Advertisements
Nerve Autonomous Street Race

Nerve Autonomous Street Race, Superbike Tanpa Awak Tercepat di Dunia!

Selain teknologi terbaru seperti ABS dan Cornering ABS yang membantu pengendara jadi lebih mudah mengendalikan kendaraan… Masih banyak lagi teknologi canggih yang ditujukan untuk semakin mengurangi keterlibatan pengguna kendaraan bermotor. Yang baru, dan paling konyol diantara semuanya, adalah membuat kendaraan yang bisa jalan sendiri, tanpa membutuhkan pengendara sama sekali. Contohnya bisa Brosist lihat di Mobil “Driver-less” buatan Google & Tesla. Bagaimana dengan sepeda motor Kang Eno? Nah, ini dia yang paling gress: Nerve Autonomous Street Race !

 

Yang lebih gokil dan amazing dari motor asal Pabrikan Denmark bernama ‘Nerve’ atau ‘Next Road Vehicle’ yang satu ini, adalah kemampuan performanya. Dibekali dengan motor listrik berkekuatan tinggi, Nerve Autonomous Street Race diklaim mampu berlari dari 0-100 Km/h dalam waktu 1,5 detik saja… Itu berarti, motor yang sudah didevelop sejak tahun 2002 silam ini punya akselerasi 0-100 Km/h yang hampir 2 kali lebih cepat dari Bugatti Veyron ataupun BMW S1000RR. Terdengar gila? Jangan terkesan dulu ya Brosist!

Selain performanya yang agak ‘mind-blowing’, Nerve Autonomous Street Race juga diklaim mampu menembus topspeed maksimum hingga 300 Km/h… Dan kalau Brosist takut nggak bisa mengendalikan akselerasi dan kecepatan yang gokil tersebut, nggakperlu khawatir, karena yang satu ini adalah motor “Rider-less” alias nggak membutuhkan rider sama sekali. Jadi kalau ada yang ingin memanas-manasi rider Superbike lain tapi nggak punya skill yang mumpuni, tinggal beli aja Nerve Autonomous Street Race! Nggak perlu repot dinaikin pula… Bisa sambil ngopi-ngopi atau tertawa terbahak-bahak lihat rider lain ketakutan disalip motor berhantu. wkwkwk…

 

Nerve Autonomous Street Race

 

 

Nerve Autonomous Street Race

 

 

Nerve memperkenalkan motor konsepnya ini pada pameran 2nd International Conference on Future Mobility, di Dubai. Mereka juga mengungkapkan bahwa teknologi yang ada di Nerve Autonomous Street Race bisa digunakan sebagai project Skuter “Rider-less” – yang nantinya bakal mampu mewujudkan konsep “Dubai Smart City”, alias kota berbasis film Science Fiction yang isinya berupa mobil driverless, motor driverless, ECO friendly, mobil terbang, pelayan seksiΒ terbang,Β and stuff like that. Oleh karena itu, mereka menginginkan teknologi tersebut bisa mendapat perhatian lebih dari para bos-bos super kaya yang banyak menetap disana…

Sayang, sampai saat ini mereka masih merahasiakan soal detail motor racikannya tersebut – jadi untuk sementara ini, kita anggap saja sebagai ‘November Mob’ yaa Brosist.

 

 

 

Well. . . Ada 2 hal yang EA’s Blog nggak habis fikir dari Mobil “Driver-less”, atau Motor “Rider-less”, atau Otonom, atau apalah itu namanya… Pertama, kenapa Nerve Autonomous Street Race justru diperkenalkan di Dubai, yang notabene tempat bermukimnya bos-bos minyak kenamaan?? Dan yang kedua, buat apa beli motor ‘rider-less’ terbaru kalau usernya sendiri nggak bisa merasakan sensasinya?? Rasanya seperti capek menabung untuk beli rumah pribadi, tapi setelah dibeli justru kita yang jadi tamunya… Memang sih, orang bijak mengatakan kalau “tamu adalah raja”, tapi siapa yang mau jadi se-pengecut kayak demikian?

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Loading...

 

Advertisements

23 comments

Tinggalkan Balasan