Advertisements
Mesin Motor Terbesar di Dunia

Ini Dia 5 Sepeda Motor Bermesin Terbesar di Dunia, Setara Mesin Mobil!

British Behemoth

Triumph Rocket III

 

 

Inilah motor produksi masal dengan kapasitas mesin terbesar di dunia: Triumph Rocket III! Dengan dimensi yang mencapai panjang 2,5 meter, plus lebar 1 meter & bobot seberat 367 Kg, Rocket III tak hanya sukses menjadi motor cruiser-roadster dengan mesin tergambot, tapi juga sebagai salah satu cruiser dengan dimensi paling gambot di dunia.

 

Mesin Motor Terbesar di Dunia

 

Sejarah pengembangan Triumph Rocket III dimulai pada tahun 1998 silam, saat para petinggi Triumph Motorcycles Co. ltd membidik pasar Amerika Serikat yang saat itu dikuasai oleh cruiser Harley-Davidson & touring Honda Goldwing. Triumph berencana menggulingkan keduanya dengan merilis motor yang tak cuma mengandalkan kapasitas mesin besar, tapi juga memiliki konsep gabungan antara Cruiser, Tourer & Roadster.

Setelah melewati berbagai test dan jenis mesin yang berbeda, Triumph akhirnya sukses merilis Rocket III pertama kali pada tahun 2004 silam. Untuk sektor mesinnya, mereka masih tetap mengandalkan tipe Inline-Triple (3 Silinder) yang khas ala motor sport lansiran Triumph.

 

Triumph Rocket III 2

 

Selain berbeda secara styling dengan tipe motor lainnya, mesin yang digunakan oleh Triumph Rocket III juga sensasional! Moge Inggris ini dibekali mesin Inline-Triple (3-silinder) DOHC, Liquid-Cooled, dengan kapasitas mesin yang tembus 2.294cc! Itu artinya 2x lipat lebih besar dibanding moge superbike yang dijual dipasaran.

 

 

Nggak cuma menyandang gelar motor bermesin terbesar di dunia, muntahan power & torsi dari moge yang satu ini juga luar biasa. Triumph Rocket III mampu mengail  power puncak hingga 146 HP serta torsi maksimal 220 N.m yang dikail pada 2.750 RPM. Sebagai perspektif betapa besarnya angka torsi di motor ini, angka 1.700 RPM adalah kondisi idle untuk motor sport di Indonesia – yang berarti dengan colek throttle sedikit, kita langsung dapat torsi sebesar 200 N.m! Gila!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

5 comments

Tinggalkan Balasan