’s Blog utarakan sebelumnya, Yamaha (sebagai pionir) harus menancapkan taring yang dalam di segmen skuter matik 155cc sebelum Honda ikut berkecimpung didalamnya… Jangan sampai ada istilah “semua berubah saat negara api menyerang” yang berikutnya. Iya nggak?

 

Yamaha Glorious Concept

 

Satu hal yang disayangkan, belum ada detail spesifik mengenai Yamaha Glorious Concept yang satu ini… Sosoknya masih menyimpan tanda tanya besar yang belum terjawab. Namun dari sini kita bisa menilai kalau Yamaha nampaknya memang coba beralih fokus ke genre skutik 150cc – karena motor konsep sejatinya melambangkan pemikiran produsen untuk masa yang akan datang. Apalagi segmen ini punya banyak target menggiurkan namun belum tersentuh secara menyeluruh oleh pabrikan manapun.

 

 

Dan yang terakhir, jangan lupa, pasar Yamaha Vietnam tentunya punya banyak kesamaan development dengan Indonesia lho Brosist… Masih ingat cerita soal Yamaha Exciter 150 (Jupiter MX King) di tahun 2015 &  NVX 155 (Aerox 155) di 2016 silam? Nah, bukan mustahil kan…!

 

Gallery Yamaha Glorious Concept Vietnam Motorcycle Show 2017

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

7 comments

  • Alsylend

    Tp gini mang eno

    Motor cantik keren gaul asik

    Kalau di kira jomblo bwt apa?

    Hahaha

  • wibisone

    keren kang, tapi velg ban nya kurang imut ya

  • Dimdim

    Tamat riwayatmu boncenger!

  • Tomcat

    Keren euy..semoga diproduksi di Indonesia biar harga terjangkau…buat nemenin aerox ane….kalo buatan tai ato Vietnam pas dijual dimarih harganya amit amit dah kek PCX ma SH…

  • Quarantesei ala yamaha nih.. kyakx cuman sbatas konsep aj nih mang. Msalahx trlalu indah buat dilukain(dipake buat umum) sya mlah suka konsep yamaha Qbix yg thailand kmaren. Out of the box and unik banget bisa jdi bnyak yg ngekor tuh desainnya

  • GHOST

    tahun depan ini yang keluar

    positioning harga dibawah aerox 155 sedikit

  • Hamba Allah

    Itu aura kasih… Kejepret juga…

Tinggalkan Balasan