EURO 4 Bikes

Nih 3 Part Sepeda Motor yang Berubah Akibat Regulasi EURO 4

Intro

Satu perubahan kecil bisa mengubah banyak hal… Itu juga yang terjadi pada update Regulasi EURO 4 yang mendera dunia sepeda motor. Meski perubahannya hanya satu angka, tapi faktanya, sukses mempengaruhi dan mengubah banyak part di sebuah motor.

 

Jika menilik pada seabrek motor terbaru 2017 yang digelontorkan gelaran EICMA 2016 silam, ada satu hal yang jadi fokus utama seluruh pabrikan, tanpa terkecuali – yakni Regulasi EURO 4! Masing-masing produsen sibuk mengupdate produk lawas dan terbarunya agar lolos standarisasi yang mulai diterapkan mulai Januari 2017 mendatang tersebut. Akibatnya, nggak sedikit tipe motor yang terpaksa discontinue karena tak mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan… Mulai dari motor 2-Tak lawas, hingga nama-nama beken seperti Suzuki SV650S & XTZ660 Tenere.

 

Dan khusus untuk motor yang mampu melewati persyaratan regulasi EURO4, bukan berarti tak terkena imbasnya… Ada ‘pengorbanan’ serta ubahan signifikan di beberapa bagian part-nya. Akibatnya, nggak sedikit yang kini bobotnya bertambah berat, tambah gambot, bahkan ada juga yang kehilangan ‘ciri khas’ akibat update regulasi terbaru ini… Apa saja part yang EA’s Blog maksud? Nih dia jawabannya.. Cekidots!

 

Loading...

 

8 comments

Tinggalkan Balasan