Advertisements
Motor Thailand

Ini Motor Terbaru Thailand yang Membuat Fans Indonesia Gigit Jari!

Intro

Bangkok International Motor Show (BIMS 2017) jadi ajang para produsen papan atas di Thailand memperkenalkan konsep, serta produk terbarunya… Mulai dari produsen asal Jepang, Italia, hingga produsen lokal Thailand. Apa saja yang terbaru dan mampu bikin fans di Indonesia gigit jari?

 

 

Tak hanya dipermalukan dalam urusan sepakbola, selama 2 dekade terakhir industri roda 2 Indonesia pun selalu tertinggal oleh Thailand… Bukan cuma soal produk, perihal development, part custom, sampai ke konsep modifikasi motor pun kita seakan ‘berkiblat’ ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Tapi dalam 3-4 tahun terakhir, berbekal pasar yang jauh lebih besar, akhirnya Indonesia akhirnya mampu jadi unggulan di ASEAN – khususnya untuk segmen <250cc. Dimulai dari Yamaha, Honda & Suzuki, semua membuktikan kalau kita bisa melangkah 1 step didepan industri roda 2 Thailand. Meskipun dalam hal sepakbola, well, sucks!

 

Yamaha QBIX 4 - Bangkok International Motor Show 2017

 

Tapi, mereka tak tinggal diam. Thailand seakan nggak mau kalah dengan merilis banyak motor dengan spek standar, namun punya konsep yang lebih unik dibanding pasar Indonesia… Honda CRF250Rally, Rebel 250, Yamaha Tricity 3-Wheel (2017), Suzuki Van-Van, dlsb, adalah beberapa contohnya. Dan di tahun ini, via Bangkok International Motor Show (BIMS 2017), They’re Back! Mereka kembali unjuk kebolehan merilis konsep motor terbaru yang membuat fans di Indonesia ngiler abis. Apa saja? Yuk, kita bahas bareng-bareng…!

 

 

Advertisements

6 comments

Tinggalkan Balasan