Advertisements
Motor Terbaru 2017 2

Ini Dia Daftar 5 Motor Baru yang Ditunggu di 2017!

The New Dual-Sport

Honda CRF150L

 

 

Kabar PT Astra Honda Motor (AHM) mempersiapkan motor baru bertipe dual-sport 150cc, CRF150L, tentu sudah bukan rahasia lagi. Rumor ini semakin santer terdengar kala Honda bersikukuh benar-benar ingin menguasai kelas dual-sport & adventure bike pasca kehadiran CRF250 Rally, CB500X & CRF1000L Africa Twin.

 

Honda CRF150L

 

Honda CRF150L rencananya bakal menggunakan basis mesin yang sama dengan Honda Verza, yakni 150cc, SOHC, 2-Valve, Air-cooled, dan Pengabut BBM Injeksi PGM-FI. Mesin tersebut dianggap cocok dipasang pada motor trail entry level lantaran torsi lumayan mumpuni, perawatannya yang mudah dan murah, serta mampu bersaing dengan kompetitor saat ini – Kawasaki KLX150.

 

 

Berdasarkan rumor yang berhembus di dunia maya, Honda CRF150L akan hadir dengan 2 varian, yakni versi standar & versi tertinggi. Spesial untuk varian tertinggi tersebut, kabarnya bahkan sudah dibekali dengan suspensi depan upside down, serta velg alumunium spoke wheel. Sementara versi terendah bakal menggunakan suspensi teleskopik dan velg stainless steel spoke wheel konvensional.

Ini tentu jadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta roda 2 di Indonesia, mengingat sejak tahun 2008 silam segmen ini hanya diisi oleh Kawasaki KLX150 dan beberapa produk lokal laiknya Viar CrossX… Kehadiran Honda CRF150L tentu bakal membuat persaingan makin memanas dan menjadikan perkembangan teknologi di segmen motor dual sport bakal semakin cepat.

 

Advertisements

10 comments

Tinggalkan Balasan