Advertisements
Benelli RFS150

Benelli RFS150, Calon Pesaing Jupiter MX King & Supra GTR150!

Motor bebek pesaing Yamaha MX King & Honda Supra GTR150 di pasar ASEAN dari Benelli nampaknya bakal segera jadi kenyataan… Karena produsen Italia “rasa China” tersebut bakal mempersiapkan Benelli RFS150!

 

 

Di Indonesia, pasar motor bebek 150cc terhitung masih laris manis diburu konsumen. Buktinya, hingga bulan Januari 2017 lalu, Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) menunjukkan Yamaha MX King mampu terjual lebih dari 5.000 unit! Sekaligus mengantarkan cub 150cc Yamaha tersebut menjadi penguasa segmen ini, meninggalkan Supra GTR150 yang menempati tempat kedua. Tapi, sebentar lagi bakal ada calon pesaing terbaru yang datang dari produsen Italia: Benelli RFS150.

 

Benelli RFS150

 

Tentu saja yang satu ini statusnya bukan “Made in Italia”, melainkan hasil kerjasama antara Benelli (Produsen Italia) dengan Qianjiang Group (Produsen China). Dan sayangnya, Benelli RFS150 terasa lebih banyak unsur China-nya yang murah dan bersahabat, ketimbang citarasa Italia-nya yang mewah dan eksotik. Tapi, apabila diteliti secara seksama, motor bebek 150cc dari Benelli yang satu ini tentu nggak bisa dipandang sebelah mata.

 

 

Sisi tampilan misalnya, Benelli RFS150 dibekali desain & detail yang nggak kalah keren dari Yamaha MX King ataupun Supra GTR150 – Speedometer digital, Fender belakang terpisah, Mesin ala motor sport, Dual-disc brake, Velg Cast-wheel, serta Ban berukuran gambot hanyalah beberapa contohnya.

Yang lebih menarik, cub 150cc ini bahkan sudah dijejali dengan suspensi inverted fork (upside down)! Part yang saat ini baru bisa Brosist sekalian temui di motor sport laiknya All-New Yamaha R15 & Honda CBR250RR.

 

Benelli RFS150

Benelli RFS150

 

Beralih ke permesinan, lantaran belum dirilis secara resmi, maka spek mesin Benelli RFS150 pun masih jadi tanda tanya besar. Namun dari info yang diterbitkan zing.vn, sektor mesinnya bakal mengusung basis yang sama dengan mesin 150cc milik Benelli TNT 15 – dengan spek 148cc, SOHC 2-Valve, Air-Cooled, dengan pengabut BBM Injeksi – yang mampu memuntahkan power maksimum hingga 12 HP. Sekilas, masih lebih inferior ketimbang MX King dengan power di angka 15 HP.

 

 

Tapi hal tersebut tak lantas membuat Benelli RFS150 jadi kalah segalanya dibanding kompetitor sebelumnya. Karena as always, yang jadi andalan dari motor bebek 150cc rasa China yang satu ini adalah harganya. RFS150 bakal diplot sebagai opsi alternatif bagi konsumen cub 150cc dengan harga yang lebih murah!

Sayangnya, Benelli Indonesia masih diam seribu kata perihal kedatangan cub 150cc ini ke Indonesia. Nah gimana menurut Brosist, cocokkah disandingkan sebagai pesaing MX King & Supra GTR di Indonesia?

 

 

Baca juga artikel yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

7 comments

Tinggalkan Balasan