Advertisements
New Kawasaki Athlete Pro 2

Kawasaki Athlete Pro Hilang Dari Website Resmi, Pertanda Discontinue?

Benarkah PT Kawasaki Motor Indonesia sudah discontinue produk termurahnya di pasar roda 2 Indonesia, Kawasaki Athlete Pro?

 

 

Tahun 2016 lalu, Kawasaki Athlete Pro adalah produk termurah di line-up sepeda motor milik PT Kawasaki Motor Indonesia… Motor bebek dengan tampilan ‘ayago’ bermesin 125cc ini pada 2016 lalu dijual dengan harga Rp. 18,7 jutaan (OTR Jabodetabekser), dan diplot sebagai pesaing Honda Supra X 125 FI, serta Yamaha Jupiter Z1. Namun, di tahun 2017 ini kabarnya mulai dipertanyakan… Bukan cuma soal penjualannya yang lesu, tapi karena sosoknya kini tak lagi muncul di website resmi Kawasaki Indonesia! Wah, pertanda discontinue kah?

 

 

Kawasaki Athlete Pro Discontinue

Tuh Brosist bisa lihat sendiri, Kawasaki Athlete Pro sudah nggak ada di list produk KMI kan??

 

Jika melihat pencapaiannya dipasar tanah air, kemungkinan besar Kawasaki Athlete Pro memang sudah tak lagi dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia… Wajar, apabila melihat catatan penjualannya tahun 2016 lalu, Athlete Pro (rata-rata) hanya mampu terjual 150 unit setiap bulannya. Bahkan di penghujung tahun lalu, angka permintaannya semakin berkurang lantaran banyaknya produk terbaru yang dirilis kompetitor… Terlebih, harganya juga lebih mahal 1-2 jutaan ketimbang kompetitor dikelasnya lho!

 

 

Meskipun demikian, info terakhir yang bisa EA’s Blog dapatkan, ternyata Kawasaki masih memproduksi Athlete Pro tuh Brosist… Tapi, hanya untuk pasar ekspor semata! Yup, hal ini dikarenakan permintaan ekspor Athlete Pro yang cukup besar dari negara tetangga kita, Filipina. Disana, Athlete Pro dijual dengan nama “Kawasaki Fury 125R” – dan mampu mencatatkan penjualan hingga 500 unit perbulannya.

 

 

Kalau kita flashback kembali, sebenarnya umur Kawasaki Athlete Pro ini terhitung masih ‘seumur jagung’ lho Brosist! Yup, Athlete Pro pertama kali dirilis di Indonesia pada Mei 2015 silam, dan langsung menghilang dari peredaran pada awal 2017 ini… Alias cuma 1,5 tahun saja! Setidaknya, masih lebih lama ketimbang Yamaha Aerox 125 yang umurnya cuma  10 bulanan, hahahahaaa…

 

 

Padahal kalau dilihat secara desain, motor bebek Kawasaki yang satu ini lebih menarik dan sporty ketimbang kompetitornya lho… Bodinya mengusung tema ayago nan agresif, dengan disc cakram “wavy”, plus knalpot ala Ninja 250. Sayangnya, Kawasaki Athlete Pro masih mengusung pengabut BBM Karburator, serta harganya tergolong lebih mahal ketimbang kompetitor…

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

9 comments

  • Ncex

    Cuma beda dikit doang sama bebek super mendi naek kelas ke 150cc sekalian

  • Ni-Ni

    Ya gimana yak, emang bosok sih Kang. Coba kalo mesinnya 150cc powerful macam Satria gitu. Kan joss *ngarep*

    Trus mesinnya dibikin common parts gitu sama let’s say misal bikin Ninja R lagi sama Ninja RR lagi. *mburi*

  • joni

    Motor Xclusive kang eno, knalpotnya N250Fi bgt cocok buat sembako modif lebih terjangkau

  • Budakjampang

    Asli belum pernah liat di jalan se depok jakarta
    Nihil ni motor

  • Inspirasu

    Sebenernya soal athlete pro tutup usia mah udah cerita lama sih kang, kalo ga salah dari akhir 2016 gitu atau pertengahan (?)

  • 125cc 18jt, MX king dah 18jt an dpt. so?

    • eSTeh 12

      MX KING (bukan mx 150 loh ya, beda) 18 jutaan? Baru apa seken tuh? Kalopun baru, stok taun 2015 apa 2016 om? Wkwkk

  • eSTeh 12

    Kompetitor yg dimaksud kang eno ni motor apa sih? Supra x 125? Apa mx 150? Serius tanya kang, bingung. Karena kalo dulu bisa dibilang kompetitornya cuma mx 135 yg agak head to head (kecuali mesin) karena sama2 pake monoshock.

Tinggalkan Balasan