Advertisements
Honda CBR150R & CBR250R India

Ada Regulasi Baru, Beli Honda CBR150R & CBR250R Berbonus Motor!

Bukan All-New CBR150R & CBR250RR yang dijual di Indonesia loh ya, melainkan Honda CBR150R & CBR250R yang dijual di India. Yup, lantaran penerapan regulasi baru yang berubah total, kini duet sportbike headlamp “syempak bercahaya” tersebut didiskon habis-habisan. Bahkan gratis motor juga lho!

 

 

Sebelum bahas tentang diskon motornya, mari kita bahas dulu fakta menarik seputar regulasi BS-IV yang ditetapkan India. Seperti halnya EURO4 yang pernah kita bahas sebelumnya, BS-IV juga mengharuskan pabrikan di India menurunkan kadar emisi gas buang motor yang diproduksi (NOx &) – yang ditandai dengan ukuran knalpot yang makin membesar, berkat penambahan catalytic converter yang lebih strict. Bedanya regulasi yang ditetapkan India tersebut tak sampai berimbas ke piranti elektronik seperti yang ada di Eropa.

 

Honda CBR150R & CBR250R India

 

Regulasi BS-IV ini mulai bergulir pada 1 April 2017 mendatang di kota-kota besar India. Efeknya, produsen di India pun semakin gencar memperkenalkan facelift motor terbaru dengan spek BS-IV, dan mulai menjual stok motor lawas berstandar BS-III dengan harga miring.

Nah, yang paling menarik bisa dilihat pada duet Honda CBR150R & CBR250R… Karena hanya dengan membeli salah satu sportbike tersebut, konsumen di India bisa langsung mendapatkan Honda Navi secara cuma-cuma. Edyaann! Obral nih yee…!

 

Honda CBR250R 2016 India PNG

 

Sebuah dealer di India menawarkan Honda Navi gratis, jika ada konsumen yang membeli Honda CBR150R ataupun CBR250R berspesifikasi BS-III. Penawaran ini berlaku untuk konsumen yang membeli CBR150R di warna Biru atau Hitam, sedangkan CBR250R harus yang berwarna merah atau Hitam. Sebagai catatan, Honda Navi sendiri adalah motor unik kombinasi skuter & mini sport bike dengan mesin 108cc – atau setara BeAT di Indonesia… Navi dijual dengan harga normal Rs. 51.000 atau sekitar Rp. 10,5 jutaan di India.

 

Honda Navi (BS-III)

Honda Navi (BS-III)

 

Tak hanya Honda CBR150R & CBR250R, masih banyak lagi obral yang dilakukan Honda untuk menghabiskan stok motor BS-III yang dimilikinya… Antara lain ada Honda Activa-i yang dijual hanya sekitar Rp. 9 jutaan, Honda Aviator Rp. 10 jutaan, Honda CB125 Shine Rp. 9 jutaan, hingga Dream Yuga, Dio, Livo, serta Navi yang juga ikutan mendapat diskon besar-besaran! Nah, berhubung rumor EURO4 juga bakal diterapkan di Indonesia mulai tahun 2018 nanti, mungkin nggak ya bakal ada obral harga motor yang serupa?

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

16 comments

Tinggalkan Balasan