Advertisements
Maverick Vinales Movistar Yamaha 2017

Maverick Vinales, Rekan Atau Lawan Valentino Rossi?

Maverick Vinales menegaskan menjaga atmosfer positif di dalam tim sangat krusial untuk membuat Team Movistar Yamaha tampil kompetitif pada MotoGP 2017. Dia mencontohkan apa yang terjadi di tim Ecstar Suzuki musim 2016 silam… #MV25 yakin hubungan baik dengan Aleix Espargaro di Suzuki berkontribusi terhadap perkembangan positif bagi tim Suzuki. Tapi pertanyaannya: Apakah hal yang sama juga bakal berlaku saat dirinya berada satu tim dengan The Doctor, Valentino Rossi? Apakah kisah Lorenzo-Rossi yang sempat memanas sejak tahun 2010 hingga musim lalu bakal kembali terulang??

 

Menjawab hal tersebut, Maverick Vinales mengaku tak ingin berselisih dengan rekan setimnya, Valentino Rossi… Selain sosok “The Doctor” merupakan idolanya sejak kecil, Menurut Vinales, berseteru dengan Rossi malah bakal memuluskan jalan pebalap lain menuju gelar Juara Dunia… Khususnya untuk rival terberat musim MotoGP 2017 ini, Marc Marquez.

 

Maverick Vinales - Valentino Rossi Movistar Yamaha 2017

 

#MV25 juga yakin apa yang terjadi di Suzuki di musim sebelumnya, harus diulangi bersama Rossi di Yamaha, jika ingin bersaing dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan sederet pebalap bertalenta lain dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Karena menurutnya, satu-satunya cara untuk mengalahkan kedigdayaan “Baby Alien” dalam beberapa musim terakhir hanya satu, yakni kerjasama sebagai rekan satu tim.

 

“Karena saat masih bocah dia (Rossi) merupakan idola saya dan masih sampai sekarang. Jika kami kehilangan respek, maka itu tak bagus untuk diri saya sendiri. Bukan hanya terkait media, tapi karena saya melihatnya sebagai idola. Saya berharap kami terus saling menghargai sepanjang karier kami sebagai rekan setim. Untuk saat ini, hubungan kami sama. Kami punya rasa saling menghormati dan saya berharap itu terus berlanjut. Tak mudah mengalahkan Marc. Jika kami ingin melakukannya, kami (Vinales dan Rossi) tak boleh saling bertengkar. Kami juga harus bekerja bersama-sama,” ungkap Vinales, seperti dilansir Motorsport.

 

Maverick Vinales Movistar Yamaha 2017

 

Maverick Vinales juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga atmosfer positif di dalam sebuah tim… Sebagai contoh, ia menggambarkan hubungan baiknya dengan Aleix Espargaro saat memperkuat Suzuki, merupakan contoh nyata yang berkontribusi terhadap peningkatan performa motor GSX-RR.

 

“Ini penting untuk Yamaha. Ketika Anda punya hubungan baik, Anda bisa mengembangkan motor dengan baik. Anda bisa bicara bersama dan itu poin yang bagus. Saya pikir poin terkuat bagi Suzuki (GSX-RR) tahun lalu adalah Aleix dan saya sendiri. Kami sangat dekat, kami bersahabat, dan kami banyak meningkatkan motor menjadi cepat, karena kami saling bekerja sama.” beber Vinales.

 

 

Apa Kata Rossi Tentang Maverick Vinales?

 

 

Maverick Vinales - Valentino Rossi Movistar Yamaha 2017 3

 

Sementara itu, Rekan setim Maverick Vinales di Team Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak menampik bahwa rekan setimnya, Maverick Vinales, adalah calon rivalnya di sirkuit. Menurut #VR46, semua pebalap di sirkuit adalah rival berat, khususnya rekan setim sendiri. Ini bakal menjadi “Drama” selanjutnya yang perlu kita simak dibalik paddock Yamaha Brosist! Mengingat hubungan Rossi dengan rekan setim menjadi hal yang kerap disorot sejak musim 2010 lalu… Terlebih, saat The Doctor beberapa kali terlibat perseteruan dengan eks rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang kini membela Ducati.

 

“Semua orang di sirkuit selalu jadi rival berat, khususnya rekan setim sendiri. Namun setelahnya kami bisa menjalani hubungan erat di luar sirkuit dan saya harap hubungan kami memang bisa erat,” ujar Rossi via Crash.net.

 

 

Rossi mengaku saat Vinales bergabung dengan Yamaha pada uji tes pasca musim lalu di Valencia, dirinya dibuat terkesan oleh pebalap berusia 22 tahun itu. Padahal saat itu, Vinales baru pertama kali menunggangi motor YZR M1. Rossi berharap mantan pebalap Suzuki Ecstar ini memerlukan waktu untuk bisa menjadi yang tercepat. Sayangnya, hal ini tidak terjadi.

 

“Di tim kami, saya sudah memiliki tim yang kuat bersama Jorge (Lorenzo). Tapi Mavercik membuat saya terkesan di hari pertamanya. Sejujurnya saya lebih suka jika dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi lebih kuat. Sayangnya dia sudah sangat kuat sekarang,” ungkap The Doctor.

 

 

Perbedaan Suzuki GSX-RR & Yamaha YZR M1 – Menurut Maverick Vinales

 

 

Maverick Vinales Movistar Yamaha 2017

 

Saat ditanya lebih detail tentang tunggangannya untuk mengarungi gelaran MotoGP 2017 mendatang, menurutnya YZR M1 punya karakter yang lebih spesial ketimbang kuda besi yang Ia geber sebelumnya (GSX-RR). #MV25 mengatakan Yamaha YZR M1 2017 berbeda dibandingkan dengan motor musim lalu – dimana perbedaan dari motor baru dan lama terletak di tenaga mesinnya.

Menurut Vinales, motor terbaru Yamaha juga mempunyai akselerasi yang sangat baik dan akan membantunya dalam mengeluarkan senjata andalannya yang mengoptimalkan kecepatan saat keluar dari tikungan.

 

 

Pebalap yang kini berusia 22 tahun tersebut mengakui Yamaha sudah memberikan apa yang diharapkannya selama ini. Namun, Maverick Vinales merasa masih belum puas dengan apa yang sudah dirasakannya bersama YZR M1 terbaru. Ia menegaskan akan terus mempercepat gaya membalapnya saat masuk ke tikungan.

 

“Yamaha (YZR M1) memiliki akselerasi yang luar biasa baik. Ini sangat cocok dengan gaya membalap saya, karena saya selalu berkonsentrasi dan mengoptimalkan saat keluar tikungan. Tapi saya ingin membawa sepeda motor saya jauh lebih cepat saat masuk tikungan. Ini akan menjadi penting untuk bertarung di putaran terakhir musim ini,” tegas Maverick Vinales.

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

 

Advertisements

5 comments

  • Revix

    Pertamax di blog kang eno

  • wisnu

    40% jolor 60% MM,,,,,

  • ronny

    No Rossi, No Party !

    Penggemar Rossi cm orang² berumur?
    Bisa dijelaskan kenapa tiap gw lewatin sekumpulan bocah, mereka teriak² “motor Rossi, ada motor Rossi lewat !”

    Bahkan keponakan gw yg masih TK pun senengnya minta ampun kalo liat motor warna biru – fluo yellow di tv sambil teriak² manggil idolanya.

    Sampe ulang tahun pun jauh² hari sekarang mintanya nonton idolanya live di sirkuit.
    Tinggal om nya yg muter otak gimana cari duit buat boyong tuh bocah nonton idolanya di motogp live diluar sono, secara disini blom ada gelaran motogp.
    Terdekat ya Sepang, wkwkwkwk

  • Gusti Damikaze

    Hmmm. . .Gini donk atitude saling respect, Yg tua hrus menganyomi, yg muda harus mnghormati , Pertahan keun #MVK25 & #VR46 & #EA00.

  • perlu ditambahkan pula bahwa rossi megatakan “Sejujurnya saya lebih suka jika dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi lebih kuat” dalam keadaan bercanda. kalau orang yg nethink bisa-bisa pandangannya berubah terhadap Rossi gara-gara kalimat tersebut.

Tinggalkan Balasan