Advertisements
Moto3 Race

5 Hal Amazing Motor Moto3 yang Belum Kita Ketahui!

Intro

Moto3 sering disebut sebagai ajang race para pemula, sebelum melangkahkan kaki ke jenjang kasta yang lebih tinggi… Motor prototype yang digunakan pun adalah yang paling inferior jika dibandingkan dengan Moto2, apalagi MotoGP. Tapi kalau kita menilik lebih jauh tentang teknis yang ada didalamnya, nggak ada yang “biasa-biasa saja” dari sosoknya.

 

 

Yang perlu dipahami pertama kali, balapan Moto3 menggunakan mesin berkapasitas 250cc, berkonfigurasi single-cylinder, dan punya spek power yang tak sementereng Moto2 apalagi MotoGP… Tapi, motor yang digunakan pada ajang balap pemula di ajang GrandPrix ini benar-benar jauh berbeda dari CBR250R, Ninja RR Mono, ataupun KTM RC250 yang (mungkin) jadi tunggangan Brosist sekalian.

Yes! Meskipun sama-sama single-cylinder 250cc, tapi membandingkan keduanya sama halnya dengan membandingkan Bumi & Tata Surya… Satu tempat saya dan manusia lainnya berpijak, dan lainnya tempat berdiam para… Well, alien dan transformers dan superman dan dewa neptunus.

 

Moto3 Race

 

Di pembahasan kali ini, kita nggak akan berbicara banyak tentang drama yang terjadi antar pebalap Moto3… Ataupun persaingan super-ketat hingga finish line, momen dimana Brosist bisa pasang taruhan saat lap terakhir. Tapi kali ini, kita bakal membahas tentang hal amazing di tunggangan para pebalap Moto3 – motor 250cc yang bahkan hanya berbeda sekitar 6 detik ketimbang prototype Moto2 (600cc).

Apa saja rahasianya? Yuk, coba kita ungkap bareng-bareng!

 

 

Advertisements

15 comments

Tinggalkan Balasan