Advertisements

Ini Dia 5 Alasan Memilih New Honda BeAT Street eSP !

Beberapa waktu setelah New Honda BeAT Street eSP Terbaru dirilis ke pasaran, pada saat itu pula sosoknya terlupakan oleh pecinta roda 2 tanah air… 1 hari rasanya sudah cukup lama untuk membuat EA’s Blog kehabisan bahan bully-an terhadap sosoknya yang menyimpang jauh dari basis Remix Concept.

Tapi pertanyaannya: Tiadakah keunggulannya Kang Eno? Apa saja sih kelebihan New Honda BeAT Street eSP yang (sayangnya) tersembunyi dibalik kekurangannya?? Nah Brosist berada di tempat yang tepat, karena ini waktunya EA’s Blog menjawab pertanyaan tersebut…!

 

Area Kemudi yang Keren !

 

 

 

Perbedaan paling signifikan antara New Honda Beat Street eSP dan varian Beat eSP standar terdapat pada area kemudinya… Skutik terbaru ini sudah dibekali setang bergaya Naked-bike, komplit dengan raiser dan speedometer digital terbaru – yang menurut EA’s Blog sekaligus menjadi keunggulannya tersendiri. Saat Brosist membaca artikel ini, adakah skutik entry-level lain yang memiliki setang & speedometer lebih baik? Nope! Area kemudi di BeAT Street 2016 adalah yang terbaik dari semua line-up skutik 110-125cc yang saat ini dijual di Indonesia.

 

 

Kompetitor? Yang Mana??

 

 

New Honda BeAT Street eSP 2016

 

Banyak media yang menggembar-gemborkan New Honda BeAT Street eSP sebagai pesaing Yamaha X-Ride… Wajar sih, karena keduanya memang punya konsep, positioning harga yang setara. So, pertanyaan Brosist pastinya seperti ini: Mana yang lebih baik Kang Eno? Oke, mari kita bahas bersama-sama…

Dalam hal desain & konsep, Yamaha X-Ride jelas masih lebih baik, meski tanpa ubahan sejak 4 tahun silam. Tapi sayangnya, thats it! Itu saja kelebihannya. Selebihnya, New Honda BeAT Street eSP masih lebih baik, dan lebih layak beli… Dari sisi mesin & fitur misalnya, nggak mungkin kan EA’s Blog menyarankan skutik yang basis mesinnya dianggap gagal oleh Pabrikannya sendiri? Lagipula, Brosist masih tertarik dengan fitur ‘alakadarnya’ dari skutik 115cc Yamaha?? Yup, bahasa sunda-spanyolnya berbunyi seperti ini: ‘New Honda BeAT Street eSP maybe uglier, but still far more better in many aspects.’

 

 

(Masih) Family BeAT-series

 

 

 

Satu kelebihan mutlak dari New Honda BeAT Street eSP justru tersembunyi dibalik nama yang diusungnya: “BeAT”! Meskipun desainnya lebih mirip karya seorang bisnismen ketimbang engineer, tapi pada faktanya skutik yang satu ini masih satu famili Beat-series – yang artinya skutik favorit konsumen Indonesia dengan catatan penjualan jutaan unit pertahun. Memang apa aja sih kelebihannya Kang Eno, koq sampai bisa laku jutaan unit begitu? Nah, yuk kita bahas di poin selanjutnya…!

 

 

Numbers Don’t Lie…

 

 

Patrick Star New Honda BeAT eSP

 

Di poin keempat tadi EA’s Blog sudah sedikit menjelaskan tentang penjualan BeAT-series yang masif, dimana tahun 2015 silam mampu mencatatkan rekor penjualan 2 juta unit pertahun. Dengan rumus matematika alakadarnya ala EA’s Blog, itu artinya skutik ini rata-rata terjual lebih dari 160 ribu unit perbulan = 5500 unit per-hari = atau sekitar 230 unit per-jam. Anyway, siapa konsumen yang beli BeAT eSP jam 3 pagi? Patrick Star?

Dan faktanya, angka-angka fantastis tersebut jelas tak bisa berbohong… Hingga saat ini, BeAT-series (masih) dinilai konsumen sebagai skutik entry-level yang terbaik dari berbagai aspek. Mulai dari fitur, permesinan, kepraktisan, hingga promo-promo menggiurkan lain. Dan karena New Honda BeAT Street eSP masih termasuk family Beat-series, itu artinya skutik ini juga termasuk punya keunggulan dari Honda BeAT yang disebutkan diatas…!

 

Value?

 

 

New Honda BeAT Street eSP 2016

 

Saat artikel ini ditulis, New Honda BeAT Street eSP dibanderol dengan harga Rp. 15,4 Jutaan – alias lebih mahal sekitar Rp. 450 ribu ketimbang BeAT eSP CBS (*Note: harga OTR Jabodetabek), dan lebih murah sekitar Rp. 100 ribuan ketimbang seterunya Yamaha X-Ride… Worthed kah Kang Eno? Jelas…! Karena sejujurnya, Brosist bakal kesulitan memodifikasi BeAT eSP standar dengan setang & speedometer ala BeAT Street 2016 hanya dengan modal Rp. 450 ribu… Apalagi untuk merubah Velg, CVT, Speedometer & Fitur Yamaha X-Ride menjadi setara New Honda BeAT Street eSP yang lebih menjanjikan.

Itu artinya, jika Brosist adalah salah satu tipe konsumen yang ‘jijik’ dengan tampilan skutik standar yang apa adanya… Nah, New Honda BeAT Street eSP ini bisa jadi basis skutik modif-able yang lumayan maknyus!

 

 

 

Well. . . Meski suatu produk EA’s Blog kritik habis-habisan, itu bukan berarti produk tersebut nggak punya kelebihan sama sekali… Termasuk untuk New Honda BeAT Street eSP. Dibalik setiap kekurangan bakal tersembunyi juga seabrek kelebihan serta keunggulan lain, begitupun sebaliknya – tergantung Brosist yang ingin menilainya dari sudut pandang mana. Jika saya benci yang namanya politik dan suap-menyuap, tapi bisa saja yang lainnya berbeda pandangan bukan??

Tapi itu bukan berarti Fansboy Honda bisa jingkrak-jingkrak kegirangan loh ya… Karena di artikel selanjutnya, EA’s Blog juga bakal membahas segala kekurangan skutik terbaru ini via artikel “5 Alasan TIDAK Memilih New Honda BeAT Street eSP !”. So, siapkan mental dan stay tuned terus bareng EA’s Blog yaa Brosist…

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Beat R 105 2

What ! Ternyata Ada Lagi 2 Honda Beat Lainnya ! Ada Apa dengan Beat ?

 

Yamaha NVX 155

Yamaha NVX 155 Jadi Pesaing Honda Vario 150? Benarkah?

 

Kelebihan Honda CB150R Streetfire Facelift

Ini Dia 5 Alasan Memilih New Honda CB150R Streetfire Facelift !

Advertisements

10 comments

  • Menurut saya ini mtr lebih aneh dari cs1 mang eno,gak tau knp cman speedo sama velg yg bagus. Menurut saya lho ya

    • enoanderson

      lah emang demikian kalo dilihat dari 1 sudut pandang kang, saya juga setuju kok. tapi kalo dilihat secara lebih luas, nih motor banyak juga keunggulannya

  • Seluruh Area kemudi (saklar spido dan dudukan stang) akan menjadi sembako modifikasi bebek/matic yg pengen jadi supermoto

  • Farid

    Sebenarnya beat street ini adalah varian tambahan seri beat untuk memperluas selera konsumen agar keinginan konsumen sesuai dgn motor tersebut,contohnya konsumen yg pengen motor yg eyecatching dan dan enak dimodif,jadi pilihannya adalah beat street.menurut saya motor ini terlalu pasaran jadi mainstream banget lihatnya,kalau pengen yg anti mainstream pilihan yg tepat adalah zoomer x,tapi sayang AHaeM gak mau memasarkan motor yg segmen pasarnya niche,cuma motor yg jadi volume maker difokuskan,padahal kalau zoomer x masuk sini pasti ada yg pengen

  • amlbuton

    Lebih prefer all new beat esp dibanding ini

    *padahal ane pake mio Z

Tinggalkan Balasan