Advertisements
KTM RC16 MotoGP 2017

Nih Dia Harga KTM RC16 MotoGP versi Konsumen! Berminat?

Via artikel EA’s Blog sebelumnya yang membahas seluruh aspek detail dari KTM RC 16, jagoan MotoGP terbaru dari KTM Austria (bukan inul) untuk musim 2017 mendatang, kita sudah sedikit membahas kalau motor bermesin V4-Engine ini juga bakal dijual ke konsumen umum dengan unit terbatas. Nah, baru-baru ini CEO KTM, Stefan Pierer, seakan ‘mengamini’ pernyataannya terdahulu dengan merilis harga jual KTM RC16 dipasaran…

 

Seberapa mahal harga KTM RC16 versi konsumen? Berapa perbandingannya dengan motor ‘MotoGP Road-legal’ lain semisal Ducati Desmosedici RR ataupun Honda RC213V-S? Yuk, kita simak bareng-bareng Brosist… Cekidots!

 

 

KTM RC16 MotoGP 2017

 

 

 

Meski keikutsertaannya sebagai wildcard tak berlangsung mulus saat gelaran penutup MotoGP 2016 seri Valencia kemarin… Tapi KTM tetap optimis RC16 bakal mampu memberikan perlawanan berarti kepada Team Factory ataupun Satelit di musim 2017 mendatang – dengan penyempurnaan di area elektronik dan frame trellisnya yang unik. Ditambah dengan 2 rider yang sudah kenyang pengalaman MotoGP, Bradley Smith & Pol Espargaro.

Dan persis seperti langkah yang dilakukan Honda (HRC) dengan merilis Honda RC213V-S MotoGP untuk kalangan umum… Bos KTM, Stefan Pierer juga bakal menjual KTM RC16 dengan metode yang serupa. Bedanya, Harga KTM RC16 dibanderol jauh lebih rendah ketimbang RC213V-S, Mengusung power mesin yang jauh lebih besar, plus motor ini hanya bisa digunakan untuk track semata (bukan untuk jalan raya).

 

 

Menurut Pierer, KTM RC16 MotoGP hanya akan diproduksi sekitar 100 unit untuk konsumen. Pabrikan asal Austria tersebut juga berniat membuat RC16 versi konsumen umum bakal sangat mirip dengan versi MotoGP-nya… Artinya, customer tetap akan mendapat Motor MotoGP bermesin 90° V4-Engine, WP-Suspension, Trellis Frame, Seamless Gearbox, Pneumatic Valves, Seabrek Part Eksotik lain, serta mesin yang mampu memuntahkan power sekitar 240 HP – plus bobot yang nggak berbeda jauh dari motor 250cc di Indonesia. Ebusyed? Ngeri-ngeri sedap deh…!

 

Stefan Pierer mengatakan, KTM RC16 akan dibanderol dengan harga antara €100.000 – €120.000, atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,4 – Rp. 1,7 miliar… Bandingkan dengan harga Honda RC213V-S yang dengan kurs setara dibanderol €188.000 (Rp. 2,7 miliar) atau Ducati Desmosedici RR yang pada awal kehadirannya dibanderol sekitar $72,500 (Rp. 971 Jutaan)… Nah, gimana Brosist, Berminat jadi salah satu konsumen KTM RC16?

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

12 comments

  • Bukan stefan bradl kang,, tapi bradley smith.. heheh

  • Fbh mimpi kaya

    Kalo ane sekelas orang beruang..ane bkl tetep milih rcv deh walo lbih mahal..pridenya itu loh,ni motor yg ngantar marquez juara dunia ga peduli powernya disunat jd banci skalipun..

  • newbiefreak!!!

    jual ginjal dua2nya dulu kali ya buat beli ni motor?
    tapi msih kurang kyk nya wkwkwk

  • NuKasev

    KTM MotoGP terlalu kuyus nya Mang, malah mirip CBR 150, kurang gagah soalnya rangka yang keekspos malah mirip erslawe alias double craddle, beda sama tralis Desmo stoner

    • enoanderson

      Iya juga sih kurang terekspos kalo dari sisi tampilan, tapi kalau udah ngomongin aerodinamika mah beda cerita lagi tuh kang… Makanya motor motogp dari masa ke masa makin jelek aja tampangnya, hahahaa 😀

  • Farid

    menurut saya superbike 1000cc lebih fungsional dan lebih value dibanding prototype MotoGP.bagi orang yg berduit dan hobi motor superbike dah cukup untuk konsumen yg ingin motor dgn tenaga mendekati MotoGP tapi masih enak dibawa harian(walau gak nyaman2 bngt dibanding motor yg lebih kecil),replika MotoGP cuma buat pasar untuk orang kaya yg pengen coba sensasi bawa MotoGP

  • Fajri

    Mending ane beli miniaturnya aja kang wkwkwk

Tinggalkan Balasan