Advertisements
Motor Terbaru 2017 2

Ini Dia Daftar 5 Motor Baru yang Ditunggu di 2017!

The Most Awaited-Bike of The Year

All-New Honda PCX150 Lokal

 

 

Kabar tentang Honda PCX150 Lokal memang sudah menggema sejak tahun 2016 silam. Apalagi saat Yamaha NMAX makin digemari konsumen Indonesia dan mencatatkan angka penjualan yang luar biasa. Melihat hal ini PT. Astra Honda Motor tentu tak ingin tinggal diam, apalagi saat ini Honda masih mendatangkan PCX150 secara CBU (impor) dari Vietnam, yang membuat harganya jauh melambung tinggi diatas NMAX. Lantas, kapan Honda rilis motor baru All-New PCX150 lokal?

 

Honda Forza 125

 

Nah ternyata bakal sedikit mengalami kelambatan tuh Brosist! Seperti yang dilansir tribun pekanbaru, salah satu alasan penting di antara banyak pertimbangan Astra Honda Motor (AHM) melokalisasi maxi-scoot PCX150 adalah karena menunggu siklus peremajaan.

Bocoran baru dari Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, produksi lokal PCX bakal dimulai dari generasi baru. Sedikit flashback ke belakang, PCX pertama kali lahir pada 2009 dengan basis produksi di Thailand sampai 2013. Pada 2012, mesinnya diupgrade dari 125 menjadi 150cc. 2014, berbarengan dengan major facelift generasi kedua PCX150, lokasi produksinya juga ikut dipindah ke Vietnam.

 

Honda Forza 125 2

 

Nah, Desain generasi ketiga Honda PCX150 ini ternyata masih didesain langsung oleh Honda Motor Co., Jepang. Sementara itu, basis produksi kabarnya juga bakal dipindahkan dari Vietnam ke Indonesia juga tuh Brosist. Nah produk inilah yang nantinya bakal jadi PCX150 versi Lokal! Sayangnya, Bos besar Honda Indonesia tersebut belum mau menjelaskan secara detail kapan tepatnya produksi lokal PCX bakal dilakukan. Tapi kita tunggu aja ya!

 

Advertisements

10 comments

Tinggalkan Balasan