Advertisements
Ducati Monster 110

Nih Dia Ducati Monster 110, Monster-series Berbanderol Murah!

Ngebet Ducati Monster-series tapi dengan harga yang amat-sangat terjangkau? Nah, yang berikut ini mungkin bisa jadi jawaban bagi Brosist sekalian: Ducati Monster 110!

 

Kalau Brosist seorang penggemar roda 2 yang nggak pernah ketinggalan info motor baru, pasti sudah nggak asing lagi deh dengan sosok motor yang satu ini… Yup! Sekilas tampilannya mirip banget GPX Demon 125 – Minibike besutan Produsen Thailand (GPX Motorcycle) yang menyasar segmen Honda MSX 125 & Kawasaki Z125 Pro. Tapi yang satu ini beda lho… Karena yang bakal kita bahas kali ini adalah motor yang dijual di Vietnam, pakai mesin (hanya) 110cc, dan namanya Ducati Monster 110! What the fu*ck!!??

 

Tentu saja, seperti yang bisa Brosist duga sebelumnya, motor ini sama sekali nggak ada kaitannya dengan Monster-series… Apalagi didevelop langsung oleh Ducati Italia – Jauh! Ducati Monster 110 ini adalah “kerjaan” salah satu distributor motor GPX di Vietnam, yang membranding-nya dengan nama “Ducati Monster 110”…!

Tapi kalau dilihat-lihat dari aspek visual, Ducati Monster 110 ini memang mirip banget Monster-series yang legendaris lho Brosist! Apa saja persamaannya…?

 

Ducati Monster 110

 

Secara dimensi, Ducati Monster 110 tentu sama sekali nggak mirip Monster-series lain… Karena secara genre, motor yang satu ini masuk kategori minibike, sementara Monster besutan Ducati adalah Big Bike tulen yang berbodi gambot dan berpower dahsyat. Tapi kalau menilai secara tampilan, mirip banget lho!

Mulai dari lampu depan khas ala Ducati Monster, Frame trellis (palsu) berkelir merah, Suspensi depan upside-down, Monoshock (YSS), Bodywork, Knalpot undertail, Tangki BBM gambot, hingga Speedometer full-digitalnya – membuat Ducati Monster 110 seakan-akan memang masih satu family dengan produk Ducati lainnya… Apalagi, ditambah dengan stiker “Ducati” yang ditempel di fuel tank-nya, wkwkwk…

 

Ducati Monster 110

Mau lihat perbedaan Ducati Monster 110 dengan ‘Monster Sungguhan’ ? Tuh lihat diatas Brosist…!

 

Berbeda dengan GPX Demon 125 yang berbekal mesin 124cc manual-clutch, Ducati Monster 110 yang dijual di Vietnam justru hanya dibekali mesin 107cc manual-clutch yang berbasis Honda C-series doang tuh Brosist… Topspeednya diklaim mampu menembus hingga 90 Km/h, dengan konsumsi BBM yang super-duper irit. Di Vietnam, Monster 110 dijual dengan banderol harga (VND) 38 Juta Dong – atau bila dirupiahkan sekitar (IDR) Rp. 17,5 jutaan saja – dengan pilihan warna Merah, Putih, Hitam & Biru… Wuih, terjangkau & lucu juga ya? Hahahaaa…

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

Advertisements

9 comments

Tinggalkan Balasan