Advertisements
Produsen Tinggal Sejarah 2

5 Produsen Sepeda Motor Kenamaan yang Tinggal Kenangan…

Intro

Persaingan dunia roda 2 memang kejam… Siapa tak mampu bertahan, saat itu juga produsen sepeda motor bakal mati perlahan. Sebagai contoh, dari puluhan brand yang tersebar di Eropa sejak Perang Dunia I & II silam, kini hanya menyisakan beberapa nama saja… Begitupun dari Negeri Sakura, Jepang, yang awalnya terdiri dari 30-an lebih produsen sepeda motor, kini hanya menyisakan 4 brand yang masih bisa survive.

 

Minggu lalu, EA’s Blog sedikit dikejutkan oleh kabar ‘bangkrut’ nya Victory Motorcycles… Produsen asal Amerika Serikat yang identik dengan motor Cruiser, Bagger & Touring tersebut terpaksa menghentikan produksi, dan bersiap mati perlahan ditengah persaingan dunia roda 2 yang makin sulit. Polaris sebagai pemilik Brand Victory pun mengakui kalau anak perusahaannya tersebut gagal bersaing dan saat ini terseok-seok di pasar motor gede (moge)… Sebuah hal yang sangat ironis, mengingat brand “Victory” sudah terkenal dikalangan pecinta Cruiser-Bike, namun justru dihentikan lantaran dinilai minim profit. Yup! Itulah realita yang ada, jualan minim = bangkrut!

Kejadian yang sama juga pernah dialami MV Agusta… Produsen sepeda motor eksotik asal Italia ini dikabarkan menuju kebangkrutan pada awal 2016 silam. MV mengalami masalah finansial karena marjin keuntungan yang kurang besar. Untuk mengatasi masalah ini, mereka bahkan sudah mengurangi jumlah pekerja & unit produksinya lho… Untungnya, perusahaan investasi internasional bernama Black Ocean Group menyelamatkan nama besar MV Agusta dengan menanamkan dana segar, pada 17 November 2016 silam.

 

Produsen Tinggal Sejarah 2

 

So, untuk mengingatkan kepada Brosist betapa kejamnya dunia Roda 2 sejak dulu hingga sekarang – EA’s Blog bakal buatkan artikel spesial tentang 5 Produsen Sepeda Motor Kenamaan Dunia, yang kini hanya menyisakan kenangan… Mau tau apa saja list-nya? Yuk, kita simak bareng-bareng… Cekidots!

 

 

Advertisements

10 comments

Tinggalkan Balasan