Advertisements
Yamaha X-Ride 125

Hadang BeAT Street, Yamaha Siapkan X-Ride 125 Blue Core!

Selain Aerox 155 & All-New R15, tahun 2017 ini Yamaha juga masih menyimpan banyak kejutan produk baru yang bakal dirilis ke pasaran. Salah satunya adalah line-up skuter matik yang sudah “berumur”, Yamaha X-Ride, yang kini bakal diganti dengan X-Ride 125 Blue Core! Bakal seperti apa sosoknya?

 

 

Seperti yang diberitakan iwanbanaran.com, Yamaha X-Ride 125 ternyata sudah mulai ditest jalanan oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) – di area Majalengka menuju Indramayu. Ini artinya, sang skutik bergaya enduro bakal segera dirilis ke pasaran tak lama lagi, untuk menggantikan X-Ride mesin 115cc lawas yang sudah outdated.

 

Yamaha X-Ride 125

Yamaha TTX (X-Ride) Thailand Adventure Concept

 

Masih dari sumber yang sama, Yamaha X-Ride 125 kabarnya juga bakal mendapatkan seabrek ubahan terbaru. Selain dikabarkan bakal dibekali ubahan desain dan fitur terbaru yang signifikan, X-Ride 125cc bakal mendapat update suspensi belakang model gas-canister (tabung), laiknya yang bisa ditemui di Yamaha Aerox 155 R. Ini bakal jadi terobosan perdana dari Yamaha, mengingat hingga saat ini belum ada skuter matik 110-125cc yang menggunakan suspensi belakang model tabung.

 

Yamaha X-Ride 125 Mesin

Mesin 125cc Blue Core Yamaha

 

Sementara untuk mesinnya, Yamaha X-Ride 125 disinyalir bakal menggunakan engine 125cc Air-Cooled, Fuel-Injection (Blue Core). Langkah yang logis, mengingat mesin 125cc tersebut juga digunakan oleh skuter matik pabrikan garputala lainnya seperti Mio Z, Soul GT125 & Fino Grande. Mesin ini mampu memuntahkan power hingga 9,4 HP @ 8.000 RPM dan torsi 9.6 N.m @ 5.500 RPM – plus dengan konsumsi BBM yang irit mencapai 50 Km/liter (via uji Internal Yamaha).

 

Yamaha X-Ride 125

 

Sedikit flashback, Yamaha X-Ride pertama kali diperkenalkan tahun 2013 silam – yang mengusung tema enduro scooter dengan desain body extreme, suspensi belakang jenjang (twin-tube) & ban belakang gambot. 2 tahun pasca perilisannya, X-Ride mendapat animo besar dari konsumen Indonesia, meskipun saat itu banderolnya lebih tinggi dibanding Mio J ataupun Soul GT.

Sayangnya, saat ‘saudara’ sesamanya diupgrade ke mesin 125cc Blue Core terbaru, X-Ride tak kunjung mendapat ubahan. Efeknya, pasarnya pun kian menurun dan menurun hingga 2017 ini. Nah, mampukah Yamaha X-Ride 125 Blue Core mengembalikan kejayaan X-Ride laiknya 2-3 tahun silam? Let’s see!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

22 comments

Tinggalkan Balasan