Advertisements
Anime Bakuon!! Indonesia

Bakuon!! – Tontonan Spesial Untuk Fans Anime & Sepeda Motor !

Personally, EA’s Blog memang suka anime. Tapi sayangnya saya nggak begitu suka serial anime atau kartun dengan karakter protagonis perempuan, apalagi yang temanya ‘girly’… Sailor Moon, Cardcaptor Sakura, atau Powerpuff Girls, IMHO jelas nggak se-exciting Inuyasha, Naruto apalagi Slam Dunk. Begitu pula saat ada pembaca yang request artikel tentang anime berjudul Bakuon!! , “Rasanya bukan tipe gue banget, nanti aja deh…!”, ucap saya dalam hati. Tapi setelah lihat satu, dua, tiga, sampai 12 episode (akhirnya malah ditonton sampai habis), EA’s Blog bisa memberikan kesimpulan: Kalau Brosist senang mampir di EA’s Blog, which is penggila roda 2 sejati, maka anime Bakuon!! ini cocok jadi tontonan di waktu senggang…!

Kultur Bikers

Salah satu yang paling menarik untuk dipelajari dari sepeda motor, adalah tentang kultur bermotor di satu wilayah. Kita tahu sendiri Indonesia dan Negara Asia Tenggara lain kaya akan pemotor berjiwa hardcore dengan segala keunikannya… Inggris punya kultur yang jauh lebih elegan dengan mengutamakan praktikalitas… Amerika punya kultur Cruiser-Bike yang sulit diimbangi negara lain… Italia dengan style-nya yang unik, atau India yang punya sedikit kemiripan dengan Biker di Tanah Air… So, bagaimana dengan Jepang yang jadi pusat perkembangan sepeda motor dalam kurun waktu 5 dekade terakhir? Nah, jawabannya tersedia komplit di Anime Bakuon!!

 

Anime Bakuon!! Indonesia

 

Di anime Bakuon!! , Brosist bisa sedikit mempelajari ataupun mengetahui tentang segala keunikan pemotor yang ada di Negeri Sakura tersebut… Bukan cuma tentang kebiasaan mereka saja, tapi juga tentang sudut pandang mereka tentang sepeda motor, cara mereka memilih sepeda motor, pandangan mereka terhadap merk-merk sepeda motor, serta pandangan mereka terhadap sesama pengguna roda 2 lain.

 

Motor JDM & Historical Bike

 

 

Anime Bakuon!! Indonesia

 

Meskipun grafik dan temanya terlihat sudah jauh lebih modern ketimbang anime favorit EA’s Blog seperti Slam Dunk, atau Dragon Ball Z, tapi bukan berarti semua motor yang digunakan di Bakuon!! adalah motor baru… Nggak sama sekali. Bahkan 4 dari 6 karakter protagonis di serial ini memakai motor-motor lansiran lawas seperti Honda Super Cub, Yamaha XT225W Serrow, Suzuki GSX-S Katana, serta Ducati 750SS Imola Replica. Bahkan dalam beberapa episodenya, juga ada penjelasan dan perkenalan dari sosok motor berstatus ‘legend’ lainnya seperti Yamaha TZR250R 3MA, Suzuki GSX-S1135 Katana, Kawasaki Epsilon, hingga Ninja GPZ250R.

Apakah yang dipakai cuma motor lawas dan yang berkapasitas kecil Kang Eno? Nggak koq! Masih banyak lagi sosok moge-moge yang juga bakal ditemui di anime Bakuon!! yang satu ini, seperti Ducati Desmosedici, Kawasaki Ninja ZX-12R, BMW K1300R, dan seabrek yang lainnya… Kalau Brosist senang baca-baca artikel Historical Bike ala EA’s Blog, dijamin bakal nyesel kalau belum nonton Bakuon!!

 

 

Persahabatan, Karakter Imut dan Cerita Lucu

 


Anime Bakuon!! nggak cuma berfokus ke sepeda motor doang koq Brosist, tapi juga melingkupi persahabatan antar 6 karakter utama yang punya sifat berbeda-beda… Nggak cuma sifatnya, tapi juga cara pandang mereka terhadap sepeda motor – ada yang polos, fansboy kelas kakap, sampai pebalap juga. Kisah ini dibalut dengan penggambaran karakter yang lumayan imut dan dialog yang lumayan kocak… Mungkin karakter lucu (dan agak seksi) tersebut nggak begitu jadi fokus utama saya sih, tapi kalau Brosist salah satu fans anime tersebut, You’ll be like it! So much.

Tapi catatan EA’s Blog yang patut digaris-bawahi, Anime Bakuon!! seharusnya ditonton oleh kalangan pecinta roda 2 yang sudah berumur 17 tahun keatas, alias 17+… So, buat yang sudah punya anak kecil – meskipun anime – tetap harus diawasi juga yaa.
Well. . . Daripada kebanyakan cing-cong, dan bikin jalan ceritanya jadi nggak menarik ditonton, mendingan Brosist sekalian langsung aja deh tonton Anime Bakuon!! nya… Kalau memang senang serba-serbi roda 2, dan aktif jadi pembaca setia EA’s Blog – dijamin nggak bakal nyesel! Dan buat Brosist yang sudah nonton, JANGAN bikin SPOILER di kolom komentar yaa… wkwkwk…

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Advertisements

16 comments

Tinggalkan Balasan