About these ads
BMW Vision Next 100

Nih 5 Motor Konsep Self-Balancing Yang “Nggak Bisa Jatuh” !

2. Masa Depan a'la BMW Motorrad

BMW Vision Next 100

 

 

 

Beberapa bulan sebelum Motor Self-Balancing Honda diperkenalkan, BMW terlebih dulu unjuk gigi lewat BMW Vision Next 100 – motor konsep masa depan yang jauh lebih futuristik dan kaya teknologi jika dibandingkan dengan semua kontender di Top List EA’s Blog kali ini. Dan yang lebih gilanya lagi, motor konsep yang satu ini bahkan bisa membuat ridernya tak lagi butuh piranti keselamatan berupa Helm, a.k.a HELM-LESS!

 

BMW Vision Next 100

 

Tampilan BMW Vision Next 100 diklaim diklaim terinspirasi dari sosok BMW R32, motor bersejarah yang menjadi produk pertama buatan BMW Motorrad. Sementara frame & kedua bannya mengusung tipe ‘flexi-frame’ & ‘versatile tyre’ yang fleksibel, dinamis serta mampu menyesuaikan bentuk sesuai input yang diberikan oleh kondisi jalanan.

 

 

Dan nggak ketinggalan, ada juga konsep fitur yang disebut ‘Self-Balancing System’ – berupa sensor gyroscopic yang diatur secara elektronik… Hasil perpaduan sensor tersebut dengan flexi-frame & versatile tyre yang kita bahas sebelumnya, mampu membuat fitur self-balancing milik BMW Vision Next 100 tetap tegak dalam kondisi apapun, sekalipun tanpa rider… Bahkan juga diklaim nggak bakal terjatuh saat cornering, berhenti, ataupun di kondisi jalan yang tricky dan bergelombang. Gokil kan?

 

 

About these ads

18 comments

Tinggalkan Balasan