Advertisements
Mesin Motor Terbesar di Dunia

Ini Dia 5 Sepeda Motor Bermesin Terbesar di Dunia, Setara Mesin Mobil!

American Original

Indian Chief (1.811cc)

 

 

Masuk sebagai entry kelima di list motor bermesin terbesar kali ini adalah motor asal Amerika Serikat, Indian Chief. Yup, Amerika bukan hanya terkenal dengan Harley-Davidson nya saja ya Brosist! Tapi masih ada juga yang lainnya. Bahkan, merk Indian adalah brand sepeda motor tertua di negeri paman sam tersebut – alias “The First American Motorcycle”. Dan salah satu tipe yang paling dikenal dari produsen tersebut adalah Indian Chief.

 

Indian Chief

 

Dirilis pertama kali di tahun 1922 silam, Indian Chief mengusung mesin yang berkembang dari 1.000cc, 1.210cc, 1.300cc, hingga yang terbaru menggunakan mesin 42° V-Twin, 1.811cc – alias lebih gambot dari mesin mobil MPV yang jadi favorit di Indonesia. Dibekali dengan styling motor cruiser-bike khas ala Amerika, Indian Chief mampu memuntahkan output power hingga 100 HP, plus torsi badak di angka 139 N.m!

 

 

Dan usut punya usut, ternyata moge Indian bermesin gambot ini pernah menyambangi Indonesia juga lho Brosist! Berapa harganya? Didistribusikan oleh PT Arya Motor Indonesia, tipe Indian Chief dibanderol sekitar Rp. 700-800 jutaan di tahun 2014 silam! Mesinnya dahsyat, harganya pun dahsyat!

 

Advertisements

5 comments

Tinggalkan Balasan