Advertisements

Selamat Datang Yamaha Aerox 155 VVA : Buktikan Tajimu!

Jika berbicara tentang skutik 150cc, tentu gambaran yang ada di otak kita adalah Vario 150, atau yang jenisnya Maxiscoot seperti NMAX & PCX… Tapi kali ini pabrikan garputala hadir dengan konsep lebih fresh, perpaduan antara 2 tipe diatas yang dibalut dalam sosok bernama Yamaha Aerox 155 VVA ! Berbekal keunggulan 2 jenis skutik diatas dan meminalisir kekurangannya, EA’s Blog meyakini Aerox 155 juga punya potensi besar untuk ‘menggoyang’ pasar keduanya… Mengapa?

 

Gabungan 2 Konsep Skutik

 

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2016

 

Maxiscoot seperti Yamaha NMAX dibekali dengan mesin terbaru yang brilian… Berbekal spek 155cc, SOHC 4-Valve, Liquid Cooled plus Variable Valve Actuation (VVA), dapurpacu-nya mampu menghasilkan power 14.8 HP @ 8.000 RPM dan torsi maksimum 14.4 N.m @ 6.000 RPM – tanpa mengorbankan efisiensi BBM. Tapi sayang, bobotnya terbilang berat.

Sementara itu Honda Vario 150 dibekali dengan kepraktisan & fitur melimpah ala skutik standar, namun mesinnya tak terlalu spesial… Bukan cuma asal jeplak, EA’s Blog sudah mencobanya keduanya sendiri. Dan disinilah Yamaha Aerox 155 VVA atau yang juga dikenal sebagai NVX 155 bakal bersinar.

 

 

Secara konsep, Yamaha Aerox 155 VVA mengusung tema skutik standar yang praktis dan mudah dikendarai, plus mesin 155cc terbaru yang berpower mumpuni untuk kategori skuter matik… Meskipun demikian, Yamaha coba membuatnya tampil mewah dan berkesan lewat shape desain yang sporty & gambot untuk matic sekelasnya… Dan ini barulah keunggulan pertama dari skutik terbaru Yamaha tersebut.

Yang kedua, Yamaha Aerox 155 VVA juga mengandalkan kunci kesuksesan Jupiter MX King dengan merilisnya dalam 3 varian yang berbeda, yakni Standar (Pilihan warna Yellow, Black & Matte Red), R-Version (Pilihan warna Racing Blue) & S-Version (Pilihan warna Matte Blue & White). Terlebih, ini bakal jadi keuntungan tersendiri bagi konsumen dengan tipe yang beraneka ragam – baik yang senang dengan tipe standar, ataupun para hipsters yang senang tampil beda dengan tipe paling ekslusif. Good job Yamaha…!

 

 

Kaya Fitur

 

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2016

 

Yang jadi fokus utama kelebihan Yamaha Aerox 155 VVA, sekaligus yang bisa dilihat langsung dengan mata telanjang adalah fitur-fiturnya. Gimana nggak spesial… Skutik terbaru produsen berlogo garputala ini sudah dibekali dengan seabrek fitur yang bahkan belum ditemui dikelasnya seperti Speedometer LCD Full Digital 5,8 inci yang komplit (sayangnya nggak bisa install Bigo Live), Smart Motor Generator (SMG), Lampu LED, Ban Tubeless Gambot, Socket Charger, Dual Shock absorber, Velg Cast-wheel Y-Spoke, serta Bagasi 25 Liter alias Helm-in. Fitur ini tersedia di semua varian lho…!

 

 

Masih kurang? Tenang, di Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ada tambahan fitur spesial berupa Suspensi belakang Gas Canister (Yamaha menyebutnya sub-tanks), plus Wave Disc Brake yang eyecatching dan mempercepat pembuangan panas di area pengereman.

Selain itu, Brosist juga bisa menemukan fitur lainnya berupa Stop & Start System (SSS, persis ISS-nya Honda), Rem Anti-lock Brake System (ABS), serta Smart Key System alias β€˜Keyless’ yang terhubung dengan Immobilizer & Answer Back System di Yamaha Aerox 155 VVA S-Version. Tinggal pilih mana varian yang cocok dan sesuai dengan keinginan Brosist…

 

 

Harga Kompetitif

 

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2016

Yamaha Aerox 155 VVA Standard Version

 

Last but not least, yang bakal jadi keunggulan Yamaha Aerox 155 VVA selanjutnya adalah harga jualnya. Meskipun sampai artikel ini ditulis belum ada kepastian tentang harga resminya, karena baru akan dijual mulai awal 2017 dan harganya baru akan diumumkan bulan Desember 2016 mendatang… Tapi Yamaha sudah memberikan sinyal ‘bocoran’ kalau harganya bakal kompetitif, alias bakal tak jauh berbeda dengan Yamaha NMAX Non-ABS. Bahkan untuk versi standar konon harganya bakal jauh lebih murah lho.

 

Kalau kita lihat harga Yamaha NMAX (Non-ABS) yang sudah menembus Rp. 24,95 Jutaan dan Honda Vario 150 yang tembus Rp. 21,45 Jutaan, rasanya tak berlebihan bila harga Yamaha Aerox 155 VVA varian Standar bakal dibanderol antara Rp. 23-24 Jutaan… Kemahalan? Are you kidding me?? Nah, karena yang kita bahas kali ini adalah tentang ‘Harga motor Yamaha’ (bukan Honda atau Kawasaki, you know what I mean), so setidaknya ekspektasi tersebut boleh kita pegang erat-erat.

 

 

 

Well. . . Jika merujuk dari berbagai keunggulan yang EA’s Blog sebutkan diatas, tak berlebihan rasanya kalau Yamaha Aerox 155 VVA bakal menggoda konsumen… Tak hanya di segmen skutik standar (hi-end) yang dihuni Vario 150, tapi juga termasuk di kelas yang kini jadi tumpuan Yamaha bersama NMAX. Bahkan kalau difikir-fikir, nggak menutup kemungkinan bakal sedikit menggerogoti pasar Sport 150cc yang kian ‘tak terjangkau’ lho Brosist. Nah, sekarang tinggal kita simak bareng-bareng deh bagaimana effort Yamaha kedepannya. Just for reminder: Waktunya bangkit!

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2016

Yamaha Aerox 155 VVA R-Version

 

Yamaha Aerox 155 VVA 2016

Yamaha Aerox 155 VVA S-Version

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

TVC Yamaha Mio Terbaru

Akhirnya, Yamaha Bikin Iklan TV Komersial (TVC) yang Bermakna

 

Yamaha Jupiter MX King 150

5 Alasan Yamaha Jupiter MX King Jadi Pilihan Terbaik di Kelasnya

 

 

Advertisements

36 comments

  • Hmmm

    kang, kan harganya bisa aja di rentang 23-24 jutaan tuh ya. Kalau mau mlih, kang eno lebih milih NMax (dengan klan Max Family dan motor “premium”) atau Aerox 155 dengan seabreg fitur tapi tidak masuk kedalam Max family?

    • enoanderson

      Kalau saya sebenernya udah ada si bob, jadi paling si neng yg minta NMAX… Kalau pribadi sih seneng Aerox 155, simpel tapi wah soalnya kang, like it

  • CBeAT

    Njirr instal bigo live.. Value terbesar ntu!!!
    #eh….yg besar valuenya pa yg di bigo live yak??

    • enoanderson

      Loh kalo speedometernya bisa install Bigo Live itu berarti Yamaha peduli banget sama jomblo-ers kang… sangat-amat-patut-harus diacungi jempol itu, wkwkwkwk

      • Davy

        Masukan nih buat YIMM biar SSS nya beda sama ISS…SSS (Smart Stop System) karena smart jadi ngertiin keinginan konsumen, pas SSS aktif Bigo Live secara smart langsung on. Pas maju langsung jadi speedometer lagi hahaha

  • Ini akan menggerus pasar, harga diatas dan bawahnya ,kita lihat saja kemampuan para marketing yamaha bisa ndak dengan keluarnya produk tambahan bisa menaikkan market sharenya

  • irfan

    Menurut saya, potensi menggerogoti pasar nmax ada, tapi bagi kalangan anak muda, kalau sudah bapak2 yang pengen cari kenyamanan tetap pilih nmax…
    Andai punya duit, pengen yg tipe S tapi shock belakang tipe R, hehe

  • Ariyo

    Kok Pake nama Aerox, namanya kurang hoki tu. garputala ga belajar dari nama mio, vario yg enak didengar & sukses. pesimis deh kalo lawan pario. biar erox sporti tp pario masih elegan yg jg disukai ibu2.

  • Chi Qou Venk

    Good article, kang eno.
    Andai saja harga versi standar lbh rendah dr vario 150 (mustahil sih, tp namanya jg berandai2) … oo gubraggg, bisa2 angka penjualannya mepet vario 150 tuh …

  • LUQMAN I

    Menurut saya kang ini motor yang hampir sempurna : – Bagasi lega 25 liter bila di pikir soal fungsi motor
    – seabrek fitur fitur (menurut saya sudah cukup canggih)
    – Mesin yang lebih spesial mempuni untuk skutik
    Mungkin kekurangannya : – Bobot yang berat , kang memang berapa beratnya ?

    • enoanderson

      Spesifikasi teknis (resmi) nya belum keluar kang, mungkin baru desember nanti kita bahas Aerox 155 lagi secara mendalam…

  • Ceberus

    Semoga 3snya yamaha semakin membaik ya kang.. motornya udah Bagus* gini tapi kalo 3snya masih kalah dari honda ya percuma.. btw ganteng banget ni motor kang.. kelihatan mewah.. disogok duit 100 rb suruh bilang bagusan vario 150 ya tetep milih ini kang.

  • miirr

    waduh cb dirumah mulai oleng kapten.. wkwkw

  • topman

    produk yamaha bagus, 3s juga oke… marketingnya yg kacrut

  • vario Sumedang

    aerox yang 125 juga baru sekali lihat nya kang, udah keluar lagi yang 155,, apakah strategi nya kayak vario 110, 125, 150, mengisi tiap segmen?
    Btw bigo live, aplikasi macam apa itu? :v

  • Naleindra

    Ane yakin kalo speedometer led nya bisa di install bigo live, angka kecelakaan indonesia langsung naik 99,99%

  • niceguy

    Karena di aerox 155 disediakan colokan charger, jadi kepikiran nih, bisa gak ya di-hack (entah gimana caranya) biar layar lcd gede ndak mubazir dibuat untuk tampilan map/gps walaupun monochrome. Just my wild imagination, but who knows? πŸ˜›

  • Gale

    Kang, apakah aerox 155 ini juga ada cantelan untuk bawa barang belanjaan misal.?

  • Hendy

    Kang eno menurut sya buat gerogoti pasar variem sndri susah mengingat model sudah beda segement anatara passionate dgn awam , tp kalo buat blue ocean ini boleh juga tp yng patut waspada ya ymaha nmax sndri yo ora kang ?

  • Muncul dg 3 versi, artinya akan ada 3 harga, masih belum kebayang gap harga antar varian bakal di berapa rupiah.
    Selisih tipis, orang akan cenderung pilih yg atas,
    tapi kalo selisihnya tebel, begitu lihat simulasi kredit, orang tetep akan ambil yg atas.

    Padahal YIMM cuma punya 2 pilihan soal harga:
    1. Harga yg “membunuh” Vario150 (kalo emang niatnya kesono)
    2. Harga yg beresiko menggerus Nmax

  • ISS honda dengan SSSnya yamaha beda kang
    bisa dibilang ISS advance atau modif
    tapi masalahnya konsumen secara umum lebih suka yang mana

    SSS ada feature battery saver
    waktu crangkin battery lumayan kesedot
    makanya SSS ga setiap kali idle akan mati
    doi analisi kondisi battery
    hanya jika full charging maka engine mati

    satu lagi ada pilihan mau langsung mati 0 detik atau idle 5 detik
    kalo SSS honda secra default di 3 detik

    ini penjelasan dari kawan ane yang SA di beres yamaha
    mudahan beneran soale njelasinnya menyakinkan kayak salesman obat

    wbhaahhahahahahahaha
    jadi harganya di set di bawah, sama, atau diatas parioh nih..?

    • tian

      Lumayan bagus nih motor, mau tuker ahh , saya beli yamaha byson fi nyesel banget,kaya produk ggal,,hrga beda tipis ma vixion, body nya luntur parah,trus tnaga kalah ma verza.mnding ganti ajh nih ma ni motor,mntabbb :d

      • enoanderson

        hayukk kang, nanti ajak2 saya testride ya, wkwkwk πŸ˜›

        • Konsumen

          Yg ane suka dari blog kang eno itu: review nya non blok /apaadanya.good job.
          Masukan buat ymh via kang eno.
          Saya ngak punya link ke ymh..
          Tdk bermaksud BC dsbnya.
          Ymh mulai mendengar sebagian keinginan konsumen.seperti pnp mesin nmax dgn berbagai segmentasi fitur,warna dan harga.
          Pertama Masalah warna tolong di perbanyak,karena biaya painting tdk terlalu gede biayanya.dari sekian produk motor yg membuat daya tarik adalah serasi warna yg jadi perhatian,kedua body/desain,harga,power,value,performance dst.
          Kedua stiker jgn norak dan cat pelk lebih baik silver metalik atau hitam.warna pelk racy norak tdk byk bawa pengaruh…
          Lihat lah mx king,mio fitur sss dgn 125 nya gede amat dan tulisan aerox yg terlalu mengganggu.bagi sebagian konsumen pasti dicabut sayang akhirnya di decal…
          Coba test pasar tentang varian warna….(analisa r&d eksternal)
          Biasa saja cukup seperti emblem all soul gt bluecore ..itu cukup.
          Iklan yg bersahaja seperti tvc mxking yg show on sirkuit dgn defenisi produk keunggulan atau iklan nmax…intinya jgn lebay
          Brand ambasador tdk perlu mending biaya nya buat test ride dan pengenalan produk.
          Saya sebagai konsumen,bkn sales,dan blooger berhak mendapat quality control dan quality assurance suatu produk.
          Plus dan minus pasti ada.revisi menjadi lebih baik dan mendengar keluhan konsumen wajib di dengar dan di tindak lanjuti.buat lah hotline pengaduan atau revisi produk costumer care…bagi pemilik motor yamaha.
          Ingat byk fanatisme suatu produk yg tdk didengar dan kecewa akhirnya jadi funboy yg kerjaannya BC dan sakit hati…
          So konsumen adalah yg harus di dengar,dilayani,di hormati…
          Tanpa konsumen plan produksi berlimpah dan ujung tombak pemasaran besar dan kuat tak akan menjadi revenu buat produsen.
          Sekian kang eno

Tinggalkan Balasan