Advertisements
BMW Vision Next 100

Nih 5 Motor Konsep Self-Balancing Yang “Nggak Bisa Jatuh” !

5. Konsep Perpaduan Roda 2 - Roda 4

Lit Motors C-1

 

 

 

Jauh sebelum Honda dan produsen lain mengembangkan teknologi self-balancing… Produsen asal Negeri Paman Sam, Lit Motors, sudah melakukan penelitian sejak 2009 silam untuk membuat konsep motor yang bisa seimbang tanpa memerlukan pengendara. Hasilnya, lahirlah motor bernama Lit Motors C-1 tahun 2012 lalu – motor yang mengadopsi styling ala roda 2 namun punya kemampuan keseimbangan setara roda 4…

 

Lit Motors C-1

 

Lit Motors C-1 diciptakan agar mampu berdiri tegak meski hanya bertumpu dengan dua roda. Rahasia self-balancing nya terletak pada sensor gyroscope yang diletakkan di sisi bawah motor tuh Brosist… Sensor tersebut mendeteksi setiap perubahan level kemiringan dan memberikan input ke bandul besar di bagian bawah motor agar bisa tetap seimbang. Dan yang lebih gokilnya lagi, C-1 diklaim masih dapat berdiri seimbang tanpa terguling sekalipun tersenggol mobil berukuran gambot seperti SUV! WOW!

 

Dan asiknya lagi, sekarang motor ini bukan hanya konsep semata lho Brosist… Yup! Karena pada medio 2013 silam, mereka memutuskan untuk memproduksi masal Lit Motors C-1 meskipun dalam jumlah yang terbatas. Dibekali dengan motor bertenaga listrik, C-1 dibanderol dengan harga $24,000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp 320 jutaan… Ada yang minat?

 

 

Advertisements

18 comments

Tinggalkan Balasan