Advertisements
Honda CBR250RR Repsol Edition

First Impression: Honda CBR250RR Repsol Edition, Poster-Bike!

Bagaimana kesan pertama EA’s Blog saat bertemu dengan Honda CBR250RR Repsol Edition yang hanya dijual terbatas? Membosankan, biasa aja, atau justru keren banget?

 

Semasa kecil melihat Honda RC211V Repsol Edition di layar televisi, saya langsung merengek ke orang tua untuk minta belikan posternya… Begitupun saat lihat Honda (Old) CBR150R Repsol Edition, gambar digital-nya langsung dipakai sebagai wallpaper handphone canggih pertama saya. Nggak perlu dijelaskan lebih detail, saya yakin Brosist yang seumuran EA’s Blog (20-30 tahunan), pasti ingat kenangan menempel poster di dinding kamar tidur, ataupun pasang gambar motor favorit sebagai wallpaper HP.

 

It’s a genuine feelings. Nggak ada perasaan takut dibilang lebay, terlihat childish, atau dibully kebanyakan mimpi. Β Yang ada, kita justru membanggakannya, dan bercerita pada orang lain betapa hebat dan kerennya motor yang jadi poster di kamar kita semua… Iya nggak? Dan begitupun saat melihat Honda CBR250RR Repsol Edition, Brosist bakal dapat feeling yang sama saat pertama kali melihatnya.

 

Honda CBR250RR Repsol Edition

 

EA’s Blog paham, Honda CBR250RR Repsol Edition ini bukanlah yang pertama mengusung livery oranye ala Marc Marquez & Dani Pedrosa… Yang satu ini juga bukan sportbike 250cc yang pertama mengusung tampilan ala MotoGP… Bahkan, banyak yang bilang livery oranye satu ini justru membosankan – karena sudah terlalu sering diterapkan di motor Honda, mulai dari bebek, 150cc, hingga superbike… Benarkah demikian saat Kang Eno melihatnya?

No! Big No…! Honda CBR250RR Repsol Edition mungkin bukan yang pertama, pionir, atau whatsoever lainnya… Tapi, ini pertama kalinya EA’s Blog melihat kombinasi antara konsep desain ciamik, kualitas tinggi, part mewah, yang dipadu warna fresh ala Team Repsol Honda – dalam wujud sportbike 250cc. Bukan moge supersport atau superbike yang harganya ratusan juta! What A Stunning Bike..!

 

Honda CBR250RR Repsol Edition

 

Berbasis CBR250RR tipe ABS dengan tambahan 3 Honda Genuine Accesories (HGA), yakni Single Seat Cowl, Spatbor belakang Carbon Fiber, serta Hand guard ala MotoGP, Honda CBR250RR Repsol Edition ternyata hanya diproduksi 1.000 unit saja tuh Brosist… Alias statusnya saat ini Limited Edition. Setelah membaca paragraf ini mungkin Brosist bakal berpikiran: Ah, ini sih cuma Honda CBR250RR yang dikasih aksesoris + Livery Repsol + Harga lebih mahal aja kan Kang Eno?

 

Yup! Brosist bener banget…! Tapi ada poin yang juga nggak boleh ketinggalan untuk digaris-bawahi. Pertama, Honda CBR250RR adalah motor 250cc yang levelnya sekelas diatas kompetitor manapun saat artikel ini ditulis… Kedua, Honda CBR250RR Repsol Edition punya kualitas body, frame, kaki-kaki, serta cat yang satu level diatas quality produk sport 150cc Honda saat ini (eheem, jangan disamakan dengan kualitas All-New CBR150R Repsol Edition loh ya, eheem)… Ketiga, sportbike 250cc ini juga masih menyandang “Best Bike 2016” versi EA’s Blog.

Keempat, secara subjektif, EA’s Blog demen banget sama kombinasi warna dan desainnya! Terlihat ciamik dari setiap angle, meskipun kamera yang EA’s Blog pakai untuk memotret motor ini sering error dan bermasalah di White BalanceGokil deh nih motor!

 

Honda CBR250RR Repsol Edition

 

Meskipun demikian, masih ada 2 hal yang disayangkan dari Honda CBR250RR Repsol Edition… Pertama, sektor frame harusnya dikelir dengan warna abu-abu/gunmetal, bukan hitam legam laiknya CBR250RR versi STD. Dan yang kedua, sportbike 250cc limited edition ini hanya tersedia dalam versi ABS – yang berarti harganya bakal menjulang sangat tinggi, yakni tembus Rp. 72.000.000 (OTR DKI Jakarta)Kenapa sih setiap ada motor keren, berkonsep bagus, dan berkualitas pasti harganya tinggi? ckckck…

 

Honda CBR250RR Repsol Edition

 

Dengan statusnya yang hanya tersedia 1.000 unit, plus harga yang lebih dari Rp. 70 jutaan, saya nggak yakin semua calon konsumen bakal minat dengan sosoknya yang keren dan ciamik… Terlebih untuk yang kadar ekonominya setara EA’s Blog, mungkin kita hanya bisa mengoleksi poster, atau gambarnya untuk dijadikan wallpaper smartphone. Cheers Brosist!

Tapi jika Brosist seorang kolektor yang duitnya nggak berseri, trust me, Honda CBR250RR Repsol Edition layak untuk dijadikan pajangan di kamar tidur, garasi ataupun ruang tamu.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

33 comments

  • Vendeta

    Kalo saya mah gak mau jd iklan berjalan…udah beli mahal, jd media iklan sukarela pula…

  • Vendeta

    Amankan pertamax

  • Farid

    kok kesannya lebay ya dijadiin limited edition dan diproduksi 1000 unit,mending dijadiin special edition aja kaya yamaha R25 yg punya varian R25 dgn livery movistar yamaha dan itu bukan varian terbatas alias bisa dibeli tergantung permintaan
    NOTE: limited edition sama special edition itu beda(CMIIW)

    • enoanderson

      Biar dapet ekslusifnya kang, soalnya harganya juga kagak murah euy, 72 juta, edaaann! wkwkwkwk πŸ˜€

  • Ardis

    2 yg kurang dri cbr250rr repsol kang….
    Tangkinya kurang perpaduan warna putihnya &….

    kurang duit buat belinya

  • JG

    mantap kang, tapi lebih demen versi black-striping kuningnya, hehe.

  • Adie

    klo mnrut ane g cocok sma garis desain…
    bukan ane g suaka livery repsol atau tkt d bilang sales oli tp jujur bgi ane kesannya mksa tu livery repsol…
    ane paling suka bngt lhat livery repsol di cbr150r K45a, mnrut ane garis desain K45a pling ciamik buat livery repsol…
    tp klo buat cbr250rr..? imho nooo…noo… warna reguler msih lbih pas sma garis desain cbr250rr ini…

  • Stevanie

    Artikekel mingguannya….?????mana om

  • motor ini belum jadi juara… masih rame soal berita doang

  • dika davis

    Jujur menurut ane biasa aja, cm taktik honda buat bikin konsumen yg beli dan punya iu merasa spesial..hehe (sebagai satu dr 1000 org yg punya) wkwkwkwkk

    Nunggu gsxr 250 dateng dengan mesin yg ud dituning ulang !

    Btw itu cbr250rr dulu katanya tambus 39-40 hp, eh trnyata cm 36 koma sekia doang…:( kecewa

  • ryan

    Kalo kondisi penuh lighting macem2, seting white balance manual saja om, pake grey card biar lebih akurat.
    Sori komen diluar judul, wkwkwk

    • enoanderson

      Nggak apa-apa kang, tapi ini kayaknya Kamera eror segala-galanya deh, dari metering, sampe white balance, hasil fotonya malah lebih bagus pake HP biasa #hiks

  • sinjo

    Sebenernya livery repsol itu bagus kang eno.asalkan warnanya sama sperti dulu.ungu hitam orange.kayak rc211v.gk kayak skrg warnanya putih sama orange.jd kelihatan imut.seremnya ilang πŸ˜€

  • Dedy

    Menurut saya malah kurang bagus, livery sama garis desain itu kaya ngga nyatu, malah terkesan maksain! Saya lebih suka yg racing red, malah lebih makyus yg versi RWB kaya kemaren readeran lek joe. Itu asli keren banget! Apalagi velgnya di lebur warna emas senada sama upsidedown..
    Btw katanya petinggi AHM waktu peluncuran CBR250RR ngga bakal di baut yg livery repsol, tapi sekarang malah di bikin :v

    • enoanderson

      Bagusan RWB ya? Hmmm, ini selera warna saya sepertinya kudu dipertanyakan lagi deh… Soalnya nggak aa warna merah full sih, wkwkwk :v

  • saitama gundul

    saya malah lebih suka versi standarnya kang
    kalo versi repsol saya paling suka yg warna orange kombinasi hitam + sasis yg dilabur warna silver contohnya di cbr 150 cbu atau orange + biru dongker(cbr 150 karbu)
    kurang demen aja ngeliat yg repsol sekarang(orange kombinasi putih)

  • dimdim

    70jt ya, sayang duitnya euy.. toast kang eno! Kita pajang posternya aja..

  • aldy

    Sebenarnya bagus sih ni warna gw jg suka cuma itu stiker” repsolnya mending dilepas biar warnanya full oren dan sedikit putih dibagian bawah… biar tulisan honda sama one heartnya aja yg disisain pasti lebih keren… tapi warna yg menurut gw warna corporate paling bagus dr honda yg skrg yg rwb dominan merah dengan list biru dan putih minimalis sperti di cbr1000rr sp2 dan sp1 warna nya ciamik harusnya ahm pake warna itu baru deh disebut limited edition lebih cocok.

  • rifkiplick

    kang eno, khusus untuk body (kualitas finishing cat, ketebalan material plastik, kerapian, presisi, dll). kalo dibandingkan dengan Ninja 250Fi gmn?

    karena secara obyektif, saya melihat kalo dibandingkan dengan R25, masih unggul Ninja 250Fi

    • enoanderson

      Quality & Finishing Touch sama Ninja 250? Pegang CBR250RR kang…

      Karena dengan harga yang nggak jauh beda, tapi fitur bumi-langit, CBR masih bisa nyamain kualitas Ninfi

  • Damikaze Ai Bushi

    Hmmm. . .Cheers bae kang with coffe sianida (siap nikah muda) alias beli poster’y sisa uang bwt prsiapan wedding at circuit. . .hmmm
    #CBR250RRTotalMoney

  • Vlady

    Setuju ama beberapa komen di atas.. Itu kang eno.. Kalo diliat2 emang g senada sama garis desainnya.. Terus celah antara stiker sama pinggir bodynya itu lo kelihatan banget.. Masih kelihatan orange2 gitu.. Lagian livery yg ini udah kadaluwarsa.. Yg baru tangkinya ada putihnya.. Mending livery biasa ato bikin yg rwb..

  • Desain livery mang selera ya kang, saya setuju banget sama salah satu komen diatas, livery repsol honda yang paling bagus menurut saya yang kaya RC211V ada warna biru dongker nya.. πŸ™‚

  • boo

    coba ada livery konica minolta ya…uh biru putih hitamnya itu loh

Tinggalkan Balasan