Advertisements
yamaha-aerox-155-vs-suzuki-gsx-r150

Harga Yamaha Aerox 155 & Suzuki GSX-R150 Bikin Persaingan Makin Seru!

Sebagai seorang maniak roda 2, nggak ada lagi yang lebih membuat bahagia ketimbang melihat produk terbaru yang exciting, fun, keren, dan banderolnya terjangkau… Dan berbahagialah, karena di awal 2017 ini Yamaha Aerox 155 & Suzuki GSX-R150 menawarkan sesuatu yang berbeda – sesuatu yang bakal membuat persaingan kelas 150cc jadi lebih seru ketimbang sebelumnya!

 

Tahun 2016, jika Brosist menginginkan skuter matik 150cc dibawah Rp. 25 jutaan, maka pilihannya hanya Honda Vario 150… Karena harga Yamaha NMAX (Non ABS) saat ini sudah berada diluar angka tersebut. Sementara dikelas Sportbike 150cc, Brosist nggak punya pilihan lain kecuali mengeluarkan budget 32-33 jutaan demi All-New CBR150R (K45G)… Karena meskipun lebih murah, saya tetap nggak merekomendasikan YZF R15. To be brutally honest, CBR150R sebenarnya nggak bagus-bagus banget, tapi kondisi R15 yang ngawur dan outdated dan rubbish membuat sang CBR terlihat mengagumkan. Tapi di 2017, memilih motor favorit di kelas 150cc dijamin nggak bakal semudah tahun lalu…!

 

Suzuki GSX-R150

 

Di segmen sportbike 150cc, Suzuki GSX-R150 bakal jadi produk ‘pembeda’ yang nggak bisa diremehkan. Selain potensi kelebihan yang sudah EA’s Blog bahas sebelumnya, GSX-R150 juga menjadi jawaban bagi Brosist yang menginginkan power, speed dan excitement khas Suzuki… Power yang dimiliki YZF R15 dan All-New CBR150R mungkin hanya berbeda sejengkal-dua jengkal, tapi yang satu ini bisa membuat keduanya tertunduk malu.

 

EA’s Blog paham, GSX-R150 mungkin nggak se-eyecatching All-New CBR150R & YZF R15 yang memancing perhatian cabe-cabean melirik… Detailnya juga nggak se-eksotik kedua kompetitirnya. Tapi, masih ada keunggulan lain yang dimiliki-nya… Karena baru-baru ini, bocoran Harga Suzuki GSX-R150 ternyata ‘cuma’ Rp. 29 jutaan (OTR Serang) – yang berarti lebih murah 1-3 jutaan ketimbang sportbike lainnya dipasaran…

Bocoran harga Suzuki GSX-R150 tersebut sekaligus menegaskan Baby GSX ini bukan hanya menjadi produk alternatif bagi fans Sportbike 150cc. Tapi juga membuat dimensi baru di segmen tersebut… Dimensi dimana price-to-performance-ratio kembali jadi sorotan dalam memilih sepeda motor. Dimensi dimana Suzuki GSX-R150 adalah penguasanya.

 

 

Persaingan di segmen Skuter matik 150cc bahkan jauh lebih gokil lagi tuh Brosist… Apalagi baru-baru ini diketahui Harga Yamaha Aerox 155 VVA ‘cuma’ Rp. 21,8 jutaan (OTR Jakarta)! Yang berarti hanya lebih mahal Rp. 400 ribuan ketimbang Vario 150 eSP dan nggak jauh beda ketimbang bocoran harga sebelumnya yang mengabarkan harga sang Aerox 155cc dibanderol mulai Rp. 20 jutaan… Berarti, agak kemahalan dong Kang Eno?

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2016

 

Lebih mahal pastinya iya, karena fakta yang berbicara demikian… Tapi apakah kemahalan?? I don’t think so…! Jika melihat banderol harga Yamaha Aerox 155 (21,85 jutaan) vs Honda Vario 150 eSP (21,45 jutaan) – kemudian kita bandingkan detail, spek teknis dan fitur yang diusung keduanya, jawabannya jelas… Aerox 155 memang sedikit lebih mahal, tapi Vario 150 jauh lebih kemahalan alias overprice.

Setelah melihat harga resmi Aerox 155, saya nggak bakal kaget seandainya Vario 150 eSP turun harga jadi Rp. 19 jutaan, ataupun diberikan cashback & diskon senilai Rp. 2-3 jutaan oleh Honda. Tinggal kita tunggu saja apakah keduanya mampu memuaskan EA’s Blog dalam review nanti… Atau justru dapat sindiran dan cemoohan, karena saya nggak diberikan kesempatan review unitnya untuk Brosist sekalian… Like this one.

 

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

34 comments

  • Budakjampang

    Tetap saya mah suzuki nex karbu 2012
    Isi pertamax

    • Kanjeng dimas gentong

      Yoiii irite puoll yaak si nex cocok buat pulang pergi kerja

      • Budakjampang

        Cocok kang..Irit bandel
        Part awet tahan lama ganti oli cuma 650 ml 3x ganti ukuran 1 lt gratis 1x sisa oli nya di kumpulin hahaha
        Yg pasti harga part part suzi nex lebih murah di banding merk tetangga
        Monggo buktikan kang

  • Si pemimpi

    Tinggal nunggu suzie ngebulin Y & H dijalanan hahah

  • Dan buat yang baru punya vario150, siapkan mental kalo ketemu aerox155 yang lebih cakep.

  • Ddi

    Dari pembahasan blog fenomenal untuk aerox standar ngambil untung sangat kecil/subsidi silang. Nanti apakah setelaah laris bak kacang goreng harga ikutan terkatrol lagi, aerox 125 nyentuh 18jt an loo

  • dimdim

    Semoga kang eno diajak test ride 2 unit tersebut.. karena review-nya apa adanya..

  • newbiefreak!!!

    betul kang eno, bgini lbih bagus..
    biar ga ada monopoli harga dari pabrikan sayap yg lgi mnguasai market share hahaha

  • bagolmeong

    Cakep Aerox

  • Dengan rentang harga 20-21 masih worthed Aerox 150 lah, ban udah gede bangke. LCD display, Bagasi gede ga ketulungan.. Vario 150 kalah telak disini, Honda harus merevisi harga Vario 150 yang terlalu overprice dan setuju pendapat kang eno.

    • enoanderson

      Setidaknya pasti makin banyak diskon, cashback, potongan DP & dangdutan everywhere nih kang… πŸ˜€

  • pik

    Kalau udah ada unit testnya tolong dong jejerin ama vario 150, penasaran lebih gantengan mana d antara keduanya.

  • Alhamdulillah kang, ternyata GSX-R150 banderol harganya nggak mahal2 amat, meskipun tenaganya lebih besar dari kawan-kawannya

    Note: Saya masih 13 tahun, untuk suhu-suhu disini mohon diberitahu apabila ada yang salah. Terimakasih

    • enoanderson

      13 tahun sudah pakai motor? Duh senengnya, saya umur 15 baru dikasih bawa motor sendiri, wkwkwk…

      • Dikra Lazuardi

        Walah Kang, di rumah saya nggak ada motor, gimana mau bisa Naik motor? (Bisa sih, tapi nggak ada motornya, jadinya sepedahan aja lah)

  • Tvs

    Mnrt saya senjata Suzuki saat ini cm satu,”PRICE”.Pasang di bawah kompetitor tp dgn keunggulan produk yg gk di punya oleh lawan.Biarkan bikers merasakan dl keunggulan si GSX R ini,stlh konsumen merasa worth it sm ni produk..Major facelift..Dan silahkan bertarung head to head.

  • Badthegonx

    29 juta kang eno?? Masih ada z250sl second & KRR second di rentang harga segitu. Tilas ge tapi raozzzz…

    • enoanderson

      Sayang karena nggak semuanya minat 250cc second, jadi mau nggak mau, saya juga harus cari yang the best dikelas 150cc kang…

  • Fajri

    Harapan saya di 2017. Suzuki dan yamaha bisa ngalahin market sharenya honda.
    Kalo gk gitu honda semena mena ngasih harga, dan yang anehnya (laku) wkwkwkwkwk πŸ˜€

  • Renhan

    Aerox 155 ini kayanya bukti kalo yimm lbh serius d segmen ini dibandingkan ahm, mskipun dalam hal cari keuntungan kayanya ahm lbh “serius”

  • aldy

    Kekurangan yg tampak dari aerox 155 kapasitas tangkinya yg cuma 4,6 liter vario 150 aja 5,5 liter masa matic segambot aerox cuma 4literan beda stgh liter doank sama beat… nmax aja 6,6 liter menurut gw sih imho kurang utk matic gambot seukuran aerox… utk kebutuhan touring kurang mantep mgkn memang targetnya dalam kota ya ni aerox kalo begitu cocok lah emang cakep neh motor tp ttp stay di nmax aja karena itu tadi tangkinya beda 2 liter gw suka touring kurang lebih 1bulanan 200kman dan ergonominya gak sesantai dan senyaman nmax.. padahal aslinya mah ngiler bgt sama ne motor… nunggu ada rejeki lagi buat nambah. aamiin

    • enoanderson

      Iya juga sih, ini yang harus jadi perhatian nih… Kita lihat konsumsi BBM-nya ya kang nanti, seandainya bisa diangka 40 Km/l berarti no problemo… Tapi kalau dibawah itu, berarti ini salah satu kelemahannya.

    • Syahrini

      Beda 1 liter seperti krusial sekali…
      Kalo tangki aerox 8 liter nanti di BC in maklum mongtor boroslah…pom bensin jauh harus 50 km perjalalan..
      Tdk semua produk brand dan image besar…menjanjikan qc quality control dan qa quality assurance yg bagus & sesuai.konsumen harus teliti,cermat dan pintar kecuali anda f be ha …

  • dimas_tiger

    Kalo ane punya pandangan sh buat vario 150 vs aerox 155…. Balik lagi ke harga jual kembali sama sparepartnya. Sama maindset buyer sendiri om … Karena klo pandangan ane . yamaha designny bagus bgt tapi urusan engine bahan enginnya gk sebanding design ny .. Cuma pendapat om

  • Untung kemarin masih nunda pembelian motor. Hampir aja beli Vario, ngeliat Aerox keluar jadi dilemma mo beli yg mana.

  • Jabkar

    ngiler banget kang GSX-R… tapi pilih nunggu yang 250, tapi misalnya kelas 150 ini gagal gimana ya prospek Suzuki ke depannya? mudah2an laku deh biar Suzuki bisa bounce back meramaikan persaingan.

Tinggalkan Balasan