Advertisements
Sigma Wing 150cc - Tiruan Kawasaki Z250

Tiruan Kawasaki Z250 Dari Pakistan, Detail Kemiripannya Ekstrim!

Beberapa waktu lalu, EA’s Blog pernah membahas tentang kloningan Z250 Twin-cylinder asal China yang bikin geger. Nah, kali ini ada lagi yang lebih ekstrim… Bermodal mesin 150cc tiruan Kawasaki Z250 asal Pakistan ini punya detail kemiripan yang benar-benar ekstrim!

 

 

Kawasaki Z250 Twin-cylinder perlu diakui sebagai salah satu Naked-bike 250cc dengan tampilam terbaik dikelasnya. Bermodal styling ala Z800, plus Half-fairing yang jadi trendsetter modifikasi beberapa tahun silam, sosoknya menjelma jadi salah satu yang terfavorit dikelas 250cc – bahkan EA’s Blog pun termasuk salah satu yang ngefans dengan tampilannya. Tapi, punya desain bagus dan digandrungi banyak kalangan juga punya titik lemahnya tersendiri… Yup, motor ini pun jadi salah satu basic desain motor kloningan yang berasal dari Tiongkok. Dan dari waktu ke waktu, tingkat kemiripannya, really is, amazing!

Seperti Tiruan Kawasaki Z250 dari Sigma Motorsports Pakistan yang satu ini, bernama Wing 150cc!

 

Sigma Wing 150cc - Tiruan Kawasaki Z250

 

Kalau hanya sebatas melihat sekilas, EA’s Blog yakin Brosist sekalian bakal tertipu oleh tampilannya. Karena tiruan Kawasaki Z250 yang satu ini benar-benar mirip dengan versi aslinya. Bisa dilihat sendiri mulai dari bodywork, speedometer, frame, kaki-kaki, knalpot, sampai blok mesin & shroudnya pun dituliskan dengan plesetan Brand “Kewesaki” + tulisan “Ninja” di Tangki, wkwkwkwk, edyaan gilaa!

Perbedaannya apa aja tuh Kang Eno? Perbedaannya sekilas (yang bisa dilihat di gambar) hanya ada di pengereman, dimana Wing 150cc ini sudah menggunakan cakram depan double disc brake & headlamp yang sedikit berbeda dengan unit Z250 asli.

 

Kawasaki Z250 vs Sigma Wing 250

 

Sementara untuk sektor mesinnya, Tiruan Kawasaki Z250 ini menggunakan engine 150cc Air-cooled, SOHC 2-Valve, yang nggak jauh beda dengan mocin 150cc yang dijual di Indonesia… Minerva CBR misalnya. Jadi jangan harap powernya bisa setara versi aslinya ya Brosist, jauh!

 

 

Yang jelas, Wing 150cc ini bukan produk asli Sigma Motorsports Pakistan, melainkan berbasis Mocin yang dibranding ulang oleh distributor motor berbasis kota Lahore tersebut. Uniknya, mereka bisa request spesifikasinya ke manufaktur di Tiongkok tuh Brosist, jadi motor ini merupakan kombinasi dari berbagai produk yang dijual di China. Tiruan Kawasaki Z250 ini dilego dengan harga PKR 245.000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 31 jutaan. Gimana, mirip banget kan?

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

8 comments

  • uterus bermata

    31jt? mending beli harga diri

  • cruut

    tampang moge, tenaga moped wkwkwkwkwkwk

  • Rivan

    Om, bahas soal branding donk. Masih belum paham nih maksudnya branding. Contohnya Minerva, daiheiyo, viar. Mereka kan sepertinya bukan pabrikan. Tp cm ngrakit2 aja. Penjelasannya om

  • Yookee

    Ini mesin gen GL150 ya mas?

    Bikin artikel mesin2 bekas Jepang yg skrng dipake pabrikan non Jepang donk mas. Baik yg resmi atau ngga resmi. Kalo mesin Honda dipake pabrikan Cina kan udh common bgt tuh. Tapi sbnrnya ada pabrikan lain Kya Hyosung yg development nya ngambil basis mesin Suzuki sampe sparepartnya juga bs pake punya suzuki. Atau mesin Kawasaki Eliminator yg smpt dipake Bajaj atau kegagalan Hero belajar dr Honda dan juga TVS yg ngga bs ngambil teknologi apapun Dr kerjasama long term sama Suzuki di masa lalu.

    Dr pd nyari sourcenya musti ksana kemari kan lbh enak kalo dibikinin artikel sama Kang eno 🙂

  • sukupal

    Sebenarnya motor itu kayak komputer atau handphone, pabrikan bikin basisnya atau barebone, trus komponen lain dikerjakan oleh pihak lain, kemudian dirakit semuanya oleh pabrikan yg punya merk.
    Nah analogi komputer jangkrik mungkin bisa kita aplikasikan ke motor, tinggal ambil basisnya trus dirakit komponen2 pilihan lainnya.

  • Tutorial How to humiliate your self with 31 million rupiah

Tinggalkan Balasan