Advertisements
motogp-2017-winter-test-maverick-vinales-2

Maverick Vinales Bisa Jadi ‘Lorenzo’ atau ‘Marquez’ Berikutnya…

Sejak sesi official test MotoGP 2017 dimulai beberapa hari silam, nggak ada sosok yang lebih me-‘nyampah’-i timeline facebook pribadi EA’s Blog selain Maverick Vinales… Geber YZR-M1 versi 2017, rider muda yang sebelumnya jadi joki Team Suzuki tersebut mampu keluar sebagai yang tercepat – meninggalkan Valentino Rossi & Marc Marquez yang masih kecewa dengan motor baru, ataupun Jorge Lorenzo yang kini makin intim dengan Casey Stoner di Ducati. Tapi seperti biasa, bukan hasil sesi tes resmi yang bakal kita bahas disini, melainkan ‘Mau dibawa kemana’ karakter seorang #MV25 di musim MotoGP 2017 mendatang?

 

 

Sebelum berita Maverick Vinales pindah ke Team Factory Yamaha jadi kenyataan, EA’s Blog sebenarnya lebih mengharapkan pebalap kelahiran spanyol yang satu ini bertahan di Suzuki… Kenapa? Karena saat itu saya melihat Pabrikan berlogo ‘S’ tersebut punya peluang besar menghasilkan seorang ‘superhero’ baru laiknya Barry Sheene ataupun Kevin Schwantz – rider legendaris yang mampu mengubah status Suzuki yang dikenal underdog, jadi Juara Dunia.

Tapi saat melihat aksi #MV25 hingga akhir musim 2016, EA’s Blog justru balik berfikir kalau keputusan pindah ke Yamaha adalah pilihan tepat! Karena somehow, saya belum lihat unsur ‘kegokilan’ dalam diri Maverick Vinales, seperti yang saya lihat dalam rewind video Sheene ataupun Schwantz… EA’s Blog yakin do’i adalah rider yang sangat bertalenta, tapi sayang ada sesuatu yang masih belum terlihat dari sosoknya. Sulit untuk menjelaskannya, tapi saya yakin Brosist yang ikuti MotoGP sejak era Rossi-Biaggi-Stoner-Lorenzo-Marquez pasti paham maksud EA’s Blog.

 

 

MotoGP 2017 Winter Test Result

Valencia MotoGP Official Test Result

MotoGP 2017 Winter Test Maverick Vinales

 

 

MotoGP 2017 Winter Test Maverick Vinales

Decalnya YZR-M1 #MV25 boleh juga tuh…. 😛

 

 

Hasilnya, Maverick Vinales sukses membuat Team Factory Yamaha terkesan lewat debut impresif diatas YZR-M1 pada sesi official test kemarin… Diatas motor prototype yang terkenal stabil tersebut, tak ada satupun pebalap yang mampu menembus timing 1m 29s, seperti yang ditorehkan #MV25. Sontak, beragam komentar pun dikumandangkan fans MotoGP di seluruh dunia… Banyak yang menganggapnya sebagai idola baru, tapi juga nggak sedikit yang beranggapan kalau pebalap jebolan tim Ecstar Suzuki ini bakal menambah pil pahit bagi sosok Valentino Rossi. The people’s champions.

Jika dikaitkan dengan kisah lawas, sosok Maverick Vinales adalah karakter DORNA Sports yang unik… #MV25 berpeluang jadi seorang berkarakter Antagonis seperti ‘Lorenzo baru’ ataupun yang Protagonis laiknya ‘Marquez baru’ – Dengan karakter super-protagonis (tetap) bernama Valentino Rossi. Bakal jadi seorang yang mirip Lorenzo jika ia berprestasi hebat di Yamaha, kemudian menggeser tahta Valentino Rossi yang kini menjadi Pebalap no.1 pabrikan garputala… And kick him in the as*s. Tapi sebaliknya, Vinales juga berpeluang jadi seorang Marquez bila mampu membuktikan kalau dirinya tak kalah gemerlap dari #VR46… Dan mendulang banyak dukungan serta fans baru.

 

 

 

Well. . . Maverick Vinales tetaplah Maverick Vinales, pebalap bertalenta spesial yang musim ini sanggup membuat Suzuki terlihat lebih spesial sejak era MotoGP dimulai… Lorenzo & Marquez disini hanyalah karakter ‘rujukan’ yang sudah terlanjur melekat dihati MotoGP Mania. So, Mana karaktet yang lebih cocok untuk seorang #MV25? Hanya script drama DORNA Sports, Provokasi Media & Tuhan YME yang tahu jawabannya… Anyway, masih ada Brosist yang menganggap EA’s Blog agak mendramatisir kiprah Maverick Vinales di MotoGP 2017 mendatang? Oh,please…

 

MotoGP 2017 Winter Test Maverick Vinales

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

19 comments

  • Zonky

    Lebih condong ke ‘Lorenzo’ yg baru…bukan tipe agresif…cepat iya, tp kagak seru…

  • goezman

    Setuju ama pendapat MV emg lebih baik ke yamaha. Klo schwantz dulu kan terkenal ama rear wheel steering, distribusi bobot RGV sampe dibikin 55% depan buat mendukung gaya dia. MV emg belum ada khasnya, malah mungkin cenderung kayak biaggi. Klo pake M1 atleast peluang jurdun lebih besar dibanding di GSX. Yg menarik juga ianone tuh, kyknya di suzuki malah bisa lebih baik daripada di ducati

    • enoanderson

      Kalau Iannone saya udah nggak aneh kang, rider ‘gelo’ dikasih motor lincah ya kebayang deh kayak begimana, xixixi… Harusnya Ducati tuh yang nyesel nantinya 🙂

  • newbiefreak!

    bisa2 gagal deui jurdun ke 10 nya mbah rossiiiiii
    huehuehue :))

  • zzz

    Prediksi gw… MV jd rider penantang serius VR dlm perebutan juara krn punya intelejensi lebih walo kalah jam terbang dg teamate. Secara emosional lebih tertata dr JL shg dia bisa jd Silent Killer buat VR.

  • mirip dg komen om newbiefreak, ini bisa membuat VR mikir keras : “kapan gua bisa pensiun dg terhormat?”

  • Sayonara rossidi…

    musim depan seru nih

    Vin Ales
    Markus
    Hohe hoheho
    Ia None

    sementara orang tua akan mengawal ato ngerecoki
    karena ga bisa mup on

    debutan dari moto2 juga patut di tunggu sepak terjangnya

  • Yudha F

    Untuk ke arah MM, sepertinya tidak. Dia tidak punya karakter unik layaknya MM yang mungkin kedepan bakal jadi Super-Protagonis layaknya VR. Dia sepertinya juga tidak ambisius semacem JL dengan mengeluarkan komentar-komentar mengeluh. IMO, dia bakalan semacem DP waktu jaya dulu..

  • Star kid

    Vinales mungkin akan jadi Lorenzo berikunya…
    Cepat, dingin dan ga banyak omong…

    • banteng bodas

      cepat, waaah jelas
      dingin, ya oke lah bisa bisa
      ga banyak omong, waduuh gak enak ngegunjing nya nih 😀

  • Farid

    padahal prestasi suzuki bakal tetap bagus kalau vinales masih tetap di suzuki,terbukti suzuki kembali menikmati juara satu walau di satu seri saja(bukan fansboy suzuki)
    BTW,saya dukung KTM di MotoGP musim 2017,sambil lihat bagaimana reputasi balapnya mulai musim depan

  • bagggong

    jangan jadi kayak marquez deh, bahaya, apalagi satu tim sama “juara orang-orang”, bisa2 di kungfu tuh vinales, hahaha

  • Pertarungan Akbar 2016..
    MM VS MV VS IANONNE VS ROSSI.

    tapi kalo untuk fight vin belum kuat secara mental Dan bukan rider agresif dia seperti pedrosa ,. Pas sm2 pendiam ,dingin..

    Untuk tahun dpn ane masih yakin mm93 masih punya peluang besar world champions

Tinggalkan Balasan