Advertisements
Honda Supra X 125 FI 2017

Update Honda Supra X 125 FI 2017, Antara Suka & Duka!

Biasanya, update/refreshment sepeda motor membuat EA’s Blog merasa gembira… Tapi khusus untuk update Honda Supra X 125 FI 2017 kali ini, ceritanya berbeda 180°!

 

Honda Supra X 125 FI 2017 adalah suksesor terakhir family Supra X-series… Motor yang punya predikat “Rajanya Bebek Indonesia”, motor yang sudah pasti akrab dimata Brosist sekalian, dan motor yang sejauh ini sudah dipakai 14,6 juta konsumen Tanah Air. Sebagai perspektif betapa populernya motor bebek yang satu ini, Brosist bisa menutupi 2 pulau reklamasi di Utara DKI Jakarta dengan menggunakan family Supra-series… What a number!

Tapi di tahun ini, update Honda Supra X 125 FI 2017 (lagi) hanya berupa update warna dan striping saja – dengan tambahan warna Energetic Black (Hitam Matte + Stripe Merah). Dan disinilah kabar buruknya dimulai…

 

Honda Supra X 125 FI 2017

 

Pertama, Honda Supra X 125 FI adalah motor bebek yang dirilis tahun 2014 silam… Dan sejak momen tersebut belum mendapatkan rombakan yang signifikan selain warna & striping. Bandingkan dengan skutik semisal BeAT FI yang sudah mendapat 2 kali update desain sejak 2014… Ataupun sportbike CBR150R yang juga sudah 2 kali dirombak secara total. Meski bukan satu-satunya yang (hanya) mendapat refresh berupa warna & striping, tapi sang “Raja Motor Bebek” pun sepertinya tak berkutik ketinggalan jauh dari Skutik & Sport – baik dari sisi desain, teknologi & fitur.

 

 

Kedua, nggak ada update fitur, apalagi mesin. Ini tentu jadi dilema tersendiri bagi para fans motor bebek, karena di range harga 16-17 jutaan kini sudah disesaki segmen skuter matik mid-end yang kaya fitur dan terobosan terbaru… Sementara Honda Supra X 125 FI 2017? Bahkan belum dibekali Ban bertipe Tubeless lho Brosist…!! Apalagi fitur lain seperti Answer Back System, Combi Brake System, ataupun Speedometer Digital.

Lihat Juga: Gallery Honda Supra X 125 FI 2017

 

Honda Supra X 125 FI 2017

 

Ketiga, update Honda Supra X 125 FI 2017 ini bukannya menambah varian warna yang sudah ada – tapi justru dikurangi tuh Brosist…! Di tahun sebelumnya, kita bisa memilih 4 kombinasi warna untuk tipe CW (Cast Wheel), tapi di tahun ini hanya tersisa 2.

Yup! Berdasarkan press release yang masuk ke e-mail EA’s Blog… Honda Supra X 125 FI 2017 dibekali pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Black untuk tipe CW (Cast Wheel) dengan banderol harga Rp. 17.800.000 (OTR DKI Jakarta) – sementara tipe SW (Jari-jari) hanya mendapat satu pilihan warna: Energetic Black dengan banderol Rp. Rp  16.750.000. So…?

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Loading...

 

Advertisements

19 comments

  • newbiefreak!!!

    awas om dikira SBY, eh FBY klo bikin artikel bgini :p

  • Harapan saya untuk HSX125 Fi kdepannya kang :

    -bodi agak dibesarin dan revisi desain (masa ukurannya mirip2 sama revo, tapi jangan sebesar helmin)
    -karakter mesin harus dibuat seperti old hsx125 yg napas panjang tapi lebih bertenaga (dan tetap uiiirit..)
    -kembalikan spido digital
    -templokin velg sonic beserta ban tubeless
    -tambahin fitur2 seperti answer back, Headlamp LED (klo perlu pake RPM meter )

    udah itu aja kang mudah2an didenger sama aHaeM

    *salam dari saya user old HSX125 karbu

  • han

    Ini kategori bebek yg laris tapi ada kekurangannya yaitu rem kurang pakem depan sm belakang, bodi geter, buat nanjak agak lemot. Tapi yg paling sy suka dari klan mesin bebek ini yaitu irit. Mungkin update yg bijak kekurangan yg sy sebutkan coba diperbaiki.

    • Ananda Bilal

      Akan sangat terasa getarannya jika melewati 100km/jam
      apalagi udah pake piston CS1 (duh jaman2 mts, doyan ngibrit dan baong hehehehe), karbu RX-King, Portingan, Sendalpot custom bikin sendiri bahan pipa Alumunium full dari header

      (* RED a.k.a HSX125 thn 2006, dijual buat beli megison thn 2002)

  • Ananda Bilal

    Warna lagi stripping lagi

    Ayolah ngahaem masa indukmu Honda Global bisa sampe rubahan full engine+feature, market share udah lebih dari 70% juga rubahannya itu itu aja

    Ane kira HSX 125 bakalan major change, eh nyatanya gitu gitu aja, dari tahun 2006 enginenya masih sama seher 54, Power gitu gitu aja 10HP (PGM-FI Model, ada dari 2005 kang)

    (*keluh kesah mantan supir HSX125 thn 2006, sekarang jadi penunggang Vario WTF sama Kalajengking Z lawas)

    • andi

      Tepatnya piston 52.4mm kang OS0 nya..
      54mm mah kaze kali..

      • Ananda Bilal

        waduh, berarti jangan2 mongtor ane sebelumnya udah dikorter dulu dong masbro sama empu pertamanya

        Ane dibeliin babeh dulu pas kelas 1 MTs mas
        tabungan udah ada, abisin tu motor ngoahahaha 😀 😀

        sekarangmah ane tobat mas, senengnya touring hehehe

  • joni

    ????!!!!#@? ?

  • dingdong

    bisa jadi emang minim ubahan karena pasar bebek 125 cc udah makin mengecil kang,orang2 prefer matic ato naik kelas ke 150 cc…
    pembelinya kebanyakan mature (yg gak peduli2 amat sm fitur,facelift dan semacamnya)

    supra yg sekarang body geter dan cepet kusam,kalo dipake boncengan akselerasinya lambat (kalo buat sendirian msh lumayanlah),dan suspensinya stiff bgt…

    tapi ane akui kalo handlingnya enak bgt,bahkan nyampe buat miring2 msh pede2 aja

    nggak niat BC,ane user supra current produksi 2014 wkwk

  • Su'eb

    Setuju untuk hsx yg ini memang lemot nya minta ampun dibanding pendahulunya , dan geter nya bertumbuh motor kek gini ga layak di beli klo dibanding hsx yg lama ,tetangga gue sakti bgt punya hsx125karbu sampe yg 2017 ini

  • aris

    dulu ane pernah punya hsx 2006 kayaknya spidonya dah gak pakai sling ke roda depan, sensornya di mesin, sekarang balik lagi pakai kawat sling ya?

  • Skidrow

    Masih pake mbah e HSX125 alias karisma, wkwkw body uda tremor dimana mana tapi masih bisa diadu Sama motor modern

  • Oknum

    HSX ga dikasie varian repsol…
    Body getar gemericik,
    Komsir kalah sama lubang jalanan Jakarta..

Tinggalkan Balasan