yamaha-xsr250-2

Akhirnya, Yamaha XSR250 Mulai Menunjukkan Titik Cerah!

2016, Honda boleh saja mengambil alih animo market sport 250cc lewat CBR250RR Twin-cylinder… Tapi di tahun 2017, pabrikan garputala nampaknya takkan tinggal diam, dan bakal membalasnya lewat Yamaha XSR250!

 

Tahun 2015, Yamaha sukses membuat diferensiasi untuk produk MT-seriesnya (MT-07 & MT-09) ke dalam genre Adventure (Tracer), Retro (XSR) & Enduro (Rallye)… Khusus untuk XSR700 & XSR900, kedua motor retro-modern berbasis naked-bike ini sukses jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, dan membuat Yamaha melambung tinggi dalam skala penjualan di Eropa… Sayang, kedua motor tadi harganya nggak murah, bahkan nggak masuk ke Indonesia secara resmi. Tapi bareng Yamaha XSR250, fans di Indonesia bakal dapat sesuatu yang nggak kalah exciting, dan sepertinya nggak perlu jual harga diri untuk memboyongnya.

 

Yamaha XSR250

 

Goresan sketsa Yamaha XSR250 diatas bukan datang dari patent official pabrikan garputala, bukan juga salah satu bocoran spyshot. Info yang satu ini datang dari majalah kenamaan Jepang, Young Machine… Majalah yang juga bertanggung jawab atas rumor YZF R25, MT-25, CBR250RR, dan seabrek motor lain yang berubah dari render desain ke unit produksi masal.

 

Keakuratan desainnya terkadang nggak bisa kita harapkan lebih… Seperti YZF R25 tahun 2014 silam misalnya, konsep renderan majalah jepang tersebut malah nampak lebih baik daripada unit produksi aslinya. Tapi honestly, bukan itu intinya! Yang kita cari tahu adalah kepastian Yamaha membuat motor retro berbasis YZF R25 & MT-25. Dan jika Young Machine sudah membocorkan sebuah rumor konsep motor baru… itu tandanya nggak lama lagi bakal jadi kenyataan. Hore!!

 

 

Sejak XSR700 & XSR900 dirilis ke pasaran, banyak fans di Indonesia yang menginginkan produsen garputala juga membuat Yamaha XSR250 berbasis MT-25… Sayang hal tersebut seakan tak didengar Yamaha, sebelum akhirnya pasar sport 250cc digempur oleh Honda CBR250RR – kemudian mereka berubah pikiran. Dan langkah yang mereka lakukan juga tepat – melawan CBR250RR yang statusnya mainstream dengan produk blue ocean… Karena selain bakal menjadi produk revolusioner dikelasnya, yang satu ini juga punya potensi untuk membuka segmen baru, serta ekosistem baru di jagad roda 2 Indonesia.

Tinggal kita tunggu realisasi dan finishing touch yang diberikan pabrikan garputala tersebut kepada Yamaha XSR250… Apalagi, karena basis motornya berasal dari MT-25, so kemungkinan besar bakal diproduksi di Indonesia. Dan otomatis, harganya jadi terjangkau deh… Anyway, great move Yams!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

31 comments

  • Ddi

    Pertamax,
    Harga bakal terjangkau ***jika pabrikan dikit nyari untung.
    Produk blue ocean kebanyakan nyari untung banyak karena gak ada lawan

  • Raja

    Kalo beneran ini pesan saya untuk yamaha
    NO
    SPLIT
    SEAT!!!

  • indut

    berharap yimm menghadirkan xsr155

  • bagolmeong

    Wah ganteng ini…

  • dimdim

    Kalau bener2 terealisasi.. Alhamdulillah Yamaha mulai sembuh penyakit tuna rungunya

    • enoanderson

      Menurut saya, kali ini belum bisa dibilang sembuh, tapi lebih ke pakai alat bantu pendengaran 🙂

  • armandx3m

    Semoga menjadi nyata.
    Semoga diproduksi di Indonesia.
    Semoga juga dijual di Indonesia.
    Semoga juga harganya reasonable.

  • topman

    kalo harga sih percaya sama Yamaha, tapi desain yg total jgn nanggung kayak R25/MT25

  • FBH tunggu nie barang laku dulu yak, ntar klo dah laku baru Honda ikutan main…

    huehehehehe

  • Mantap nih jika benar terealisasi, harga bisa menyesuaikanlah.

  • Badthegonx

    Sy mh sih berharap yamaha bikin SR250 basic mesin si kalajengking, desainnya ngmbil dari SR400. Beuh ajib banget dah retro abizzz. #ngalamun bari cingogo

  • Tony

    Ganteng ya..

  • Tony

    Dulu waktu mayoritas motor2 di pasaran bentuknya masih “bulet2” macam old cbr250r, motor dengan desain lancip2 menjadi suatu hal yag eksotis..

    Sekarang kok yang kayak gini jadi ganteng bener yak?? :V

  • Dewisa

    Kalo desain plek ma versi mogenya pasti laku keras tapi, jgn berharap ya ujung2nya kek kasus r25

    • enoanderson

      Belajar dari pengalaman itu memang paling penting ya kang… Tapi kita doakan saja, mudah2an yang belajar itu Yamaha, not us… 🙂

  • Renhan

    Cessss…pake usd tambah Cessss…

  • Kang eno maaf oot saya serius nanya nih atau siapa aja yg bisa kasih saya pencerahan. emangnya deltabox vixion bahannya apa? Kekuatannya gimana? Apakan emang ada sebutan deltabox palsu atau deltabox asli? Apakah semua deltabox wajib pake bahan almu ga boleh yg lain? Setau saya deltabox itu sebutan khas yamaha atau hak paten untuk rangka twinspar. Temen kerja ada yg pake vixion tahun 2007 sampe skrng deltaboxnya masih fine aja. Padahal hampir 10 tahun kang. Semuanya pasti sudah diperhitungkan sama pabrikan.

    • enoanderson

      Deltabox itu memang patent Yamaha dan IMHO nggak harus alumunium, karena punya R6 lawas pun sub-frame nya dari magnesium. IMHO lagi nih, kesannya lebih masuk ke gimmick marketing, seperti halnya UNI-TRAK vs Pro-Link vs Monocross di sistem linked-suspension. So, saran saya nih kang, jangan dianggap serius…

    • zzz

      Klo jenis material sih menyesuaikan price level mana yg disasar. Krn deltabox utk level pemula cukup dari zincum dioxyde with synthetic laquer layered alias seng dicat besi wkwkwk

  • Arifindiesel

    Lebih baik menggunakan basic mesin dan sasis yamaha scorpio, melihat dari kecenderungan modifikator lokal dan pencinta modifikasi retro. Kalau mesin MT 25 mending dibuat versi tracernya, karena 3 pabrikan jepang lain sudah terjun di segmen adventure.

  • cantik.. soal desain sy lebih suka ini dari pada mas emte25.. ayok boyong kemari..

Tinggalkan Balasan