Advertisements
Aprilia RSV4R FW-GP

Nggak Mau Kalah, Aprilia Siapkan Motor MotoGP versi Konsumen Umum!

Jika Brosist menginginkan kado natal & tahun baru yang berkesan, maka Aprilia punya sesuatu yang baru dan berkesan… Yup, pabrikan asal Italia tersebut bakal mendevelop Aprilia RSV4R FW-GP, motor berbasis MotoGP yang bakal dijual masal!

 

Nggak mau kalah dari Honda RC213V-S & KTM RC16 yang lebih dulu dijual untuk konsumen umum, kali ini giliran pabrikan Italia yang bakal memperkenalkan Aprilia RSV4R FW-GP yang bakal dijual untuk para gearheads berkantong tebal. Dan apa yang coba diaplikasikan Aprilia di motor ‘MotoGP Masal’ nya terbilang impresif… Karena mereka coba mengaplikasikan teknologi yang nggak kalah mentereng dari 2 kompetitornya, tapi dengan banderol yang lebih terjangkau dan bakal mengundang konsumen dalam development-nya sebelum dijual… Wow!

 

Dari sisi tampilan sebenarnya nggak ada yang spesial, bahkan cenderung lebih buruk rupa jika dibandingkan dengan RSV4 Superbike (STD) yang slim dan ciamik. Tapi, jangan nilai sesuatu hanya dari tampangnya saja… Karena Aprilia RSV4R FW-GP ini sudah dibekali part yang sama persis seperti yang digunakan di ajang MotoGP… Ada Suspensi Ohlins tipe tertinggi, Material Carbon-fiber, Velg Forged Magnesium, dan seabrek part eksotik yang lainnya.

 

Aprilia RSV4R FW-GP

 

Dan tersembunyi spesial dibalik fairingnya, ada mesin V4 yang terkenal sebagai ciri khas varian RSV4… Tapi, basic mesin keduanya nggak sama, karena RSV4R FW-GP sudah dibekali piston 81mm (standar MotoGP). Dan nggak cuma mesin bercitarasa tinggi saja, karena pembelinya juga bakal mendapatkan piranti canggih lain seperti Pneumatic Valve, Gearbox Seamless (Clutchless), serta Sistem Elektronik yang setara dengan motor Aprilia diajang balap motor sejagad. Powernya? Diklaim sanggup tembus 250 HP lho…!

Yang nggak kalah penting, konsumen Aprilia RSV4R FW-GP nantinya juga bisa ikut mendevelop dan tes langsung motor racikannya tersebut di Sirkuit Noale. Persis pebalap MotoGP beneran lho! Hal ini ditujukan agar pembeli bisa mendapatkan paket motor yang sesuai dengan style riding masing-masing…

Paketnya termasuk setting suspensi, geometri, max power, serta tune mesin yang disesuaikan. Sebelum nantinya dikirim oleh Teknisi Aprilia Racing langsung ke konsumen. Bahkan, Aprilia juga menjanjikan layanan Aftersales yang lebih baik ketimbang kompetitor lain yang bermain dikelas yang sama. Edyaan gilaa!

 

 

 

Well… Sejauh ini belum ada kepastian apakah Aprilia bakal membuat versi road-legal laiknya Honda RC213V-S, atau justru hanya sebatas track-bike laiknya KTM RC16. Yang jelas, mereka mengumumkan harga Aprilia RSV4R FW-GP nantinya mulai dari $200.000 atau sekitar Rp. 2,6 Milyar – dan bakal bertambah mahal sesuai dengan setting yang diinginkan konsumen masing-masing… Ada Brosist yang berminat? Tersedia mulai tahun depan lho. Saya bantu doa deh…! Hahahaaaa….

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

13 comments

Tinggalkan Balasan