Advertisements
Honda Rebel 250 - CMX250

Honda Rebel 250 (CMX250) Bikin Fans Indonesia Nggak Sabar!

Doa & Harapan Brosist sekalian yang mengharapkan Honda Rebel (CMX-series) versi murah bakal segera terkabul! Yup, via pameran Tokyo Motorcycle Show 2017, pabrikan sayap mengepak memamerkan Honda Rebel 250 (CMX250)… A Rebel for the masses!

 

 

Kehadiran Honda Rebel 500 (CMX500) jadi awal mula trend Honda memasarkan produk yang unik dan one-of-a-kind… Konsep custom bobber yang unik (dan belum ada di Indonesia), plus mesin ala Honda 500-series yang terbukti bersahabat, hanyalah 2 alasan utama Brosist harus mempertimbangkan sosoknya…  Dibalik seabrek alasan lain yang nggak kalah bikin ngiler.

Sayang, harga yang mencapai Rp. 147,3 juta tentunya bakal membuat banyak ginjal dijual di pasar gelap, lantaran nggak bersahabat untuk konsumen kelas menengah sekalipun… Salahkan pajak motor >250cc yang tinggi, which is shi*te. So, nggak heran saat momen perilisan Honda Rebel 500 beberapa waktu silam, pertanyaan yang paling sering EA’s Blog temui justru: Kapan Honda membuat Rebel 250?

 

Honda Rebel 250 - CMX250

 

Dan jika Brosist adalah salah satu yang bertanya soal Honda Rebel 250 – maka ini waktunya menyiapkan senyum selebar-lebarnya. Karena A.P. Honda Thailand mulai memasarkan Honda Rebel 250! Memang apa sih yang menarik dari motor yang satu ini Kang Eno?

Untuk mengetahui betapa menariknya Honda Rebel 250 (CMX250), kita juga harus menilik fakta unik yang dimilikinya… Pertama, Honda CMX250 bakal menjadi motor custom-bobber 250cc pertama (dari produsen Jepang) yang hadir di Indonesia. Tampilannya bak Aura Kasih yang pakai dress abu-abu seksi, lipstik gelap, sepatu kets, dengan rambut diikat ala gadis desa – saya paham pasti Brosist bakal bingung membayangkannya – tapi satu hal yang jelas, mata kita bakal sulit berpaling saat melihatnya langsung! Sama seperti melihat Honda Rebel, absolute eyecatching, tapi sulit menggambarkan apa yang membuatnya bisa nampak begitu spesial. Unik banget!

 

 

Seberapa unik sih, Kang Eno? Well, kalau ditanya soal unik, Honda Rebel 250 ini pasti bakal jadi jawara deh si kelas 1/4 liter. Brosist bisa menemui swingarm membulat ala torpedo, lingkar kaki-kaki 16 inch yang gendut (bukan gambot), penempatan kunci kontak yang unik, speedometer negative-LCD, frame yang di “chop” sampai sebatas kursi rider, hingga kapasitas maksimal bobot boncenger yang hanya 75kg… Plus mesin yang “kopong” lantaran frame yang didesain untuk menggendong mesin 500cc, kini dijejali mesin 250cc yang mungil.

 

 

Sejauh ini, spesifikasi detail Honda Rebel 250 belum diperlihatkan secara resmi… Tapi yang jelas, sosoknya bakal menggunakan mesin 250cc single-cylinder, DOHC 4-Valve, Liquid-cooled, PGM-FI ala CBR250R/CRF250 Rally. Powernya (konon) diset di angka 23 HP – dengan penyempurnaan di power low-mid RPM. Sementara detail bodinya bakal sama persis laiknya yang digunakan oleh Honda Rebel 500 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia – which is great!

Kapan bakal resmi hadir di Indonesia? Untuk soal itu, sebaiknya Brosist pantengin blog-blog spesialis ‘bocoran’ deh… Karena EA’s Blog bukan ahli dalam hal seperti ini. Tapi kalau mau berkaca dari pengalaman Honda yang terus menambah line-up Big Bike, dan cenderung mengimpor produk yang valuable & berkarakter – sepertinya kehadiran Honda Rebel 250 (CMX250) ke Indonesia tinggal menunggu waktu aja deh. Karena Honda Rebel 250, really is, quite something!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

13 comments

  • CBgelatik1973

    Nah gini kek ahm jual motor anti mainstream yg layak disebut kuda BESI. Kayaknya bisa jadi pelepas dahaga buat biker yang bosan dengan “motor baru”. Ulasan sejarah permotoran dan teknis diperbanyak kang saya dah khatam EA’s blog soalnya. Buat saya sih ulasan tersebut nambah wawasan dan sepi komen FB jadi baca artikel dan komennya menentramkan jiwa.

  • Agustakids

    Kenapa ga vtr 250 aja ya

  • eSTeh 12

    Kok gak pake mesin CBR250RR aja ya? Kayaknya lebih padet (cmiiw) dan namanya berubah jd cmx500rr wkwkk

  • chopper

    sampe masuk indo versi 250,. tak bela2in nunda kawinan dah..buhahaha

  • Otong

    Yg beli rebel 500 ga jadi exclusive dong disama”in sama 250 sama orang”

  • Hr15de

    Oot boleh ya. Kang Eno udah pernah bahas Royal Enfield belum? Jujur saya tertarik buat ntar naik kelas ke moge pemula. Mau yg simpel 350cc aja, yg penting di mall udah boleh pake parkir moge hehehe..

  • GAMELOFT'BLOG

    Mending MOGE seken lol…

  • siapa bukan sih

    jangan lupa mang, kalo mesin cbr250r sering dipake untuk motor lain , pemilik cbr250 jomblo single dan dual keen eyes pun tersenyum gembira, karena bakal ada kemungkinan part2 mesinnya bakal mudah didapat lagi.hehehe

  • Hond bodoh ko gk masukin versi 250 me indonesia, eh honda coba kalian liat kawasaki estrela, motor model begitu aja lumayan peminatnya harga mahal lagi, gimana lu ngluarin cmx250 ke indo.

Tinggalkan Balasan