Advertisements
SYM Super Moped 175i

Lawan Supra GTR & MX King, SYM Andalkan Bebek Super 175cc!

Berapa kapasitas mesin motor bebek standar yang pernah Brosist temui? Kalau jawab 150cc, berarti sesaat lagi pemikiran tersebut harus segera diubah… Karena produsen asal Taiwan, Sanyang Motor a.k.a SYM, sedang mempersiapkan motor bebek super bermesin 175cc – SYM Super Moped 175i!

 

 

Persaingan motor bebek 150cc di Malaysia nampaknya bakal semakin ketat… Setelah kehadiran Benelli RFS150 yang diluncurkan sebagai pesaing Honda RS150R (Supra GTR150) & Yamaha YZ15R (Jupiter MX King), kali ini giliran produsen asal Taiwan yang bakal mempersiapkan motor bebek super terbarunya, SYM Super Moped 175i. Bahkan yang satu ini dipersiapkan memakai mesin 175cc lho Brosist!

 

SYM Super Moped 175i

Speedometer tembus 12.000 RPM, pasti overbore nih… Sangar!

 

Berdasarkan catatan pandulaju.com.my, Sanyang Motor Co. Ltd a.k.a SYM berencana membuat motor bebek berkapasitas mesin lebih besar (175cc) dibanding Honda Supra GTR150 ataupun Yamaha MX King yang memiliki kapasitas mesin 150cc!

Meskipun basis mesin yang digunakan masih mengundang tanda tanya, namun bisa dipastikan mesin ini bakal berteknologi fuel-injection, serta menganut konfigurasi horizontal ala motor sport – jika dilihat dari huruf “i” di nama produk, serta bocoran sketsa speedometer yang mampu menggapai redline hingga 12.000 RPM. Wuih!

 

 

Asiknya lagi, SYM Super Moped 175i tak hanya mengandalkan kapasitas mesin lebih besar saja, tapi juga bakal dibanderol lebih menggiurkan ketimbang competitor dipasaran. Bocorannya, motor bebek bermesin 175cc ini bakal dibanderol dengan rentang RM 7.500 – 8.000 aja tuh Brosist, atau sekitar Rp. 22,5 – 24 jutaan, jauh lebih terjangkau dibanding competitor asal Jepang yang saat ini dilego sekitar Rp. 24 – 24,3 jutaan di Malaysia.

 

SYM Super Moped 175i

 

Kabar selanjutnya yang beredar, SYM Super Moped 175i tengah dalam tahap tes internal, dan bakal meluncur perdana pada awal tahun depan di Malaysia.

Sanyang Motor Co. Ltd a.k.a SYM sendiri adalah merk sepeda motor yang sudah memiliki nama besar di Negeri Jiran, Malaysia. Produsen motor yang sudah beroperasi sejak tahun 1984 silam tersebut hanya kalah oleh kwartet produsen Jepang laiknya Honda, Yamaha, Suzuki & Kawasaki saja lho Brosist! Di Malaysia, maxi-scooter SYM 200cc, 250cc & 400cc masih menjadi primadona. Nah, apakah mereka mampu menggoyang pasar motor bebek super dengan SYM Super Moped 175i? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa…

 

 

Advertisements

9 comments

Tinggalkan Balasan