Advertisements
HOAX Dunia Roda 2

5 Berita Sepeda Motor HOAX di Indonesia

Intro

Dalam beberapa waktu belakangan, HOAX jadi perbincangan hangat dan momok yang diperangi oleh engineer sosial media, termasuk google… Nah, gimana jadinya soal berita & rumor HOAX Dunia Roda 2? Ternyata nggak kalah menghebohkan kok!

 

Kata “HOAX” dalam beberapa bulan belakangan jadi trending topic di sosial media – diawali dari isu dan rumor politik yang memperkeruh suasana, yang aslinya memang sudah keruh bak air kali Ciliwung. Tapi dikesempatan kali ini EA’s Blog nggak bakal berubah jadi pengamat politik yang digoreng dadakan bak tahu bulat… Jangan khawatir, I hate it, so much! Melainkan kita bakal bahas cerita, isu, serta rumor HOAX Dunia Roda 2 dalam setahun terakhir… Apa saja? Yuk, kita bahas bareng-bareng Brosist!

 

 

HOAX Suspensi Yamaha Xabre Rp. 15 Jutaan

 

 

Yamaha Xabre 2016

 

Beberapa momen setelah perilisan Yamaha Xabre, netizen yang ngidam suspensi upside-down nya pun terpaksa gigit jari lantaran kabar harga ‘suspensi depan terbalik’ tersebut tembus Rp. 15 jutaan! Blog-blog tanah air pun dipenuhi dengan hujatan dan cacian terhadap pabrikan berlogo garputala… Terlebih, harga tersebut sama persis laiknya 1 unit Bajaj Pulsar 200NS yang saat itu juga sedang mendapat diskon besar-besaran. Ajegile! wkwkwk…

 

 

Yang tambah memperkeruh suasana, “oknum” pihak Yamaha Indonesia justru malah memperpanas keadaan dengan memberikan klarifikasi yang cenderung berlebihan… Mengenai harga suspensi upside down Xabre yang ternyata hanya sekitar Rp. 5 jutaan saja. Meninggalkan cerita sebagai salah satu HOAX Dunia Roda 2 yang paling menghebohkan tahun 2016 lalu.

 

 

HOAX Yamaha Racing Indonesia

 

 

HOAX Dunia Roda 2 - Yamaha Racing Indonesia Fanspage

 

Setelah Hoax suspensi upside-down Yamaha Xabre mulai meredup, pabrikan berlogo garputala kembali digoncang isu aneh yang ngehits dikalangan sosial media Facebook… Berawal dari akun Fanspage Yamaha Racing Indonesia yang memberikan bocoran tentang All-New R15 yang berbunyi “Yamaha R15 DOHC Paling Buas dikelasnya: Power 20 HP, Throttle-Body 34mm! Honda CBR150R & Satria FU Injeksi Bakal Inferior.”

Mendengar ada berita edan dan sangat luar-biasa dari akun Yamaha Racing Indonesia, sontak EA’s Blog pun langsung mendapat tag dari rekan-rekan pembaca yang meminta saya untuk menganalisa kebenarannya secara teori… Dan saat itu, jawaban pertama yang ada di fikiran saya, yaelah, itu sih cuma HOAX Dunia Roda 2.

 

 

Benar saja, beberapa waktu berselang, akun tersebut terbukti hanyalah akun palsu yang disalah gunakan oleh sebagian oknum untuk menyebarkan HOAX… Dan dalam waktu beberapa menit saja, status di akun ‘klonengan’ tersebut langsung dihapus karena mendapatkan peringatan keras dari Yamaha Racing Indonesia – yang bakal menempuh jalur hukum untuk membeberkan siapa otak dibalik akun palsu tersebut.

Advertisements

21 comments

Tinggalkan Balasan