Advertisements
Mesin Motor Terbesar di Dunia

Ini Dia 5 Sepeda Motor Bermesin Terbesar di Dunia, Setara Mesin Mobil!

The Biggest Yamaha - Ever

Yamaha XV1900 (1.854cc)

 

 

Seperti halnya Indian Chief, kontender selanjutnya list motor bermesin terbesar juga masih datang dari genre motor cruiser-bike. Tapi berbeda dengan Indian yang berasal dari Amerika Serikat, yang satu ini berasal dari pabrikan asal Negeri Sakura: Yamaha XV1900 – atau yang juga dikenal dengan nama Yamaha Midnight Star (Inggris) & Yamaha Star Roadliner (Amerika).

 

Yamaha XV1900 2

 

Yup, Yamaha XV1900 adalah motor produksi masal dengan mesin tergambot yang pernah diproduksi pabrikan berlogo garputala tersebut. Dilabel dengan sebutan “Harley-killer”, XV1900 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 sebagai pengganti versi Wild Star (1.602cc) yang tak sanggup lolos regulasi EURO3 saat itu.

 

Yamaha XV1900

 

Dilabel sebagai Harley-killer ternyata bukan asal sebutan saja lho Brosist. Yamaha XV1900 menggendong mesin 48° V-Twin 1.854cc, dengan ukuran piston yang mencapai 100mm! Nggak cuma kapasitasnya saja yang besar, mesin ini juga sudah dilengkapi berbagai teknologi canggih laiknya Forged Piston, Ceramic-coated cylinder, Twin spark (2 busi), serta EXUP (Powervalve System) yang biasanya hanya ditemui di genre motor sportbike.

 

 

Meskipun hanya mampu menghasilkan power maksimum 89 HP, tapi jangan pernah underestimate terhadap segi performanya. Yup, itu karena motor yang satu ini sanggup mengail torsi 155 N.m, sehingga menghasilkan akselerasi 0-120 Km/h yang secepat kilat!

 

Advertisements

6 comments

Tinggalkan Balasan