Advertisements
Marc Marquez Diatas Salju

WTH: Aksi Gokil Marc Marquez Geber RC213V Diatas Salju!

Di musim dingin (winter) seperti ini, Rider MotoGP biasanya sedang menikmati masa liburan bersama orang tersayang, ataupun menjalani aktivitas liburan lainnya, sebelum sesi test musim 2017 dimulai beberapa waktu kedepan. Tapi yang dilakukan oleh Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, justru terbilang nekat dan ekstrim… Pebalap tim Repsol Honda tersebut ternyata lebih milih untuk geber-geberan diatas salju!

 

Yang lebih gokilnya lagi, Marc Marquez bukan riding dengan ski, ataupun snowboat yang khusus untuk trek bersalju tersebut ya Brosist… ##MM93 justru memilih riding motor Jawara MotoGP 2016, Honda RC213V, untuk melibas trek yang sangat berbahaya tersebut, di Kitzbuhel, Austria. Dalam rangka promosi sponsor Marquez, Red Bull.

 

Marc Marquez Diatas Salju

 

Dan karena Michelin yang bertugas sebagai penyuplai resmi Ban Honda RC213V tidak menyediakan opsi ban khusus trek bersalju, akhirnya Tim Kreatif acara tersebut mengakalinya dengan ban custom… Karet bundar RC213V dibuat khusus dengan menambahkan spike (paku-paku) berukuran 3cm yang melintang sepanjang permukaan ban. Efeknya, motor jadi tidak mudah slip saat penggunaan di trek yang super-duper licin tersebut.

 

 

Setelah EA’s Blog cari tahu infonya lebih lanjut, ternyata Marc Marquez tidak melakukan aksi tersebut secara langsung lantaran terlalu berbahaya… Untuk aksi yang ekstrim seperti video yang disertakan diatas, #MM93 digantikan oleh Juara Dunia Ice Speedway Austria, Franz Zorn. Nampaknya Red Bull tak mau ambil resiko jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat sesi syuting video tersebut. Karena sedikit saja insiden yang diterima “The Baby Alien”, pastinya bakal menyusahkan dirinya dalam gelaran MotoGP 2017 mendatang.

 

 

Tahun lalu, Red Bull juga membuat video promosi yang hampir mirip. Namun kala itu, Max Verstappen dipercaya sebagai duta Red Bull untuk mengendarai Mobil Formula 1 diatas trek salju Pegunungan Alpine… Dan tahun ini, giliran Marc Marquez yang diminta beraksi. Nah, karena di dalam video tadi kita bisa melihat keberadaan crew film dan kamera khusus yang terpasang di RC213V… So, kita tunggu saja hasil video promosi Red Bull tahun ini yaa Brosist!

 

 

Baca Juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

2 comments

  • kolong langit

    Artikelnya kliatan cuma copy paste, bukan gaya ea’s blog…srasa hambar bacanya, soalnya diblog2 lain udah dibahas..ga ada sambal khas ulekan kang eno…kembaliin kuota gue kang!!!

  • pfffttt… kalah donk ama Jorian Ponomareff

Tinggalkan Balasan