Advertisements
Repsol Honda MotoGP

Repsol Honda MotoGP Perpanjang Aliansi Hingga 2018

Dari era Mick Doohan, berlanjut ke Alex Criville, kemudian ke Valentino Rossi, Nicky Hayden, Dani Pedrosa, Casey Stoner, hingga Marc Marquez… Ada banyak nama-nama Juara Dunia yang tenar lewat Team Repsol Honda MotoGP – ataupun yang sudah kadung tenar bergabung bersama Team yang identik dengan warna Oranye tersebut. Dimulai dari kombinasi kelir Hijau-Oranye, Biru-Oranye, Hitam-Oranye, hingga Putih-Oranye, 12 gelar Juara Dunia adalah bukti bahwa Team ini adalah yang paling populer, plus sebagai yang paling sukses juga sepanjang gelaran balap motor sejagad…

 

Dan kabar baik bagi para fans diluar sana, kisah tersebut bakal terus berlanjut… Karena Repsol & Honda (HRC) baru saja menandatangani kontrak aliansi terbaru hingga 2018 mendatang! kiprah Repsol Honda MotoGP pun berlanjut, bersama Duo Marc Marquez & Dani Pedrosa…

 

Repsol Honda MotoGP

The Legendary Repsol Honda MotoGP

 

Repsol & Honda (HRC) mengawali kerjasamanya pertama kali pada musim MotoGP tahun 1995 silam, sejak umur EA’s Blog baru berusia 3 tahunan euy, hahahaa… Dari 2 dekade aliansi tersebut, kerjasama antara HRC dan Produsen berbasis minyak bumi tersebut telah menghasilkan 12 titel Juara Dunia, 151 Juara Seri, 392 kali Podium – yang semuanya diraih dikelas ‘para raja’, GP500 & MotoGP. Lebih dari itu, Team Repsol Honda MotoGP juga sukses menyabet gelar Team Champions sebanyak 7 kali, sejak award tersebut dimulai tahun 2002 silam.

Diwakili Testuhiro Kuwata (HRC Director – General Manager Race Operations) & Begoña Elices (Repsol Director General of Communications and Presidency), Aliansi Repsol & Honda (HRC) bakal diperpanjang hingga 31 Desember 2018 mendatang… Menandai kebersamaan Team Repsol Honda selama 24 tahun, WOW! Uniknya, durasi kontrak kerjasama tersebut juga sama persis dengan masa kontrak kedua pebalap asal Spanyol, Marc Marquez & Dani Pedrosa, yang juga bakal berakhir tahun 2018 mendatang.

 

Repsol Honda MotoGP

 

“Kami senang dengan perpanjangan kontrak sponsor bersama Repsol sampai akhir 2018. Tahun ini, kami merayakan titel Juara Dunia MotoGP ke-12 bersama-sama, setelah 22 tahun lamanya berkolaborasi, sebuah prestasi yang luar biasa dalam sejarah MotoGP. Catatan ini menunjukkan nilai yang besar dari kemitraan kami, karena disamping perjanjian sponsor, kami juga diuntungkan dengan kolaborasi perkembangan teknologi. Kami bangga untuk terus bekerja dengan Repsol hingga 2018 dan mudah-mudahan terus untuk masa yang akan datang!”, Ujar Testuhiro Kuwata, HRC Director – General Manager Race Operations.

 

 

Tuh dia poinnya! Yang lebih keren, aliansi antara Repsol & Honda (HRC) ini nggak cuma seputar bisnis semata lho Brosist. Keduanya juga aktif bekerjasama membuat kombinasi Motor, BBM, serta Pelumas yang tepat untuk kebutuhan rider Repsol Honda MotoGP – via Laboratorium HRC di Saitama (Jepang) & Repsol Technology Centre (Spanyol)… Sejak era 2-Tak 500cc, hingga era MotoGP 4-Tak. Beuh, ini nih baru namanya kerjasama…! Anyway, bagi Brosist sekalian pecinta Livery Repsol Edition, nggak usah khawatir nggak kebagian lagi tuh… Karena bakal masih terus berlanjut hingga 2018 mendatang!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

Advertisements

4 comments

Tinggalkan Balasan