Advertisements
Mesin Motor Terbesar di Dunia

Ini Dia 5 Sepeda Motor Bermesin Terbesar di Dunia, Setara Mesin Mobil!

Legendary Honda

Honda GL1800 Goldwing (1.832cc)

 

 

Di daftar keempat motor bermesin terbesar ada motor touring-bike yang paling fenomenal hingga artikel ini ditulis, Honda Goldwing (GL1800). Keberadaannya sebagai salah satu motor legendaries dunia telah dibuktikan oleh eksistensinya sejak tahun 1974 silam, dan masih tetap diproduksi hingga saat ini.

 

Honda GL1800 Goldwing 2

 

Honda Goldwing juga jadi salah satu line-up motor special dari Honda Motor Co., karena projectnya dipimpin langsung oleh Soichiro Honda, sang Founder Honda yang legendaris. Saking spesialnya, bahkan nama GL yang jadi kode produk Goldwing diambil dari inisial nama kakek moyang Soichiro Honda yang bernama “Gin Linamoto” – yang merupakan seorang ksatria samurai saat era pemberontakan Satsuma pada tahun 1876-1877.

 

 

Nggak cuma special secara filosofi, Honda Goldwing juga selalu menggebrak segmen touring-bike sejak 4 dekade silam. Pertama kali dirilis dengan mesin Flat-Four (Boxer 4 silinder) berkapasitas 1.000cc, Goldwing terus dikembangkan hingga saat ini memiliki mesin Flat-Six (Boxer 6-Silinder) berkapasitas 1.832cc – mesin yang bahkan jauh lebih gambot dari mobil sekelas Honda Mobilio di Indonesia!

 

Honda GL1800 Goldwing

 

Bukan hanya mesin, Honda Goldwing juga terkenal lewat seabrek fitur canggihnya yang bagaikan sebuah kendaraan roda 4. Motor touring yang berbobot hingga 400 Kg ini sudah dibekali dengan Audio, Headset input, In-dash GPS, Seat Heater, bahkan sudah dibekali dengan fitur keselamatan sekelas Airbags lho! Jadi jangan heran, meskipun belum dijual resmi di Indonesia, tapi harganya berpotensi tembus Rp. 1 Miliar!

 

Advertisements

5 comments

Tinggalkan Balasan